Bahas Pertemuan dengan Jokowi, Prabowo Bertemu Amien Rais Sore Ini

Oleh: Bayu Septianto - 16 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais rencananya bertemu dengan Prabowo Subianto sore ini untuk membahas pertemuan Jokowi-Prabowo pada Sabtu (13/7/2019) lalu.
tirto.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rencananya menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sore ini, Selasa, (16/7/2019).

Pertemuan itu untuk menindaklanjuti surat dari Prabowo kepada Amien soal adanya pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo, Sabtu (13/7/2019) pekan lalu.

"Iya benar ada pertemuan," kata Anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo, kepada wartawan, Selasa (16/7/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi juga membenarkan adanya pertemuan tersebut. Tetapi, ia mengaku tidak mengetahui lokasi pastinya apakah di kediaman Prabowo Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ataupun di kediaman Amien Rais yang berada di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

"Iya seperti yang disebutkan dalam surat Pak Amien. Untuk lokasinya saya belum tahu tapi biasanya di Gandaria," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (16/7/2019).

Sebelumnya, Amien Rais mengaku baru membaca surat yang dikirimkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada hari ini, Senin (12/7/2019).

Amien beralasan, surat terkait dengan rencana Prabowo bertemu Joko Widodo itu dikirimkan Prabowo ke kediamannya yang di ada di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat 12 Juli 2019.

Padahal, pada hari itu ia sedang berada di kediamannya yang ada di Yogyakarta sehingga ia pun tak tahu akan ada pertemuan antara Prabowo dan Jokowi pada Sabtu 13 Juli 2019.

"Jadi saya tadi datang dari Yogya kemudian langsung baca surat di meja saya dari Pak Prabowo surat itu tertanggal 12 Juli," jelas Amien di Jalan Daksa I Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

"[Surat] isinya Pak Amien kemungkinan 13 Juli jadi esok harinya akan ada pertemuan dengan Pak Jokowi, bagi saya Pak Amien kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa, NKRI dan lain-lain itu lebih saya pentingkan," imbuh Amien membacakan isi surat dari Prabowo.

Dalam surat tersebut, Amien juga mengatakan bahwa Prabowo akan menemui dirinya, entah di Jakarta atau di Yogyakarta.

"Nah sekarang saya belum ketemu dengan Pak Prabowo," ujar Amien.


Baca juga artikel terkait REKONSILIASI JOKOWI DAN PRABOWO atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight