Bagaimana Ending True Beauty Episode 16 dan Jadwal Tayang di VIU

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 4 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Bagaimana ending True Beauty episode 16 dan jadwla tayangnya di VIU.
tirto.id - Drakor True Beauty memasuki episode terakhir yaitu 15 dan 16. True Beauty merupakan drama adaptasi dari Webtoon populer yang menceritakan komedi romantis antara Lim Ju Kyung (Moon Ga Young), Lee Su Ho (Cha Eun Woo ASTRO), dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop).

Ju Kyung adalah seorang remaja yang selalu menggunakan make up karena tidak percaya diri dengan penampilannya. Su Ho adalah siswa populer yang memiliki luka emosional, dan Seo Jun merupakan siswa pemberontak yang berjuang untuk keluarganya.

Penonton penasaran dengan akhir drama ini. Dilansir Soompi, ada beberapa poin yang mungkin akan terjawab dalam akhir drama ini.

1. Lee Su Ho atau Han Seo Jun?

Siapa yang akan dipilih Ju Kyung untuk jadi kekasihnya? True Beauty berpusat pada cinta segitiga Ju Kyung, Su Ho, dan Seo Jun.

Sebelumnya, Ju Kyung dan Su Ho telah membuka hubungan mereka dan mulai menikmati kencan tanpa takut ketahuan. Seo Jun, yang selalu ada untuk Ju Kyung, melihat betapa bahagianya mereka dan memutuskan untuk mengikhlaskan perasaannya pada Ju Kyung.

Namun, Su Ho berangkat ke Amerika Serikat setelah mendengar ayahnya Lee Joo Heon (Jung Joon Ho) pingsan karena pendarahan otak. Dua tahun berlalu, dan satu-satunya orang yang selalu ada di samping Ju Kyung adalah Seo Jun.

Hal ini tentu membuat pemirsa bertanya-tanya, siapa nanti yang akan jadi kekasih Ju Kyung?

2. Apakah Ju Kyung dan Kang Su Jin dapat memperbaiki persahabatan mereka?

Ju Kyung dan Su Jin (Park Yoo Na) dulunya adalah teman baik, tetapi Su Jin mengkhianati Ju Kyung karena cemburu. Su Jin menyukai Su Ho, satu-satunya orang yang tahu tentang situasi Su Jin di rumah dan menghibur Su Jin selama masa-masa sulit.

Su Jin menyebarkan video masa lalu Ju Kyung, mengakibatkan semua orang berpaling dari Ju Jyung dan menyebabkan dia menderita.

Namun, semua orang akhirnya mengetahui kebenarannya, dan Su Jin ditinggal sendirian tanpa seorang pun yang menghiburnya, bahkan Su Ho sekalipun.

Akankah kedua karakter tersebut dapat mengesampingkan rasa sakit mereka dan memperbaiki persahabatan?

3. Apakah Su Ho dan Lee Joo Heon dapat memulihkan hubungan mereka?

Hubungan lain yang perlu diperbaiki adalah relasi ayah-anak Lee Joo Heon dan Lee Su Ho. Su Ho telah hidup dengan ketidakpercayaan yang mendalam pada ayahnya sejak dia masih muda.

Dia menyaksikan ayahnya bersama wanita lain pada hari kematian ibunya. Dia juga mengetahui, ayahnya mendorong Jung Se Yeon (SF9's Chani), sahabat Su Ho ke bawah bus untuk menutupi skandalnya sendiri.

Namun, terungkap bahwa itu adalah kesalahpahaman, dan Joo Heon tidak tahu tentang insiden tersebut. Sebelum Joo Heon berangkat ke AS, Su Ho menyarankan agar mereka makan bersama ketika dia kembali, tetapi Joo Heon pingsan, dan Su Ho pergi ke Amerika dengan hati yang tertekan.

Su Ho tinggal bersama ayahnya selama dua tahun, dan ini membuat pemirsa bertanya-tanya apakah dia akan berhubungan lebih baik dengan ayahnya.

4. Apakah Seo Jun debut?

Han Seo Jun adalah seorang trainee idola, tetapi ia melepaskan mimpinya menjadi penyanyi karena merasa dikhianati oleh agensinya yang tidak melindungi Jung Se Yeon.

Su Ho, yang melihat Seo Jun bersinar di atas panggung, berkata, "Mengapa kamu tidak bernyanyi? Aku ingin kamu bernyanyi lagi."

Lim Hee Gyeong (diperankan oleh Im Se Mi) yang bekerja di bidang hiburan, melihat video Seo Jun yang naik di peringkat video populer dan menyarankan agar Seo Jun menjadi seorang penyanyi.

Seo Jun teringat kata-kata Lee Su Ho dan terjebak dalam dilema tentang apa yang harus dilakukan.

5. Bagaimana hubungan Lim Hee Gyeong, Joon Woo (Oh Eui Sik), Han Go Woon (Yeo Joo Ha), dan Lim Ju Young (Kim Min Ki)?

Ada dua pasangan lain yang sangat ingin diketahui ending-nya oleh para pemirsa. Lim Hee Gyeong jatuh cinta pada guru saudara perempuannya Joon Woo pada pandangan pertama, dan keduanya akhirnya menjadi sepasang kekasih.

Peran mereka memberikan banyak komedi dalam drama, dan di episode 14, keluarga sepertinya sudah saling menerima hubungan mereka.

Di sisi lain, Lim Ju Young yang menyukai saudara perempuan Han Seo Jun, Han Go Woon memutuskan untuk mengakhiri cintanya yang bertepuk sebelah tangan, tetapi pemirsa masih menunggu apakah mereka akan berakhir bersama di episode terakhir.

True Beauty episode 16 dijadwalkan tayang pada Kamis (4/2/2021) hari ini pukul 10.30 pm KST atau pukul 20.30 WIB. Drakor ini biasanya sudah tersedia di VIU pada keesokan harinya, atau Jumat (5/2/2021).


Baca juga artikel terkait TRUE BEAUTY atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight