Baca Manga Tokyo Revengers

Baca Komik Tokyo Revengers 243, Prediksi Chapter Terbaru, & Jadwal

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 22 Feb 2022 07:10 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik Tokyo Revengers 243 di Pocket Shonen Magazine hari ini Selasa 22 Februari. Perang Toman ketua Takemichi vs Kanto Manji pimpinan Mikey terjadi.
tirto.id - Komik Tokyo Revengers 243 "Wide Array of" dapat dibaca secara legal di Pocket Shonen Magazine mulai hari ini Selasa, 22 Februari 2022. Dalam chapter terbaru Tokyo Revengers ini, pertarungan antara Tokyo Manji generasi kedua pimpinan Hanagaki Takemichi dengan Kanto Manji yang diketuai Mikey (Sano Manjiro) tidak terelakkan lagi.

Manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui mengisahkan upaya Hanagaki Takemichi untuk menyelamatkan sang kekasih pada masa SMP, Tachibana Hinata. Pada masa depan, sebenarnya Hina tewas karena kekacauan yang disebabkan oleh geng Tokyo Manji. Oleh karena itu, Takemichi melakukan time leap ke masa lalu demi mencegah insiden tersebut.

Dalam rencana awal, Takemichi akan masuk ke Tokyo Manji ketika geng tersebut belum berkembang jadi geng kriminal, lantas menjadi ketuanya.

Tidak disangka olehnya, ketua dan wakil ketua Toman, Mikey (Sano Manjiro) dan Ryuguji Ken (Draken) justru menjadikan Takemichi sebagai sahabat. Seiring dengan semakin masuknya Takemichi ke Toman, ia bahkan diberi jabatan sebagai ketua divisi pertama.

Berkali-kali Takemichi menggunakan time leap, kematian Hina pada masa depan tidak pernah bisa dicegah. Hingga kemudian, setelah Takemichi mengalahkan Kisaki Tetta, sang otak di balik layar semua kejadian, segalanya tampak selesai.

Takemichi segera menikah dengan Hina. Namun, kini justru ada masalah lain: Takemichi yang merasa berutang budi dengan Mikey ingin menolong sang sahabat yang terjerumus ke dalam dark impulse. Sekali lagi Takemichi menggunakan time leap, tetapi kali ini dia mundur ke masa SMA, bukan lagi masa SMP.

Dalam time leap terakhir ini, situasi sudah sangat berubah. Tokyo Manji yang sudah dibubarkan Mikey tidak lagi ada. Sebagai ganti, Mikey mendirikan Kanto Manji. Awalnya, geng ini bersaing dengan 2 geng lain, Rokuhara Tandai pimpinan South Terano dan Brahman yang diketuai Kawaragi Senju (Akashi Senju). Namun, dalam insiden yang menyebabkan kematian Draken, Kanto Manji menang. Rokuhara Tandai dan Brahman luluh lantak.

Demi menyelamatkan Mikey, Takemichi mengajak semua sahabatnya untuk membentuk geng baru. Awalnya, Chifuyu Matsuno mengusulkan nama Thousand Winter. Namun, pada akhirnya, nama yang dipilih adalah Tokyo Manji. Takemichi sendiri yang memimpin generasi kedua Toman ini, dengan wakil Chifuyu.

Para mantan ketua divisi Toman bergabung. Mereka adalah Takashi Mitsuya yang kembali jadi ketua divisi kedua, Haruki Hayashida (Pah-chin) yang jadi ketua divisi ketiga, hingga Nahoya Kawata yang tetap sebagai ketua divisi keempat. Sementara itu, divisi kelima dipimpin Senju, dan divisi pertama jadi milik Seishu Inui (Inupi).

Namun, ketika Toman generasi baru tengah bersiap, mereka mesti sadar bahwa lawan kali ini bukanlah lawan biasa. Kanto Manji pimpinan Mikey adalah geng terburuk yang pernah ada. Pasalnya, semua orang kuat bersatu dalam tim ini, termasuk Benkei (Keizo Arashi) dan Wakasa Imaushi (Waka) yang dahulunya bergabung di Brahman.

Nama-nama lain yang bergabung dalam Kanto Manji adalah Haruchiyo Sanzu (wakil presiden), Ran dan Riku Haitani (Special Attack Force), Kakucho (Defence Unit), juga Kanji Mochizuki dan Shion Madarame. Yang mengejutkan adalah kemunculan Shuji Hanma dalam Commando Unit.

Shuji Hanma adalah sosok yang begitu dekat dengan Kisaki Tetta, otak dari semua kejahatan di Tokyo Revengers. Hanma sendiri muncul dalam pembukaan arc Three Deities, ketika ia berbincang kosong dengan makam Kisaki. Saat itu adalah Juni 2008, waktu yang sama dengan waktu Takemichi datang dari time leap.

Ada kemungkinan semua kejadian yang berlangsung saat ini masih dalam rencana Kisaki Tetta yang tewas 2 tahun lampau, dan Shuji Hanma yang menggerakkan segalanya dari balik layar. Asumsi ini muncul setelah kematian Draken, yang merupakan rencana awal Kisaki Tetta dahulu saat hendak menguasai Toman.

Saat ini, posisi Mikey yang terisolasi dari semua temannya di Tokyo Manji, dan langkahnya yang justru mendirikan Kanto Manji, tampaknya bukan sebuah kebetulan belaka. Mikey bisa jadi secara tidak sengaja adalah boneka Kisaki, yang dikendalikan oleh Hanma sebagai penerusnya.


Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 243


Komik Tokyo Revengers Chapter 243 dalam bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui laman Pocket Shonen Magazine mulai Senin, 22 Februari 2022. Saat ini, tidak tersedia terjemahan bahasa Inggris atau Indonesia untuk Manga Tokyo Revengers dalam versi legal.

Untuk mengakses chapter (bab) terbaru di Pocket Shonen Magazine, pembaca mesti terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengumpulkan poin. Jumlah poin yang dibutuhkan untuk membaca Tokyo Revengers 241 adalah 80 poin. Ketentuannya dapat dibaca di bagian Terms of Service.

Mengumpulkan poin untuk membaca di Pocket Shonen Magazine ini berlaku untuk 3 chapter termutakhir sebuah manga. Oleh karenanya, jika pembaca ingin membaca chapter Tokyo Revengers terdahulu, mulai dari Chapter 239 "Steel the Show", bab-bab tersebut tersedia secara gratis dalam bahasa Jepang.

Tankobon (Volume) ke-26 Manga Tokyo Revengers dirilis di Jepang pada 17 Februari 2022. Tankobon ini akan diisi oleh Chapter 225 "Free-for-all" hingga Chapter 233 "Better later than never".

Sementara itu, anime Tokyo Revengers Season 2 yang diproduksi oleh Liden Films akan tayang dengan mengangkat Arc "Christmas Showdown". Musim pertama Tokyo Revengers sendiri dapat ditonton melalui streaming di platform iQiyi dan kanal Youtube Muse Indonesia.

BACA KOMIK TOKYO REVENGERS 243 "WIDE ARRAY OF"

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight