Bali United Resmi Dapatkan Fahmi Al Ayyubi dari Persela Lamongan

Oleh: Hendi Abdurahman - 5 April 2019
Mantan pemain Persela, Fahmi Al Ayyubi resmi bergabung dengan Bali United pada Jumat (5/4/2019).
tirto.id - Bali United resmi mengumumkan Fahmi Al Ayyubi sebagai penggawa anyar mereka guna mengarungi kompetisi Liga 1 2019 pada Jumat (5/4/2019). CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan bahwa tenaga mantan pemain Persela tersebut masuk ke dalam kriteria yang dibutuhkan tim.

Setelah hasil yang kurang maksimal di ajang Piala Presiden 2019, Bali United dikatakan Yabes memerlukan pemain sayap yang memiliki kecepatan. Oleh karena itu, Serdadu Tridatu pun kembali menambah amunisi dengan merekrut Fahmi. Dalam perekrutannya ini, Yabes menegaskan telah disetujui oleh tim pelatih.

“Kami dari manajemen telah berdiskusi dengan tim pelatih Bali United terkait evaluasi setelah Piala Presiden 2019. Hasil dari evaluasi adalah kami memang membutuhkan pemain sayap cepat tambahan dan Fahmi Al Ayyubi adalah pemain yang masuk dalam kriteria tersebut,” sebut Yabes Tanuri seperti dikutip laman resmi klub.


Hadirnya Fahmi diperkirakan bakal membuat persaingan di posisi sayap Bali United semakin sengit. Sejauh ini, Yabes Roni dan Melvin Platje kerap dipasang di posisi tersebut. Namun, dengan adanya Fahmi, Stefano Cugurra Teco bakal mempunyai variasi dalam menyerang di sisi sayap.

Selain sepakat dengan Fahmi, Bali United juga telah bersepakat dengan Persela sebagai tim terakhir Fahmi.

“Kami juga telah mencapai kesepakatan dengan Persela yang menjadi klub terakhir Fahmi,” tambah Yabes Tanuri.

Di lain pihak, Fahmi mengatakan bahwa dirinya antusias bergabung bersama Bali United. Apalagi menurutnya, suporter Serdadu Tridatu kerap mememberikan dukungan dengan militan. Hal tersebut bakal menambah motivasinya dalam bermain.

“Suporter Bali United sangat luar biasa ketika mendukung timnya. Luar biasanya dukungan suporter pastinya akan menjadi motivasi saya pribadi untuk bisa meraih hasil yang maksimal di setiap pertandingan,” kata Fahmi.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus