Baca Manga One Piece 991 di Manga Plus: Jadwal OP Chapter Terbaru

Oleh: Fitra Firdaus - 25 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Baca Manga One Piece 991 di Manga Plus, platform resmi Shuiesha. Chapter terbaru ini sesuai jadwal akan dirilis pada Minggu, 27 September 2020.
tirto.id - Manga One Piece 991 yang rilis pada Minggu (27/9/2020) di Manga Plus diprediksi akan menjadi awal dari akhir berdarah Akazaya Nine melawan Kaido. Dalam chapter terbaru OP ini, permintaan aliansi X-Drake kepada Luffy mungkin saja tidak semudah itu diterima Kelompok Topi Jerami.

Dalam bagian terakhir One Piece Chapter 990 "Army of One", X-Drake yang berusaha lolos dari kejaran Queen dan Who's Who, melihat Monkey D. Luffy di hadapannya. X-Dake teringat ucapan Koby, rekannya sesama anggota SWORD --armada khusus Angkatan Laut--- bahwa Luffy luar biasa.

Kelompok Topi Jerami memang bukan bajak laut biasa. Meskipun mereka dianggap kriminal, faktanya di Dressrosa, SHP-lah yang meruntuhkan kekuasaan kejam Donquite Doflamingo.

Ketika itu Laksamana Fujitora bertaruh pada kemampuan Luffy dan kawan-kawan. Ia sengaja membuat Angkatan Laut tidak bertindak sehingga tidak bisa mengklaim apa-apa kala Doflamingo jatuh.

Bahkan Fujitora kemudian mengumumkan permintaan maaf atas kesalahan Pemerintah Dunia membiarkan Doflamingo yang seorang Shichibukai menduduki Dressrosa.

Fujitora kemungkinan adalah anggota SWORD jika melihat cara dia memandang keadilan. Dengan demikian, ada kemungkinan terjadi perbincangan di kalangan SWORD bahwa Kelompok Topi Jerami dapat "diandalkan" untuk melawan para Yonko.

X-Drake sendiri terlihat setia dengan statusnya sebagai anggota Angkatan Laut yang berupaya menegakkan keadilan. Demikian setianya hingga ia rela masuk ke Bajak Laut Beasts sebagai mata-mata, tidak peduli dengan nyawanya. X-Drake juga yang melepaskan Trafalgar D. Law, rekan aliansi Luffy yang sempat ditahan di Wa no Kuni.

Angkatan Laut akan kesulitan jika harus bertempur dengan dua Yonko, Kaido dan Big Mom di Onigashima. Terutama karena Onigashima yang ada di dalam Wa no Kuni bukanlah bagian Pemerintah Dunia. Namun, jika ada Kelompok Topi Jerami yang berpadu dengan SWORD, situasi bisa berbeda.

Namun, keinginan X-Drake beraliansi dengan Luffy tidak akan mudah diterima kru lain, misalnya oleh Zoro yang sempat menolak Luffy menarik kembali Usopp usai Usopp menyatakan keluar di Water Seven Arc. Begitu pula dengan Jinbei yang sudah sangat mengenal dunia bajak laut, yang penuh pengkhianatan.

X-Drake termasuk dalam 11 Supernova dan Generasi Terburuk. Saat ini, ada 7 Supernova yang berada di Onigashima. Selain X-Drake dan Luffy, juga ada Zoro, Basil Hawkins, Scratchmen Apoo, Eustass Kid, hingga Trafalgar D. Water Law. Akan menarik jika ketujuh orang ini bersatu demi kepentingan masing-masing untuk menyingkirkan Kaido dan Big Mom lebih dahulu.



Sementara itu, di puncak tengkorak Onigashima, pertarungan Akazaya Nine dan Kaido berlanjut. Dalam Chapter 990, terlihat Nekomamushi dan Inuarashi siap berhadapan dengan Jack, salah satu Saigai yang sudah menghancurkan kampung halaman mereka, di pulau Zou (Zunisha). Neko dan Inu berubah dalam wujud sulong, atau bentuk terkuat Suku Mink ketika melihat bulan purnama.

Dalam wujud biasa saja, Neko dan Inu bisa mengimbangi Jack saat terjadi perang di Zou. Itu pun, keduanya bergantian bertarung setiap 12 jam. Oleh karenanya, kali ini Jack kemungkinan akan tumbang sehingga dendam Suku Mink terhadapnya terbalaskan.

Namun, tidak demikian untuk Akazaya Nine terhadap Kaido. Sejak awal, perjalanan para samurai ini penuh derita. Kin'emon sebagai ketua Akazaya Nine pernah bertanya kepada Izo, apakah siap mati di Onigashima.

Tidak dapat dilupakan, para samurai ini memang sudah tidak bertuan lagi sejak kematian Kozuki Oden pada 20 tahun lalu. Mereka hanya mencari jalan untuk Kozuki Momonosuke menjadi shogun kembali, lantas mencari tempat mati terbaik.

Di antara para Akazaya Nine, yang menanggung beban terberat adalah Kin'emon. Ia yang mengatur siasat dan membawa Momonosuke melintas waktu 20 tahun hingga bertemu Luffy. Jika ia sampai terluka parah atau bahkan mati, ini akan jadi momentum penting bagi Momo yang pada akhir cerita kemungkinan memang akan menjadi shogun baru.

Jurus Kin'emon, kitsune-bi-ryu, yang bisa membelah api seperti apa pun, akan berhadapan dengan Boro Breath milik Kaido dalam wujud naga. Ini akan menjadi puncak upaya Akazaya Nine meneruskan misi Kozuki Oden: membuka Wa no Kuni untuk dunia, dengan cara menaklukkan Kaido sang gubernur jenderal Bajak Laut Beast, demi menyambut fajar baru yang dijanjikan.


Sebelum membaca One Piece 991 yang rilis pada Minggu (27/9/2020), penggemar OP dapat membaca ulang chapter 990 di Manga Plus sebagai platform resmi untuk rilis manga di bawah payung Shonen Jump (Shueisha). Chapter terbaru OP ini tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight