Baca Manga One Piece 992 di Manga Plus: Chapter Terbaru 16 Oktober

Oleh: Fitra Firdaus - 2 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Baca Manga One Piece di Manga Plus sesuai jadwal rilis chapter terbaru, 922 pada Jumat, 16 Oktober 2020. Pekan ini dan pekan depan OP libur.
tirto.id - Chapter terbaru Manga One Piece (bab 992) dapat dibaca melalui platform Manga Plus mulai Jumat, 16 Oktober 2020. Awalnya, OP 992 direncanakan tercantum dalam Weekly Shonen Jump edisi 44/2020 yang akan rilis pada pekan ini. Namun, Eiichiro Oda sang mangaka mengalami sakit sehingga One Piece baru bisa masuk di WSJ edisi 46/2020.

Dalam One Piece Chapter 991 "Let Us Die!!!" yang sudah tayang di Manga Plus pada Minggu (27/9/2020), Perang Onigashima semakin memuncak. Yonko Kaido yang bertarung melawan Akazaya Nine melihat salah satu Saigai, Jack sudah kalah dari Suku Mink. Kaido kemudian hendak menghancurkan para samurai dengan melepaskan jurus "Boro Breath". Dalam bentuk naga, Kaido menyemburkan api dari mulutnya.

Namun, tidak dinyana oleh Kaido, Akazaya Nine sudah lelah untuk kabur atau bersembunyi. Tujuan mereka terlibat perang di Onigashima bukan sekadar membantu Kozuki Momonosuke mengambil hak klan Kozuki, sebagai shogun di Wa no Kuni.

Lebih dari itu, Akazaya Nine bertahan hidup sampai sekarang, 20 tahun setelah kematian Kozuki Oden, demi mewujudkan mimpi tuan mereka: membuka perbatasan Wa no Kuni, menjadikan negeri itu terbuka untuk dunia, tidak tertutup seperti sistem politik yang dianut selama ini.

Menaklukkan Kaido berarti menyingkirkan halangan terbesar untuk cita-cita Oden karena Kaido bersama Kurozumi Orochilah yang dalam 20 tahun ini memperbudak rakyat Wa no Kuni, menjadikan negeri yang hijau itu jadi gersang, penuh limbah, demi produksi senjata.

Kin'emon, sang ketua Akazaya Nine, bergerak menyambut "Boro Breath" Kaido. Kin'emon memiliki gaya pedang berjuluk kitsunebi-ryu, yang membuat ia dapat membelah api seperti apa pun. Jurus Kin'emon kali ini dinamai "Flame Rend". Sang samurai berteriak, "Biarkan kami mati sebagai samurai Tuan Oden! Begitu kami mengambil kepalamu, sudah cukup!"

Bagi Kin'emon, mengalahkan Kaido sangat penting. Strateginya untuk mengumpulkan para samurai Wa no Kuni sempat bocor ke telinga Shogun Orochi karena adanya faktor pengkhianat, Kurozumi Kanjuro. Ia beruntung karena ada intervensi Shimotsuki Yasuie yang mengubah titik berkumpul para samurai, di samping faktor Kanjuro yang mengira Kin'emon tau segalanya soal strategi baru Yasuie.

Jika tidak ada blunder Kanjuro, yang disebabkan oleh blundernya sendiri, Kin'emon bisa menyebabkan rencana pembalasan 20 tahun Akazaya Nine jadi sia-sia. Oleh karenanya, penebusan terbesar yang bisa dilakukan oleh Kin'emon adalah merobohkan Kaido, jika tidak bisa, setidaknya memberikan luka fatal kepadanya.

Di sisi lain, Akazaya Nine juga sudah kepayahan menghadapi Kaido dan Bajak Laut Beasts. Meskipun Inuarashi, Nekomamushi, Raizo, Izo, Kiku, Ashura Doji, Kawamatsu, hingga Denjiro bersatu untuk membantu Kin'emon sekalipun, pada akhirnya para samurai ini kemungkinan besar akan kalah, sehingga Kaido akan punya peluang berhadapan dengan Monkey D. Luffy, sang mata angin badai dalam Perang Onigashima.

Sementara itu, di bagian bawah tengkorak Onigashima, tepatnya di mansion Kaido yang awalnya merupakan tempat berpesta tapi kemudian jadi arena perang, Bajak Laut Beasts tampak akan kerepotan.

Mereka memang terlihat masih unggul, tetapi King dan Queen bersama para Tobi Roppo tengah berhadapan dengan Kelompok Topi Jerami yang dibantu oleh X-Drake, selain Bajak Laut Kid pimpinan Eustass Kid dan Bajak Laut Heat yang dikomandoi Trafalgar D. Water Law.

Dalam Chapter 991, Queen tampak menggunakan peluru khusus yang membuat X-Drake merinding. Bisa jadi, sesuai namanya Queen The Plague, peluru ini lebih mengerikan daripada virus mumi yang dipakai Bajak Laut Beast kala Luffy dan Kid membebaskan diri dari Penjara Udon.



Jadwal Rilis One Piece Chapter 992


Berdasarkan keterangan di Manga Plus, One Piece 992 akan dirilis pada Jumat, 16 Oktober 2020, yang berarti dalam 2 pekan ini, manga OP akan libur. Chapter 922 awalnya hendak dimasukkan dalam Weekly Shonen Jump edisi 44/2020 yang akan tayang pada Senin, 5 Oktober 2020.

Berhubung Eiichiro Oda sakit, chapter terbaru One Piece tidak dapat selesai tepat waktu dan akan dimasukkan dalam WSJ edisi 46/2020 pada 16 Oktober 2020 mendatang. Sementara itu, daftar chapter manga Shonen Jump yang ada di WSJ 44/2020 adalah sebagai berikut.

Ayakashi Triangle, Chapter 15
High School Family: Kokosei Kazoku, Chapter 6
Me & Roboco, Chapter 12
Mission: Yozakura Family, Chapter 53
Moriking, Chapter 22
Agravity Boys, Chapter 38
Hard-Boiled Cop and Dolphin, Chapter 13
Magu-chan: God of Destruction, Chapter 14
Dr. STONE, Chapter 168
Phantom Seer, Chapter 6
We Never Learn, Chapter 176
Chainsaw Man, Chapter 87
Jujutsu Kaisen, Chapter 124
Our Blood Oath, Chapter 4
Mashle: Magic and Muscles, Chapter 33
My Hero Academia Chapter 286
Undead Unluck Chapter 34


Baca juga artikel terkait MANGA ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight