Baiq Nuril Ikut Pantau Rapat Komisi III Soal Permohonan Amnestinya

Oleh: Bayu Septianto - 23 Juli 2019
Baiq Nuril didampingi Rieke Dyah Pitaloka akan ikut memantau rapat di Komisi III DPR terkait pengajuan amnestinya dari Presiden Jokowi.
tirto.id - Komisi III DPR akan menggelar rapat internal untuk membahas surat permohonan pertimbangan amnesti Baiq Nuril Maknun dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baiq Nuril pun telah hadir di Gedung Nusantara II, DPR RI agar bisa ikut memantau jalannya rapat di ruang rapat Komisi III.

"Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar, mudah-mudahan," ujar Baiq Nuril di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Rieke Diah Pitaloka yang mendampingi Baiq Nuril di DPR mengatakan, belum mengetahui apakah rapat akan digelar terbuka atau tertutup. Bila terbuka, kata Rieke, Baiq Nuril akan memantau jalannya rapat kali ini.

Bahkan Rieke pun akan ikut dalam rapat di Komisi III kali ini, padahal ia bukanlah anggota Komisi III DPR RI. Rieke merupakan anggota Komisi VI DPR RI, tetapi kali ini ia ditugaskan fraksinya untuk ikut dalam rapat membahas amnesti Baiq Nuril.

"Kebetulan saya juga di BKO (Bantuan Kendali Operasi) ke komisi III," jelas Rieke.

Rieke optimistis seluruh partai politik mendukung Presiden Joko Widodo untuk memberikan amnesti kepada Baiq Nuril.

"Saya yakin seluruh kawan-kawan DPR bukan hanya di komisi III juga berjuang bersama Bu Baiq Nuril, karena ini adalah persoalan keadilan, persoalan kemanusiaan yang memang menjadi kewajiban kami anggota DPR untuk bisa memperjuangkan," tuturnya.

Baiq Nuril tak sendiri hadir di Gedung DPR hari ini. Ia datang bersama anak bungsunya, Raffi. Baiq Nuril mengaku, kehadiran anaknya selain untuk memberikan suntikan semangat, juga bertepatan dengan Hari Anak Nasional pada hari ini.

"Kebetulan sekarang, kan, Hari Anak Nasional. Jadinya mungkin nanti hadiah buat anak saya," pungkas Baiq Nuril.


Baca juga artikel terkait KASUS BAIQ NURIL atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight