Bamsoet Klaim Dapat 367 Dukungan DPD untuk Maju Jadi Caketum Golkar

Oleh: Bayu Septianto - 18 November 2019
Meski belum memutuskan maju sebagai Caketum Golkar, Bamsoet mengklaim mendapatkan dukungan sebanyak 367 dari pengurus DPD.
tirto.id -
Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo belum mau memastikan apakah dirinya maju atau tidak dalam pemilihan calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar.

Meski belum, Bambang sudah mengklaim mendapatkan dukungan sebanyak 367 dari pengurus DPD.

"Soal maju tidak maju ya tunggu saja. Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya kita liat nanti perkembangan selanjutnya," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2019).

Bambang juga mengklaim mendapatkan aspirasi bahwa banyak kader yang menginginkan perubahan di Partai Golkar. Kepemimpinan ketua umum Airlangga Hartarto saat ini dianggap tak mampu membawa partai pohon beringin ini sukses di Pemilu 2019.

"Karena mereka juga berharap ada kemajuan dari Partai Golkar di 2024 " jelasnya.

Ketua MPR RI ini berharap para kader dapat menentukan caketum dipilih secara aklamasi atau pemungutan suara pada penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) pada 4 hingga 6 Desember 2019 di Jakarta.

Kandidat-kandidat kuat calon ketua umum yang diprediksi akan maju yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Namun, Bambang menegaskan dirinya belum memutuskan maju atau tidak sebagai caketum Partai Golkar.

"Soal maju tidak maju ya tunggu saja, sabar aja kenapa sih. Belanda masih jauh," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait PARTAI GOLKAR atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Hendra Friana
DarkLight