Baca Solo Leveling 172 Sub Indo dan Prediksi Ch. 173: Puncak Perang

Oleh: Dewi Rukmini - 12 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Baca Solo Leveling 172 Sub Indo: Sung Jin Woo menumpas banyak monster. Prediksi Solo Leveling chapter 173: duel puncak segera terjadi.
tirto.id - Komik asal Korea Selatan, Solo Leveling chapter 172 terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca secara legal di aplikasi Kakopage sejak Kamis, 11 November 2021. Solo Leveling chapter 172 masih menceritakan penyerangan para monster di daratan Kanada.

Dalam Solo Leveling chapter 171, dikisahkan bahwa ratusan tentara militer dan angkatan udara Amerika bergerak untuk memukul mundur Destruction Monarch dan pasukannya. Mereka terus berusaha menyerang meskipun kalah secara level kekuatan.

Untungnya, Sung Jin Woo datang tepat waktu, sebelum militer Amerika kehilangan lebih banyak tentara. Namun, Jin Woo datang sendiri tanpa ditemani oleh satu pun komandan atau prajurit bayangannya.

Apa yang Jin Woo lakukan sebenarnya langkah pertama dari sebuah rencana besar untuk mengungguli Destruction Monarch. Jin Woo berniat menghabisi semua monster yang ia temui dalam perjalanan menuju tempat Destruction Monarch dan menjadikan mereka sebagai prajuritnya.

Baca Solo Leveling 172: Perang Jin Woo vs Destruction Monarch

Dengan kekuatannya yang unggul, Destruction Monarch dapat merasakan Jin Woo mulai bergerak dari arah timur. Namun, anehnya ia tidak merasakan aura pasukan bayangan dari dalam bayangan Jin Woo itu sendiri.

Destruction Monarch yang jenius dapat menarik kesimpulan dengan cepat bahwa Jin Woo berencana mengalahkan seluruh pasukan monster dan merebutnya. Ia yakin saat ini Jin Woo ingin menghindari pertarungan langsung dan sedang mengulur waktu.

Di tempat lain, para tentara militer Amerika masih menembaki puluhan monster di depannya dengan giat. Mereka bersikeras bertarung sampai rombongan hunter tiba dan mengambil alih pertempuran.

Benar saja berkat keyakinan mereka, hunter Thomas Andre akhirnya datang serta memukul mundur monster orc raksasa yang akan menerjang kumpulan tentara. Kedatangan hero asal Guild Scavenger itu membuat para tentara bersorak gembira sekaligus lega harapan baru telah tiba.


Namun, sorakan gembira itu harus ditunda sebab muncul ketua monster raksasa yang mengaku sebagai King Of Monstrous Humanoid, sang Iron Body Monarch. Ia pun menyambut kedatangan Thomas Andre dengan perkataan tajam dan tantangan yang lebih mirip seperti ancaman.

Tentu saja Thomas tidak gentar karena sejak awal yakin bisa menggunakan kekuatan Rulers dalam dirinya dengan baik. Apalagi, saat ini Thomas sedang bersama ratusan ribu prajurit bayangan Sung Jin Woo yang dikomandoi oleh Bellion.

Sedetik kemudian Bellion keluar dari bayangan Thomas Andre, disusul prajurit bayangan lainnya. Bellion menyapa Iron Body Monarch dengan hangat sambil tersenyum sinis.

Di sisi lain, Iron Body Monarch tidak pernah menyangka, prajurit bayangan Shadow Monarch dapat bersembunyi di balik bayangan manusia lain. Selain itu, dia pun sadar telah disergap sehingga buru-buru memberi laporan kepada Antares (Destruction Monarch) lewat telepati.

Akan tetapi, niat Iron Body Monarch itu tidak dapat terlaksana. Sebab, jauh di atas gedung tampak Tusk sedang merapalkan mantra sihir untuk memblokir komunikasinya.

Iron Body monarch tercengang, ia mulai sadar bahwa ini bukanlah cara bertarung pasukan bayangan atau Shadow Monarch yang ia kenal, melainkan cara bertarung dan strategi manusia untuk mengalahkan musuh mereka.

Karena itu, Iron Body Monarch bertransformasi ke sosok aslinya sambil meneriakkan bahwa Jin Woo tidak pantas menjadi Monarch. Mendengar itu, Beru murka karena tidak terima tuannya diremehkan. Beru lantas segera maju dan menantang langsung Iron Body Monarch.

Sementara itu, puluhan ribu prajurit Destruction Monarch telah beralih menjadi pasukan bayangan Sung Jin Woo. Jumlah itu terus bertambah seiring banyaknya monster yang mati karna jurus Jin Woo.


Jin Woo terus menerjang monster-monster di depannya tanpa rasa takut. Pengalamannya bertarung selama ini sangat membantu perkembangan jurus dan serangan yang ia lancarkan.

Sedangkan dari arah musuh, ribuan pasukan naga milik Destruction Monarch juga mulai bergerak. Mereka terus-menerus melemparkan napas api ke arah prajurit bayangan sambil mengumpat.

Jin Woo tidak gentar dengan pasukan naga tersebut. Sebab, ia pernah melawan musuh yang jauh lebih kuat dari mereka. seperti Queen of Insect Monarch, Beast Monarch atau Frost Monarch.

Sementara itu, Destruction Monarch berfirasat bahwa kekuatan Shadow Monarch semakin kuat setiap menit. Maka itu, ia memerintahkan pasukannya untuk mulai menyerang dan meminta Monarch of Transfiguration bersembunyi agar bisa mempersiapkan serangan balasan ke prajurit bayangan Jin Woo.

Baca Solo Leveling 173: Prediksi Cerita Chapter Terbaru

Solo leveling chapter 173 diprediksi menyajikan duel sengit antara Shadow Monarch Sung Jin Woo vs Destruction Monarch Antares.

Pertarungan ini tentu sayang untuk dilewati sebab akan menghadirkan pertarungan penuh kecerdikan dua tokoh super kuat.

Pertarungan Jin Woo vs Antares tentu tidak akan berjalan mudah bagi kedua kubu. Selain adu kekuatan, mereka juga akan melancarkan adu kecerdikan strategi perang.

Antares dibantu Monarch of Transfiguration kemungkinan mendatangkan puluhan juta pasukan yang keluar dari puluhan gate raksasa di langit.

Sebaliknya, Jin Woo akan mengeluarkan jurus rahasia berbekal kemampuan Rune Stone Karmish.

Selain itu, di ujung pertarungan keduanya, jika melihat alur novel I Alone Level Up, akan ada sosok yang muncul dan ikut campur untuk menentukan penentuan duel.

Dalam kesempatan itu, Jin Woo akan meminta sesuatu yang tidak akan pernah bisa dibayangkan oleh siapa pun.

Jadwal Solo Leveling Chapter 173 Sub Indo di Kakopage

Manhwa Solo Leveling chapter 173 subtitle Indonesia dijadwalkan rilis di aplikasi dan web Kakopage pada Kamis, 18 November 2021 pukul 22.00 WIB. Komik action ini dapat dibaca setelah membeli tiket seharga 120 cash (mata uang virtual Kakopage).

Perolehan tiket cash di aplikasi Kakopage sendiri bisa didapatkan dengan cara menukarkan poin dengan hadiah lucky draw atau membeli sejumlah paket cash yang tersedia. Penukaran hadiah lucky draw dapat dilakukan jika poin bulanan sudah mencapai angka 1000.

Setiap penukaran 1000 poin berkesempatan mendapatkan 100 cash, 120 cash, 140 cash, 200 cash hingga 500 cash.

Sedangkan paket cash dapat dibeli dengan harga Rp 5000 (360 cash), Rp 10.000 (730 cash), Rp 30.000 (2180 cash), Rp 50.000 (3640 cash + 360 poin), Rp 80.000 (5820 cash + 700 poin) dan Rp 150.000 (11000 cash + 1900 poin).

Komik Solo Leveling diterbitkan D&C Media dibawah label Papirus sejak 4 November 2021. Sementara di Kakopage Indonesia, Solo Leveling mulai rilis pertama kali pada 10 Agustus 2020 mengisi slot Jumat.

Solo Leveling merupakan web komik asal Korea Selatan yang diadaptasi dari novel karya Chugong berjudul Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up). Komik ini diilustrasikan oleh Jang Sung alias Dubu dan diterbitkan D&C Media.

Baca juga artikel terkait SOLO LEVELING atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Addi M Idhom
DarkLight