Baca Manga Tokyo Revengers

Baca Komik Tokyo Revengers 247, Jadwal, & Prediksi Chapter Terbaru

Penulis: Fitra Firdaus - 22 Mar 2022 09:59 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Baca Komik Tokyo Revengers 247 legal (bahasa Jepang) di Shonen Magazine mulai Rabu 23 Maret. Prediksi chapter terbaru Tokyo Revengers: Mitsuya-Hakkai maju.
tirto.id - Komik Tokyo Revengers 247 dapat dibaca secara legal di Pocket Shonen Magazine mulai Rabu, 23 Maret 2022. Dalam chapter terbaru Tokyo Revengers ini, diprediksi pertarungan satu lawan satu antara anggota Tokyo Manji (Toman) generasi kedua vs Kanto Manji akan dimulai. Takashi Mitsuya dan Hakkai Shiba diprediksi akan menghadapi duet Ran-Riku Haitani.

Manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui terbit secara reguler di Weekly Shonen Magazine (Kodansha) sejak 1 Maret 2017. Saat ini, manga bergenre yanki tersebut sudah memasuki babak terakhir. Arc pertama babak terakhir, Three Deities berlangsung sejak Chapter 207 hingga 235. Sementara itu, Arc kedua, Kanto Manji dimulai sejak Chapter 236 hingga akhir.

Dalam act terakhir Tokyo Revengers, Hanagaki Takemichi sampai pada titik puncak menjadi ketua Tokyo Manji generasi kedua. Namun, kali ini ia harus berhadapan dengan Sano Manjiro alias Mikey, pimpinan kharismatik Tokyo Manji generasi terdahulu yang membentuk geng kriminal Kanto Manji, terdiri dari para berandalan kelas atas Kanto.

Alur cerita Manga Tokyo Revengers mengangkat perjalanan hidup sang tokoh utama, Hanagaki Takemichi pekerja paruh waktu berusia 26 tahun, yang menyaksikan berita kematian sang kekasih pada masa SMP, Tachibana Hinata. Takemichi yang memiiki kemampuan time leap, berpindah ke tubuhnya pada masa lalu, berupaya mengubah takdir tersebut.

Hina tewas akibat insiden geng Tokyo Manji pimpinan Sano Manjiro dan Kisaki Tetta. Oleh karena itu, Takemichi yang melakukan time leap ke masa SMP kala ia berpacaran dengan Hinata, bergabung ke Tokyo Manji ketika geng tersebut belum berkembang jadi geng kriminal.

Takemichi menjadi sahabat ketua dan wakil ketua Toman era tersebut, Mikey (Sano Manjiro) dan Ryuguji Ken (Draken). Toman masa SMP adalah berandalan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesatria seperti yang ditanamkan mendiang kakak Mikey, Sano Shinichiro. Para anggotanya juga merupakan sosok yang rela berkorban untuk sesama teman.

Takemichi kemudian terlibat dalam keberhasilan Toman mengalahkan musuh-musuh seperti Moebius, Valhalla, Black Dragons, hingga Tenjiku. Tokyo Manji kemudian menjadi geng nomor satu di Tokyo. Namun, berkali-kali Takemichi melakukan time leap, kematian Hina pada masa depan tidak pernah bisa dicegah.

Takdir buruk tentang Hina tampak usai ketika Takemichi mengalahkan Kisaki Tetta, sang otak di balik layar semua kejahatan. Ketika kembali ke masa depan, Takemichi bisa bertemu Hina dalam keadaan hidup, bahkan mereka berencana untuk menikah.

Namun, ada sesuatu yang harus jadi penebusan: Mikey semakin terjerumus ke dalam dark impulse, mode ketika Mikey bisa bertarung tanpa belas kasih sama sekali hingga dapat membunuh orang.

Mengetahui hal ini, Takemichi sekali lagi menggunakan time leap, dengan misi berbeda: menolong Mikey. Dia mundur ke masa SMA, 10 tahun lampau, bukan lagi masa SMP (12 tahun lalu).

Pada masa tersebut, Mikey membentuk geng baru, Kanto Manji, dengan terlebih dahulu meninggalkan semua temannya di Kanto Manji.

Dengan dark impulse yang semakin hebat, Mikey bisa menghancurkan 2 geng terkuat lain, yaitu Rokuhara Tandai pimpinan South Terano dan Brahman yang diketuai Kawaragi Senju (Akashi Senju). Namun, Draken tewas dalam insiden dengan Rokuhara Tandai.

Demi menyelamatkan Mikey, Takemichi mengajak semua sahabatnya di Toman untuk membentuk geng baru. Takemichi memilih nama yang sudah sangat akrab di telinga, Tokyo Manji (generasi kedua). Toman langsung menyatakan perang dengan Kanto Manji.

Toman yang cuma beranggotakan 50 orang, mesti melawan Kanto Manji yang diisi oleh 500 orang. Sebagai pembuka, Takemichi bertarung langsung dengan Kakucho (Defence Unit Kanto Manji), yang merupakan lawan masa kecilnya. Kekuatan Takemichi yang meningkat jauh membuat anggota Toman lain semakin bersemangat.

Dalam Komik Tokyo Revengers Chapter 247, setelah para anak buah bertumbangan, yang paling mungkin untuk berduel pertama kali adalah kombinasi Mitsuya-Hakkai lawan Ran-Riku Haitani. Hakkai sebelumnya pernah melawan Ran Haitani dalam Arc Tenjiku, tetapi kemudian dihentikan oleh Shouya Kawata alias Angry yang berubah dalam mode Ogre.

Kali ini Hakkai punya kesempatan membalas Ran dalam pertarungan kombinasi. Ran dan Riku sendiri tergolong sosok yang tangguh. Haitani Bersaudara mengklaim sebagai penguasa Roppongi. Keduanya adalah anggota Special Attack Force Kanto Manji. Jika Hakkai dan Mitsuya bisa mengalahkan Haitani bersaudara, maka ini akan semakin meruntuhkan mental Kanto Manji.

Di sisi lain, Kanto Manji berisi berandalan nomor satu dari berbagai geng. Mereka tampak diatur oleh Mikey Akan tetapi, bukan tidak mungkin Shuji Hanma sebagai perpanjangan tangan Kisaki Tetta yang sudah meninggal, sebenarnya punya strategi lain untuk membuat Mikey bertempur dengan Takemichi.

Kemungkinan lain, Mikey yang cerdik juga tahu bahwa Kisaki Tetta dan Shuji Hanma tengah bersiasat. Mikey sendiri bukannya hilang kesadaran akan masa lalu. Buktinya, ketika Kakucho dijatuhkan Takemichi, Mikey mengingatkan dia akan sosok Izana. Bisa jadi pula Mikey punya strategi khusus yang hanya dia saja yang mengetahui hingga titik akhir pertarungan Toman vs Kanto Manji.



Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 247


Komik Tokyo Revengers Chapter 247 dalam bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui laman Pocket Shonen Magazine mulai Rabu, 23 Maret 2022. Saat ini, tidak tersedia terjemahan bahasa Inggris atau Indonesia untuk Manga Tokyo Revengers dalam versi legal.

Untuk mengakses chapter (bab) terbaru di Pocket Shonen Magazine, pembaca mesti terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengumpulkan poin. Jumlah poin yang dibutuhkan untuk membaca Tokyo Revengers 247 adalah 80 poin. Ketentuannya dapat dibaca di bagian Terms of Service.

Mengumpulkan poin untuk membaca di Pocket Shonen Magazine ini berlaku untuk 3 chapter termutakhir sebuah manga. Oleh karenanya, jika pembaca ingin membaca chapter Tokyo Revengers terdahulu, mulai dari Chapter 243 "Wide Array of", bab-bab tersebut tersedia secara gratis dalam bahasa Jepang.

Secara keseluruhan, hingga kini sudah ada 26 tankobon Manga Tokyo Revengers. Tankobon ke-26 manga ini dirilis di Jepang pada 17 Februari 2022. Tankobon ini diisi oleh Chapter 225 "Free-for-all" hingga Chapter 233 "Better later than never".

Sementara itu, anime Tokyo Revengers Season 2 yang diproduksi oleh Liden Films akan tayang dengan mengangkat Arc "Christmas Showdown". Musim pertama Tokyo Revengers sendiri dapat ditonton melalui streaming di platform iQiyi dan kanal Youtube Muse Indonesia.

BACA KOMIK TOKYO REVENGERS 247 LEGAL (BAHASA JEPANG)

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight