Balques Manisang & Tomy Ristanto Ditunjuk Jadi Moderator Debat Ke-5

Oleh: Bayu Septianto - 2 April 2019
Selain menunjuk dua moderator, KPU bersama kedua tim kampanye juga menyepakati sejumlah pembawa acara untuk membawakan rangkaian acara lain dalam debat kelima.
tirto.id -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sepakat menunjuk Balques Manisang dan Tomy Ristanto sebagai moderator debat kelima Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Moderator debat kelima telah disepakati, yaitu bersama Balques Manisang dari TVOne dan Tomy Ristanto dari NET TV," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

TVOne dan NET TV memang bersama-sama menjadi stasiun televisi penyelenggara debat putaran terakhir.

Selain TVOne dan NET TV, terdapat pula ANTV dan Beritasatu TV yang akan menyelenggarakan debat capres-cawapres dengan tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

Selain menunjuk dua moderator, KPU bersama kedua tim kampanye juga menyepakati sejumlah pembawa acara untuk membawakan rangkaian acara lain dalam debat kelima.

Mereka yang ditunjuk adalah, pembawa acara saat off air, yaitu Amie Ardhini dari Beritasatu TV dan Andromeda Mercury dari TVOne.

Pembawa acara di wall of fame, yaitu Nadia Soekarno dari NET TV dan Rudy Andanu dari Beritasatu TV.

"Kemudian pembawa acara saat konferensi pers, yaitu Reza Firmansyah Ismail dari Beritasatu TV dan Tysa Novenny dari ANTV," jelas Wahyu.

Debat kelima pilpres ini akan digelar Sabtu, 13 April 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat.

Debat akan mempertemukan Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Baca juga artikel terkait DEBAT PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Nur Hidayah Perwitasari