Baca Solo Levelling 168, Jadwal Chapter 169 Rilis & Prediksi Cerita

Oleh: Dewi Rukmini - 11 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Di pulau itu Jin Woo berkenalan dengan pasukan bayangan Shadow Monarch Ashborn yang dipimpin oleh Bellion.
tirto.id - Komik Solo Leveling episode 168 terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca secara legal sejak 30 September 2021 di aplikasi Kakopage. Chapter 168 dari komik asal Korea ini dapat dibaca setelah membeli tiket seharga 120 cash melalui aplikasi Kakopage.

Kemunculan ribuan pasukan bayangan Shadow Monarch terdahulu pada Solo Leveling episode sebelumnya membuat gempar hunter seluruh dunia. Asosiasi Hunter Korea sebagai agensi Sung Jin Woo pun kewalahan menangani banyaknya proposal pengajuan wawancara media dari dalam dan luar negeri.

Di tengah kekacauan itu, Sung Jin Woo justru menghilang dan membuat kepala ketua asosiasi semakin puyeng. Ternyata Jin Woo dan ribuan pasukan bayangan tengah berada di basecamp mereka, yakni sebuah pulau tak berpenghuni di Jepang bekas amukan monster dari dugeon break rank S.

Sinopsis Cerita Solo Leveling Chapter 168



Di pulau itu Jin Woo berkenalan dengan pasukan bayangan Shadow Monarch Ashborn yang dipimpin oleh Bellion. Tanpa Jin Woo duga, Beru menjadi cemburu dan menantang Bellion berduel untuk mendapatkan posisi Grand Marshall atau tangan kanan Sung Jin Woo.

Bellion menyanggupi dan pertarungan mereka berlangsung cukup singkat. Badan besar Bellion sama sekali tidak mempengaruhi ia bergerak, apalagi dengan kekuatan dan kecepatan serangannya ia mampu mengalahkan Beru dalam dua kali jurus.

Beru akan terus berambisi mengalahkan Bellion untuk jabatan tangan kanan, jika Jin Woo tidak menghentikannya dengan imbalan posisi tangan kiri. Tentu saja Beru menjadi terharu akan kebaikan tuannya yang ia sebut raja itu.

Setelah duel Bellion dan Beru berakhir, kini gantian Igris yang ingin mengajukan tantangan. Namun Sung Jin Woo buru-buru menghentikan niat Igris dengan memotong omongannya.

Adu kekuatan untuk menentukan posisi di samping Shadow Monarch itu diikuti oleh para komandan dari kedua belah pasukan. Tusk tidak ingin ketinggalan, ia menantang dan mengalahkan 3 naga dalam hal mengeluarkan kekuatan api dengan bantuan item bola orb milik Jin Woo.

Di sisi lain, Beru sudah memerintahkan pasukan semut bayangan yang ia pimpin untuk membangun kastil agar Jin Woo dapat beristirahat dengan tenang. Sedangkan Bellion dan Jin Woo mulai mengakrabkan diri dengan membicarakan asal usul pasukan bayangan dan cerita masa lalu Ashborn.

Beberapa hari telah berlalu dan Jin Woo sangat rajin menyiapkan makan untuk adik dan ibunya menjelang hari penentuan. Jin Woo telah mempersiapkan semuanya dengan baik, bahkan ia telah menitipkan ibu dan adiknya pada orang terpercaya yang mampu menjaga mereka.

Prediksi Solo Leveling Chapter Terbaru Berdasarkan Novel



Menjelang hari terjadinya dugeon break 8 gate raksasa di seluruh dunia, Jin Woo ingin memberitahu kebenaran kepada umat manusia. Jin Woo menceritakan rahasia di balik kekuatan hunter dan misteri dugeon kepada ketua asosiasi Woo Jin Chul terlebih dahulu.

Setelah mengetahui semua fakta yang jauh dari perkiraan manusia selama ini, Woo Jin Chul pun bersedia membantu Jin Woo. Melalui Asosiasi Hunter Korea, Woo Jin Chul mengumpulkan perwakilan hunter dari seluruh negara untuk melakukan press conference.

Berdasarkan alur cerita novelnya, kebenaran di balik segala misteri hunter, dugeon dan monster akan menguncangkan bumi. Manusia tidak percaya bahwa kejadian puluhan tahun telah menewaskan ratusan ribu orang itu adalah hal yang telah direncanakan oleh Rulers.

Apalagi fakta bahwa musuh yang akan datang ke bumi adalah pasukan monster Destruction Monarch yang kekuatannya tidak dapat diukur dengan akal sehat. Karena itu berdasarkan novelnya, Sung Jin Woo berencana akan melawan pasukan Destruction Monarch sendirian.

Namun, Sung Jin Woo tidak tahu dari dugeon negara mana pasukan Destruction Monarch itu akan keluar. Jin Woo dan para ahli memperkirakan pasukan Destruction Monarch akan keluar dari dugeon di China, tapi ternyata pasukan itu keluar dari negara lain.

Jadwal Solo Leveling 169 Terjemahan Indonesia



Solo Leveling adalah web komik asal Korea Selatan yang mendapat predikat terbaik sepanjang masa. Komik ini berhasil mendapatkan skor rating 9,9 dari 10 nilai sempurna di aplikasi Kakaopage Indonesia.

Manhwa Solo Leveling rilis pertama kali di Kakaopage Indonesia pada 10 Agustus 2020 mengisi slot update hari Jum’at. Solo Leveling diadaptasi dari novel karya Chugong berjudul Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up). Komik ini diilustrasikan oleh Jang Sung alias Dubu dan diterbitkan D&C Media.

Berdasarkan pengumuman D&C Biz Webtoon melalui twitter @dncwebtoon3, Solo Leveling chapter 169 berbahasa Inggris akan dirilis pada 14 Oktober 2021. Jadwal tersebut diumumkan setelah terjadi penundaan selama 2 pekan sebab isu kesehatan sang Author.

Karena jadwal rilis Solo Leveling terjemahan bahasa Indonesia terpaut 1 minggu dari versi Inggrisnya, maka akan rilis pada Kamis, 21 Oktober 2021 pukul 22.00 WIB di Kakaopage. Chapter terbaru manhwa ini dapat dibaca setelah membeli tiket seharga 120 cash (mata uang virtual Kakaopage).


Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - )

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight