Tokyo Revengers Ch. Terbaru

Baca Manga Tokyo Revengers 235, Prediksi Chapter Terbaru, Jadwal

Penulis: Fitra Firdaus - 21 Des 2021 10:33 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik Tokyo Revengers 235 legal di Pocket Shonen Magazine mulai Rabu, 22 Desember 2021. Prediksi chapter terbaru Tokyo Revengers: kapten Toman muncul?
tirto.id - Manga Tokyo Revengers 235 dapat dibaca secara legal dalam bahasa Jepang di Pocket Shonen Magazine mulai Rabu, 22 Desember 2021. Chapter 235 yang diprediksi bakal menekankan hubungan Hanagaki Takemichi dan Tachibana Hinata akan menjadi bab terakhir Komik Tokyo Revengers pada tahun 2021.

Komik Tokyo Revengers yang bergenre yanki mengisahkan petualangan Hanagaki Takemichi, seorang pekerja sambilan berusia 26 tahun yang awalnya sudah kehilangan semangat hidup. Sebuah peristiwa membuatnya bisa melakukan time leap mundur 12 tahun ke masa-masa keemasannya di bangku SMP.

Kala itu, Takemichi menjadi seorang berandalan dan memiliki pacar bernama Tachibana Hinata (Hina). Hingga kelak berusia 26 tahun, satu-satunya gadis yang mau berpacaran dengan Takemichi adalah Hina. Namun, pada masa depan, Hina tewas akibat insiden yang melibatkan geng Tokyo Manji.

Kemampuan Takemichi melakukan time leap diketahui oleh adik Hina, Tachibana Naoto yang bekerja sebagai detektif. Naoto memohon agar Takemichi kembali ke masa lalu lantas masuk ke Tokyo Manji sebelum geng tersebut besar seperti saat ini. Permintaan Naoto diwujudkan Takemichi yang lantas bisa berjumpa dengan ketua Tokyo Manji (Toman) kala masih SMP, Sano Manjiro (Mikey).

Pertemanan Takemichi dan Mikey menggiringnya masuk lebih dalam ke Toman. Takemichi terlibat dalam keberhasilan Tokyo Manji memakan geng-geng yang lebih besar daripada mereka, mulai dari Moebius, Valhalla, Black Dragons, hingga Tenjiku.

Lambat laun, rahasia bahwa Takemichi adalah sosok dari masa depan yang bisa melakukan time leap diketahui Mikey. Sang ketua Toman lantas menyadari, bahwa pada masa depan, ia akan menjadi sosok jahat karena dark impulse dalam dirinya tak bisa ditahan lagi.

Mikey memilih membubarkan Toman ketika geng tersebut sudah menjadi geng nomor satu di Tokyo. Ia lantas menghilang, dan pada 2 tahun berselang membentuk geng baru yang sama sekali tidak melibatkan semua anggota Toman. Nama geng baru tersebut adalah Kanto Manji.

Sementara itu, Takemichi yang ada di masa depan, mendapatkan permintaan tolong dari Mikey masa depan yang kala itu memimpin Bonten. Melalui permintaan tolong itu, Takemichi melakukan time leap. Kali ini tidak ke 12 tahun lampau, tetapi 10 tahun lalu kala Mikey menguasai Tokyo dengan Kanto Manji.

Pada masa 10 tahun lampau, terdapat 3 kekuatan besar di Tokyo. Selain Mikey dengan Kanto Manji, ada Kawaragi Senju yang mengepalai Brahman, dan South Terano yang menguasai Rokuhara Tandai.

Setelah Takemichi datang ke masa 10 tahun lampau, zaman bergerak. Draken tewas oleh serangan Rokuhara Tandai. Perang antara 3 geng terkuat Tokyo tidak terhindarkan. Namun, ini semua berakhir dengan kekalahan South Terano oleh Mikey, dan menyerahnya Senju kala melihat Takemichi dihajar tanpa ampun oleh Mikey.

Dalam Chapter 234 "There is no mending", Takemichi yang tersadar di rumah sakit, tengah dirawat oleh Hina. Kemunculan Hina ini penting karena sebenarnya kemampuan time leap Takemichi tidak akan terlahir tanpa faktor kematian sang kekasih semasa SMP.

Hina tampak akan menjadi satu-satunya tempat Takemichi untuk bersandar. Pasalnya, sahabat seperti Chifuyu Matsuno justru mempersalahkan Takemichi. Chifuyu menyebut, andai Takemichi tidak melakukan time leap, semua akan baik-baik saja.

Di sisi lain, keputusan Chifuyu mempersalahkan Takemichi tampak tidak biasa. Selama ini, Chifuyu adalah sobat kental Takemichi. Chifuyu pula yang memutuskan untuk mengajukan Takemichi sebagai kapten divisi pertama Tokyo Manji, menggantikan Keisuke Baji, tokoh yang ia idolakan.

Mungkin saja Chifuyu akan mengambil jalan lain yang dianggapnya tidak akan membahayakan sang sahabat. Pasalnya, saat ini Mikey tampak tidak dapat dikalahkan. Sang ketua Kanto Manji sudah memiliki Rokuhara Tandai dan siap pula mencaplok Brahman.

Dalam Chapter 235, kemungkinan pula para anggota Tokyo Manji yang tersisa akan menampilkan diri. Dalam pertarungan pertama Arc Three Deities, belum ada kemunculan sosok seperti Kazutora Hanemiya (Kazutora) Takashi Mitsuya (Mitsuya), Haruki Hayashida (Pahchin), Ryohei Hayashi, hingga Nahoya Kawata.

Jika memang mereka masih mencintai Mikey, tidak ada jalan lain untuk menyelamatkan sang mantan ketua Toman kecuali bersatu dengan Takemichi. Di sisi lain, setelah menyaksikan Draken tewas di depan matanya, Takemichi kemungkinan akan menanggung semuanya sendiri dan tidak ingin menyaksikan orang lain mati lagi.


Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 235


Komik Tokyo Revengers Chapter 235 dengan bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui laman Shonen Magazine mulai Rabu (22/12/2021). Untuk mengaksesnya, pembaca mesti terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengumpulkan poin.

Jumlah poin yang dibutuhkan untuk membaca Tokyo Revengers 235 adalah 80 poin. Ketentuannya dapat dibaca di bagian Terms of Service. Sementara itu, chapter berikutnya (236) akan ditayangkan pada Januari 2022.

Saat ini, Manga Tokyo Revengers sudah dibukukan ke dalam 25 tankobon (volume). Tankobon termutakhir yang diterbitkan oleh Kodansha pada 17 Desember 2021 diisi oleh Chapter 216 "Shows her color" hingga 224 "Cutthroat".

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight