Bali United Kontra Tampines Rovers: Tak Terkendala Rumput Sintetis

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jelang Bali United kontra Tampines Rovers, Selasa (14/1), Serdadu Tridatu telah beradaptasi dengan lapangan berjenis rumput sintetis.
tirto.id - Laga Tampines Rovers vs Bali United di ajang kualifikasi Liga Champions Asia 2020 bakal dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1). Serdadu Tridatu mengaku bahwa jenis rumput sintetis yang digunakan di stadion tersebut tak akan menjadi kendala.

Meskipun dalam laga nanti Stefano Cugurra bukanlah nakhoda utama, tetapi pelatih asal Brasil tersebut mengatakan bahwa Stefano Lilipaly terlihat siap. Uji coba lapangan yang telah dilakoni pun memberikan gambaran bahwa skuad Bali United tidak memiliki masalah berarti.

“Memang besok [hari ini] kami akan bermain di lapangan sintetis dan pastinya tuan rumah Tampines Rovers sudah terbiasa bermain di lapangan seperti itu. Tapi kami juga sudah beberapa kali melakukan latihan di lapangan sintetis saat di Bali dan sore tadi juga sudah uji coba lapangan,” ujarnya dikutip laman resmi klub.

“Saya pikir para pemain sudah adaptasi dan pertandingan besok [hari ini] kami sudah siap,” imbuhnya.

Tampines Rovers bukan lawan asing bagi Bali United. Pada 2018 lalu, Serdadu Tridatu sempat mengalahkan tim asal Singapura tersebut di pra-kualifikasi Liga Champions Asia. Kala itu, Bali United bertindak sebagai tuan rumah dan meraih kemenangan dengan skor 3-1.

“Tampines Rovers yang saya tahu mereka salah satu tim tradisional yang ada di Singapura. Mereka juga dalam beberapa tahun selalu main di Asia. Tahun lalu mereka juga berhasil jadi juara Piala Singapura dan pastinya mereka adalah tim berkualitas,” ucap Teco.

Kendati telah mendatangkan beberapa penggawa anyar, Emral Abus yang akan mendampingi Bali United di laga ini diperkirakan akan tetap memasang beberapa muka lama.

Wawan Hendrawan berpeluang untuk turun sebagai kiper utama yang dibantu oleh empat pemain yang diprediksi ditempati oleh Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu dan Ricky Fajrin.

Untuk lini tengah, Fadil Sausu juga diperkirakan menjadi sosok utama sebagai pengatur serangan sekaligus pemimpin di lapangan, sedangkan lini serang bakal dikomandoi oleh Stefano Lilipaly.

Andai mampu menang dalam laga malam nanti. Bali United sudah ditunggu oleh tim asal Australia, Melbourne Victory.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS ASIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight