Bali United Resmi Datangkan Mahamadou N'Diaye dan Novan Setya

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 15 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Dua eks pemain Sriwijaya FC itu berlabuh ke Pulau Dewata setelah memutus kontrak dengan pihak Laskar Wong Kito.
tirto.id - Bali United kedatangan dua amunisi baru di lini belakang mereka untuk mengarungi paruh kedua GoJek Liga 1 2018. Dua eks pemain Sriwijaya FC, Mahamadou N'Diaye dan Novan Setya Sasongko telah tiba di Bali Sabtu (14/7/018) dan siap mengenkan kostum warna merah Serdadu Tridatu.

Seperti yang banyak diketahui, kedua pemain sebelumnya telah memutus kontrak dengan pihak Sriwijaya FC akibat keterlambatan gaji. CEO Bali United, Yabes Tanuri dalam keterangan resminya menegaskan jika perekrutan N'Diaye bersih dan sesuai prosedur. Sang pemain pun akan diikat dengan kontrak berdurasi enam bulan.

"Mahamadou N'Diaye resmi bergabung dengan Bali United dengan durasi kontrak enam bulan ke depan. Kami juga sudah memastikan bila Mahamadou N'Diaye sudah resmi mengakhiri kontrak dengan klub terakhirnya, Sriwijaya FC sehingga kami pastikan kontraknya dengan kami tidak ada masalah," ujar Yabes seperti dikutip laman resmi klub.

Hal senada juga dituturkan sang pimpinan terkait transfer Novan Setya Sasongko. Lebih lanjut, Yabes menuturkan jika perkerutan Novan telah mempertimbangkan pula aspek kebutuhan skuat. Seperti halnya N'Diaye, Novan juga diikat dengan kontrak enam bulan (sampai akhir musim).

"Kami kontrak [Novan] dengan durasi enam bulan ke depan. Direkrutnya Novan Setya merupakan hasil diskusi manajemen dan tim pelatih yang menyatakan bila dia adalah pemain yang dibutuhkan tim," sambungnya.

Meski sama-sama berposisi bek, kedua pemain beroperasi di sektor berbeda. Selama memperkuat Sriwijaya FC, Novan lebih sering dipasang pada pos bek sayap, sementara N'Diaye punya slot tetap sebagai bek tengah. Khusus untuk N'Diaye, pemain ini juga memiliki trademark dengan melakukan aksi overlap saat situasi bola mati. Postur menjulang 186 sentimeter memang mendukungnya untuk tugas ini, dan N'Diaye pun kerap mencetak gol dari kondisi ini.

Novan dan N'Diaye dirasa pula sebagai rekrutan tepat karena usia yang matang. Saat ini, N'Diaye berusia 28 tahun, sementara Novan berumur 29 tahun.

Hingga artikel ini diunggah, Minggu (15/7/2018) pagi, Bali United masih berada di peringkat 10 GoJek Liga 1 2018 dengan torehan 20 poin. Dalam laga terdekatnya, Selasa (17/7/2018) Serdadu Tridatu dijadwalkan menantang tim tangguh Persija Jakarta.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan