Pilpres 2019:

Bamsoet Yakin Bergabungnya Demiz Angkat Suara Jokowi-Maruf di Jabar

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 29 Agustus 2018
Deddy Mizwar ditunjuk sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.
tirto.id - Ketua DPP Golkar, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet mengaku senang dengan bergabungnya Deddy Mizwar (Demiz) sebagai juru bicara (jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Welcome and join the club," kata Bamsoet, di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Selain itu, Bamsoet juga yakin Demiz bakal bisa meningkatkan suara Jokowi di Jawa Barat setelah pada Pilpres sebelumnya suara petahana masih kalah dari Prabowo Subianto yang kini juga melaju lagi sebagai capres.

"Kali ini kami optimistis Pak Jokowi akan menang di Jawa Barat," kata Bamsoet.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar menjadi juru bicara (jubir) tim kampanye nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Hal ini diketahui dari pernyataan Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto.

"Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy Mizwar itu sebagai salah satu juru bicara di dalam tim kampanye nasional pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Hasto di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Hasto berkata, Demiz ditunjuk menjadi jubir karena memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Selain itu, ia dianggap memiliki landasan kebudayaan untuk membantu kampanye Jokowi-Ma'ruf di Jawa Barat.

"Landasan kebudayaan yang menjadi concern dari Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf itu nanti aksentuasinya akan disampaikan dengan sangat baik oleh Bapak Deddy Mizwar," kata Hasto.

Menurut Hasto, penunjukkan Deddy sebagai jubir Jokowi-Ma'ruf sudah melalui tahap komunikasi antara seluruh parpol pendukung Jokowi dengan pengurus partai di Jawa Barat. Hasto tidak menjawab tegas apakah komunikasi khusus juga dilakukan terhadap Demokrat, parpol tempat Deddy bernaung.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight