Bandara Hang Nadim Dipadati 40.000 Pemudik

Oleh: Rima Suliastini - 10 Juli 2016
Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, menyatakan sekitar 40.000 warga Batam sudah kembali dari berbagai daerah usai mudik Idul Fitri 1437 Hijriyah, di kampung halaman masing-masing.
tirto.id - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, menyatakan sekitar 40.000 warga Batam sudah kembali dari berbagai daerah usai mudik Idul Fitri 1437 Hijriyah, di kampung halaman masing-masing.

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, di Batam, Minggu, menyatakan, hari ini diperkirakan puncak arus kedatangan sehingga sejak pagi kondisi terminal sudah padat dengan pemakai jasa penerbangan yang baru tiba.

"Hingga pukul 13.00 WIB tadi, pemakai jasa penerbangan tiba mencapai sekitar 5.200 orang. Perkiraan kami sampai pesawat terbang terakhir akan tembus 10.600 orang. Jika ditotal sejak sejak sehari setelah Lebaran, maka jumlah pemakai jasa penerbangan mencapai sekitar 40.000 orang," kata dia.

Suwarso mengatakan, pengawasan dan pengamanan pada areal kedatangan diperketat sehingga pemakai jasa penerbanganbisa tertib saat ambil barang dan menaiki kendaraan umum atau mobil penjemput.

"Petugas pengamanan memang ditambah, sehingga meskipun mengalami peningkatan kedatangan namun tetap aman dan tertib," kata Suwarso.

Meskipun sudah mencapai 40.000 orang, namun angka tersebut masih jauh dibandingkan dengan jumlah pemudik yang meninggalkan Batam sebelum Lebaran Idul Fitri yang dalam 12 hari mencapai 120.000 orang.

"Perkiraan kami hingga sepekan kedepan masih akan tinggi. Mengingat untuk anak sekolah masih menjalani libur hingga sepekan kedepan," kata dia.

Baca juga artikel terkait SOSIAL BUDAYA atau tulisan menarik lainnya Rima Suliastini
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Penulis: Rima Suliastini
Editor: Rima Suliastini
DarkLight