Baca Manga Tokyo Revengers

Baca Komik Tokyo Revengers 236, Prediksi, & Jadwal Ch. Terbaru 237

Penulis: Fitra Firdaus - 4 Jan 2022 17:43 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Manga Tokyo Revengers 236 di Pocket Shonen Magazine Rabu 5 Januari 2022. Prediksi chapter terbaru Tokyo Revengers: Takemichi-Chifuyu bentuk geng baru?
tirto.id - Komik Tokyo Revengers 236 dapat dibaca secara legal dalam bahasa Jepang di Pocket Shonen Magazine mulai Rabu, 5 Januari 2022. Setelah jeda seminggu, chapter terbaru Tokyo Revengers akan berfokus pada misi Takemichi untuk membentuk geng baru yang lebih kuat daripada Kanto Manji milik Sano Manjiro (Mikey).

Edisi terbaru Weekly Shonen Magazine yang memuat Tokyo Revengers Chapter 236, akan didistribusikan pada 5 Januari 2022. Chapter ini masuk dalam arc Three Deities yang merupakan arc terakhir manga karya Ken Wakui.

Tokyo Revengers mengisahkan petualangan Hanagaki Takemichi, lelaki berusia 26 tahun yang selama ini hanya menjadi pecundang. Hidupnya berubah setelah Takemichi menonton berita di televisi, yang isinya kematian Tachibana Hinata karena perseteruan Geng Tokyo Manji.

Hina adalah satu-satunya perempuan yang pernah menjadi kekasih Takemichi. Hal itu terjadi pada masa-masa keemasan Takemichi, ketika ia menjadi berandalan di kelas 2 SMP. Sebuah peristiwa di rel kereta api lantas membawa Takemichi melakukan time leap kembali ke masa lalu, 12 tahun lampau ketika ia masih berpacaran dengan Hina.

Sejak kejadian tersebut, dibantu oleh Tachibana Naoto, adik Tachibana Hinata, Takemichi kerap menggunakan kemampuan time leapnya untuk kembali ke masa lalu. Ia berupaya memperbaiki takdir buruk yang memerangkap orang-orang terdekatnya, terutama dengan cara mencegah kematian Hina.

Untuk menyelamatkan Hina, Takemichi berkesimpulan mesti masuk ke Tokyo Manji ketika masih belum jadi geng kriminal. Jadilah Takemichi berkawan dengan Sano Manjiro alias Mikey, sang ketua Toman, juga Ryuguji Ken alias Draken, sang wakil.

Sosok Takemichi mengingatkan Mikey akan sang kakak kandung, Sano Shinichiro. Lambat laun, Takemichi membuktikan kapasitasnya. Soal pertarungan, Takemichi memang lemah. Namun, soal kegigihan, ia mengalahkan semua orang yang lebih kuat daripada dirinya.

Peran Takemichi di Toman semakin besar seiring dengan makin tangguhnya Toman. Takemichi terlibat penaklukan geng-geng yang lebih besar semacam Moebius, Valhalla, Black Dragons, hingga Tenjiku. Toman kemudian geng terkuat di Tokyo. Kala itu, Takemichi sudah menjabat sebagai ketua divisi satu, menggantikan mendiang Keisuke Baji.



Justru ketika Tokyo Manji jadi geng terkuat itulah Mikey membubarkan Toman. Kelak pada masa depan, Mikey membentuk geng lain bernama Bonten. Geng ini berbeda dengan Toman.

Mikey sendiri semakin terperangkap ke dalam dark impulse dalam dirinya sehingga keinginannya untuk melenyapkan segalanya semakin menggebu. Namun, pada saat terakhir, Mikey meminta tolong kepada Takemichi. Hal ini membuat kemampuan time leap Takemichi teraktifkan kembali.

Namun, time leap Takemichi kali ini bukan lagi ke 12 tahun lampau, melainkan 10 tahun lalu ketika ia sudah duduk di bangku SMA. Ketika itu, Tokyo dikuasai oleh tiga geng kuat.

Selain Kanto Manji yang dipimpin Mikey, ada Rokuhara Tandai yang diketuai South Terano, dan Brahman yang dikuasai oleh Kawaragi Senju.

Dalam bentrok awal ketiga geng tersebut, Draken yang bergabung ke Brahman tewas terbunuh. Mikey kemudian datang ke arena dan membunuh South Terano. Ia nyaris saja mendapatkan korban kedua, alias membunuh Takemichi sebelum Senju menyerah, dan berjanji untuk membubarkan Brahman.

Dalam Chapter 235 "Just be Yourself", Takemichi yang masih ada di rumah sakit, masih terluka ketika sang sahabat, Chifuyu Matsuno mempersalahkannya atas kematian Draken. Namun, kemudian para anggota Toman terdahulu, mulai dari Haruki Hayashida (Pahchin), Kazutora Hanemiya, Nahoya Kawata, hingga Ryohei Hayashi (Pehyan), datang menghiburnya.

Chapter 235 ditutup dengan Takemichi yang luruh dalam pelukan Hina sang kekasih. Hati Takemichi yang rapuh ditenangkan oleh Hina yang meminta sang pacar untuk tetap menjadi dirinya sendiri, bukan orang lain.

Chapter 236 yang akan dirilis pada Rabu (5/1/2022) akan menjadi titik awal upaya Takemichi melawan Kanto Manji pimpinan Mikey. Ia sadar bahwa untuk mengalahkan Mikey, yang dibutuhkan adalah menjadi sosok yang seperti Sano Sinichiro. Kakak Mikey itu sama sekali tidak bisa bertarung, lemah, tetapi begitu disegani oleh orang-orang kuat yang jadi bawahannya.

Upaya Takemichi membalikkan situasi tidak mungkin tidak bersama Chifuyu. Memang Chifuyu sudah meninggalkan Takemichi di rumah sakit. Namun, keduanya adalah sahabat karib. Chifuyu sendiri saat memilih Takemichi sebagai kaptennya di divisi pertama Toman, berniat menjadikannya panutan seperti ia memandang Baji.

Kombinasi Takemichi dan Chifuyu mesti membentuk geng terkuat yang dasarnya tidak seperti Kanto Manji, yang menggunakan tolok ukur kekuatan. Geng terkuat bentukan Takemichi dan Chifuyu semestinya akan mengandalkan ikatan persahabatan. Pasalnya, Takemichi memang tampak ditakdirkan menjadi sosok yang lebih luar biasa daripada Shinichiro Sano.


Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 236


Komik Tokyo Revengers Chapter 236 dengan bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui laman Shonen Magazine mulai Rabu, 5 Januari 2022. Sementara itu, Chapter 237 dapat diakses seminggu setelahnya, yaitu Rabu, 12 Janauri 2022.

Untuk mengaksesnya di Shonen Magazine, pembaca mesti terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengumpulkan poin. Jumlah poin yang dibutuhkan untuk membaca Tokyo Revengers 236 adalah 80 poin. Ketentuannya dapat dibaca di bagian Terms of Service.

Saat ini, Manga Tokyo Revengers sudah dibukukan ke dalam 25 tankobon (volume). Tankobon termutakhir yang diterbitkan oleh Kodansha pada 17 Desember 2021 diisi oleh Chapter 216 "Shows her color" hingga 224 "Cutthroat".

Sementara itu, anime Tokyo Revengers Season 2 yang diproduksi oleh Liden Films akan tayang pada tahun 2022 ini dengan mengangkat Arc "Christmas Showdown". Musim pertama Tokyo Revengers sendiri dapat ditonton melalui streaming di platform iQiyi.

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight