Baca Solo Leveling 165 Sub Indonesia & Prediksi Chapter Terbaru

Oleh: Dewi Rukmini - 11 September 2021
Dibaca Normal 2 menit
Komik Solo Leveling Chapter 165 subtittle terjemahan bahasa Indonesia sudah dapat dibaca secara legal di Kakaopage.
tirto.id - Komik Solo Leveling Chapter 165 subtittle terjemahan bahasa Indonesia sudah dapat dibaca secara legal di Kakaopage sejak 9 September 2021. Chapter terbaru pekan ini akan memaparkan akhir kisah para Monarch yang berniat melenyapkan Sung Jin Woo.

Pada chapter sebelumnya, Sung Jin Woo berhasil membangkitkan kekuatan sejati Shadow Monarch Ashborn yang telah bersemayam di jantung hitam miliknya. Kebangkitan Sung Jin Woo sebagai Shadow Monarch alias Fragments of Brilliant Light terbaru membuat sistem peninggalan sang Architect terhapus.

Secara otomatis, batasan sistem menghilang dan semua kekuatan asli prajurit bayangan “Marshal-Grade” Sung Jin Woo pun dipulihkan. Hal inilah yang membuat Monarch Beast ketakutan dan memutuskan kabur menggunakan celah dimensi di tengah duel, sebelum kekuatan Shadow Monarch Jin Woo benar-benar bangkit.

Alur Cerita Solo Leveling Chapter 165 Sub Indonesia

Cerita manhwa Solo Leveling Chapter 165 dibuka dengan keterkejutan Frost Monarch terhadap jurang kekuatan antara ia dan Sung Jin Woo. Frost Monarch merasa ada sebuah dinding besar yang tidak bisa ia langkahi tanpa ijin dari Jin Woo.

Secara ajaib Frost Monarch mendapatkan intuisi bahwa tidak akan ada kesempatan kedua untuk menghabisi Jin Woo. Karena itulah ketika Jin Woo berpaling sebentar, Frost Monarch langsung melayangkan serangan yang tentu saja dapat ditangkis dengan mudah oleh Jin Woo.

Jin Woo telah memprediksi jika Beast Monarch akan melarikan diri lagi seperti dahulu ketika ia mengkhianati Ashborn, Shadow Monarch pertama. Jin Woo tidak bisa membiarkan Beast Monarch lolos begitu saja, ia pun melacak kepergian Beast Monarch dan berhasil menemukan tempat tujuannya.

Dengan cepat, Jin Woo sudah menyusul Beast Monarch dan muncul dihadapannya. Beast Monarch terkejut menyadari kedatangan Jin Woo, dengan cepat ia berlutut di depan Jin Woo mengaku menyerah dan memohon maaf atas tindakan kejamnya.

Tindakan impulsif Beast Monarch itu semata-mata karena takut dengan kekuatan Shadow Monarch dan bukan karena benar-benar bertobat. Bahkan dengan liciknya, Beast Monarch mengajukan diri sebagai sekutu Jin Woo untuk melawan Destruction Monarch yang sebentar lagi turun ke bumi, padahal ia telah menyusun rencana untuk mengkhianati Shadow Monarch sekali lagi.

Secara mengejutkan Jin Woo menyetujui usulan Beast Monarch, tetapi dengan syarat Beast Monarch mampu menahan serangan Jin Woo sejumlah luka cakaran yang telah ia tinggalkan di dada Jin Woo. Beast Monarch menjadi marah dan mulai menyerang Jin Woo.

Di sisi lain di pusat Kota Seoul, prajurit bayangan Jin Woo, Beru membantu Thomas Andre mengobati luka yang ia dapatkan dari duel melawan Beast Monarch. Sementara itu, Igris mengantikan Jin Woo melawan sekaligus menahan Frost Monarch agar tidak melarikan diri selama Jin Woo tidak ada di tempat.

Duel Frost Monarch dengan Igris berjalan seimbang, sebab kini Igris yang merupakan satu dari 2 sayap Shadow Monarch terdahulu mampu mengeluarkan kekuatan aslinya. Para prajurit bayangan tersebut bisa bergerak sampai kekuatan mana Jin Woo habis. Namun, hal ini menjadi masalah serius bagi Frost Monarch, sebab mana-nya hampir habis dan tidak bisa dipulihkan dalam wujud spirit.

Beberapa menit kemudian, Jin Woo kembali ke lokasi duel dan melemparkan dua taring yang menandakan kematian Beast Monarch. Frost Monarch yang murka langsung menyerang dan disambut serangan balasan dari Jin Woo. Beast Monarch kalah dalam empat serangan, sedangkan Frost Monarch mati hanya dalam satu serangan Jin Woo.


Prediksi Solo Leveling Chapter Terbaru Berdasarkan Novel

Akhir cerita dari komik Solo Leveling chapter 165 ini adalah Sung Jin Woo menemui seorang hunter paruh baya yang sudah melindungi tubuhnya ketika berada dalam fase pembangkitan. Hunter laki-laki tersebut ternyata adalah ayah Sung Jin Woo yang hilang belasan tahun lalu di dalam dugeon.

Solo Leveling chapter 166 diprediksi akan menjadi pertemuan haru ayah-anak yang telah terpisah lama. Dalam chapter terbaru pekan depan, Sung Il Hwan diprediksi akan membeberkan semua rahasia di balik kepergiannya dan mengungkapkan seluruh perasaannya selama ini sebagai seorang ayah.

Berdasarkan light novelnya, momen mengharukan tersebut adalah pertemuan terakhir Sung Il Hwan dengan Jin Woo, sebelum akhirnya lenyap karena telah menuntaskan tugas dari Rulers. Kepergian ayahnya kali ini sangat menyayat hati Jin Woo, sebab ia selalu beharap ayahnya dapat pulang bertemu dengan Ibu yang selalu menunggu di rumah.

Selain itu, sepertinya Jin Woo akan bertemu dengan pasukan bayangan Shadow Monarch pertama, Ashborn yang telah menunggu kebangkitan Jin Woo di celah dimensi. Pasukan tersebut akan menemani Jin Woo berperang melawan Destruction Monarch demi menyelamatkan umat manusia.

Jadwal Rilis Solo Leveling Chapter 166

Komik Solo Leveling episode 166 terjemahan Indonesia dijadwalkan rilis pada Kamis, 16 September 2021. Solo Leveling chapter terbaru itu dapat dibaca di aplikasi dan website resmi Kakaopage Indonesia setelah membeli tiket seharga 120 cash (mata uang virtual Kakaopage).

Manhwa Solo Leveling sendiri adalah web komik khas Korea Selatan yang diilustrasikan Jang Sung alias Dubu dan diterbitkan oleh D&C Media.

Komik action fantasi ini diadaptasi dari novel karya Chugong berjudul Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up) dan merupakan seri komik terbaik sepanjang masa. Komik Solo Leveling pertama kali tayang di Kakaopage Indonesia pada 10 Agustus 2020.

Baca juga artikel terkait BACA SOLO LEVELING atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - )

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight