Solo Leveling Episode Terbaru

Baca Solo Leveling 176 Sub Indo, Jadwal, Prediksi Ch. Terbaru (177)

Kontributor: Dewi Rukmini - 16 Des 2021 17:05 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik Solo Leveling 176 versi sub Indonesia mulai Kamis 16 Desember 2021. Berikut prediksi Solo Leveling chapter terbaru (177) yang tayang pekan depan.
tirto.id - Komik Solo Leveling chapter 176 subtitle bahasa Indonesia dapat dibaca secara legal di aplikasi Kakaopage mulai dirilis Kamis, 16 Desember 2021 pukul 22.00 WIB. Sementara itu, episode 177 Solo Leveling akan dirilis Kamis, 23 Desember 2021 (minggu depan).

Pekan lalu, Solo Leveling tidak tayang di Kakaopage karena pihak editorial DNC Webtoon sedang rehat. Oleh karena itu, episode 176 komik ini hadir dengan tampilan baru yang lebih segar dan menarik atensi pengemar.

Solo Leveling merupakan web komik Korea alias manhwa adaptasi novel karya Chugong berjudul Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up). Cerita novel manhwa ini mulai ditulis Chugong sejak 14 Februari 2014 dan telah rampung dalam 14 volume dengan 270 bab di Papirus.

Pada 13 April 2018, Manhwa Solo Leveling rilis perdana di Kakaopage Korea di bawah editorial D&C Webtoon BIZ. Komik ini diilustrasikan oleh Dubu alias Jang Sung dari Redice Studio dan Hyeon Gun.

Versi Inggris webtoon ini dirilis secara digital di platform Webnovel dan Tappytoon sejak 7 Mei 2020 dan 4 Juni 2020. Dua bulan kemudian tepatnya 10 Agustus 2020, manhwa Solo Leveling mulai beredar daring di Kakopage Indonesia.

Manhwa Solo Leveling mengikuti perkembangan cerita Sung Jin Woo, hunter rank E terlemah yang berubah menjadi hunter terkuat di bumi berkat keajaiban sistem layaknya game virtual. Sung Jin Woo mampu berkembang dengan cepat mewarisi kekuatan Shadow Monarch Ashborn dan bertekad melindungi umat manusia dari ancaman monster dimensi lain.

Pembahasan Solo Leveling 176 (Chapter Terbaru)


Manhwa Solo Leveling episode 176 yang rilis pekan ini dibuka dengan pertempuran sengit antara Sung Jin Woo dengan Antares. Mereka saling beradu kekuatan dan enggan tunduk di bawah dominasi satu sama lain.

Seperti yang terlihat dalam Solo Leveling 175, Jin Woo berhasil mengumpulkan esensi mana sihir kegelapan dan kematian dalam dirinya. Kemudian ia mengekstrak kumpulan mana itu menjadi armor Shadow Monarch. Proses ini disebut Astralization.

Berkat Astralization itu, kekuatan serang Jin Woo meningkat 3 kali lipat dari biasanya. Kini, ia bisa aktif menyerang Antares dan memberikan damage yang cukup menyakitkan.

Antares tidak mau mengalah, ia melihat kesempatan di satu celah dari serangan Jin Woo. Antares mengigit tubuh astral Jin Woo dengan paruh naga dan membantingnya keras, disusul melancarkan semburan napas api sedetik kemudian.

Dengan cekatan Jin Woo berhasil lolos, ia menyiapkan tombak kegelapan dan menerjang Antares. Di sisi lain ternyata Antares juga telah menyiapkan serangan api balasan sehingga kedua kekuatan mega sihir itu mengalami bentrokan.

Singkat cerita, Antares dan Jin Woo bersamaan melancarkan serangan hebat satu sama lain. Antares dengan semburan lava api sedangkan Jin Woo menghujani puluhan tombak kegelapan.

Serangan Antares memberikan luka serius pada armor astral Shadow Monarch. Alasannya, Jin Woo memilih melepaskan pakaian tempur tersebut.

Selain itu Jin Woo juga merasa armor astral tidak efektif, sebab menguras staminanya demi mempertahankan kekuatan ekstra.

Sebagai gantinya, Jin Woo melapisi seluruh tubuh dengan kekuatan kematian menggunakan metode yang mirip ketika membangun armor astral. Sementara itu Antares juga ikut berubah ke wujud manusianya. Ia masih merayu Jin Woo untuk bergabung ke rencana licik menguasai alam semesta.

Tentu saja Jin Woo menolak mentah-mentah tawaran itu. Sejak awal ia tak sudi bekerjasama dengan monster yang mengacaukan dunianya. Sekali lagi manusia terkuat dan Monarch terhebat beradu jurus saling mengalahkan.

Antares gencar memberikan serangan bertubi dengan terus meremehkan pilihan Jin Woo lewat kata-kata. Antares mengklaim keputusan Jin Woo sia-sia, sebab kini Monarch of Transfiguration bersama pasukan destruction-nya sedang meluluhlantahkan manusia dan hunter di belahan bumi lain.

Tidak lama lagi hal apa yang hendak dilindungi Jin Woo akan menghilang dan tinggal bayangannya saja. Antares sangat percaya diri akan memenangkan pertempuran ini tanpa perlu bersusah payah lagi.

Baca Solo Leveling Chapter 177 di Kakaopage Minggu Depan


Kepercayaan diri Antares dengan cepat menguap. Tanpa diduga Jin Woo berhasil melayangkan satu tebasan tajam dibantu puluhan tangan pasukan bayangannya. Antares yang tak berdaya merasa murka dan mengutuk Jin Woo dengan seluruh sisa tenaganya, lalu keajaiban pun terjadi.

Solo Leveling episode 177 terjemahan Indonesia dapat dibaca secara legal di Kakaopage mulai Kamis, 23 Desember 2021 pukul 22.00 WIB. Chapter terbaru komik ini bisa dinikmati setelah membeli tiket seharga 120 cash (mata uang virtual Kakaopage).

Alur cerita Solo Leveling pekan depan diprediksi akan menghadirkan sosok Rulers di tengah duel Sung Jin Woo dan Antares. Berdasarkan cerita novelnya, pertempuran Sung Jin Woo dan Antares akan berakhir seri, sebab nantinya Rulers-lah yang akan menggantikan Jin Woo membunuh si Antares.

Berkat jasa Sung Jin Woo dan perjuangannya melawan para Monarch selama ini, Pemimpin Rulers akan memberikan suatu hadiah kepada Jin Woo. Daripada memilih materi, nantinya Jin Woo meminta untuk memakai salah satu item yang akan merubah seluruh hasil pertandingan dan nasib umat manusia.

Pilihan itu tidak bisa dikatakan terbaik. Nantinya, Jin Woo rela mempertaruhkan kehormatan dan pujian untuknya demi kehidupan umat manusia yang damai serta aman dari ancaman monster.

Baca juga artikel terkait SOLO LEVELING atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight