Tokyo Revengers Ch. Terbaru

Baca Komik Tokyo Revengers 236 & Jadwal Ch Terbaru: Pekan Ini Libur

Penulis: Fitra Firdaus - 28 Des 2021 20:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik Tokyo Revengers 236 legal di Shonen Magazine mulai Rabu, 5 Januari 2021. Jadwal chapter terbaru Tokyo Revengers pekan ini tidak ada (libur).
tirto.id - Komik Tokyo Revengers 236 bahasa Jepang dapat dibaca secara legal di Pocket Shonen Magazine. Namun, chapter terbaru karya Ken Wakui tersebut baru dirilis pekan depan tepatnya Rabu, 5 Januari 2022. Pekan ini Manga Tokyo Revengers libur seiring dengan tidak diterbitkannya Weekly Shonen Magazone Kodansha.

Dalam pengumuman di laman resmi Shonen Magazine, disebutkan bahwa Edisi terbaru Weekly Shonen Magazine akan didistribusikan pada 5 Januari 2022. Chapter 236 Tokyo Revengers sendiri masuk dalam arc Three Deities yang merupakan arc terakhir manga karya Ken Wakui.

Tokyo Revengers mengisahkan petualangan Hanagaki Takemichi, lelaki berusia 26 tahun yang cuma menjadi pekerja sambilan. Takemichi yang selama ini hanya menjadi pecundang dalam hidup, terhenyak ketika menonton berita di televisi, yang isinya kematian Tachibana Hinata karena perseteruan Geng Tokyo Manji.

Hina adalah satu-satunya perempuan yang pernah menerima Takemichi sebagai kekasih. Hal itu terjadi pada masa-masa keemasan Takemichi, ketika ia menjadi berandalan di kelas 2 SMP. Sebuah keajaiban lantas membawa Takemichi melakukan time leap kembali ke masa lalu, 12 tahun lampau ketika ia masih berpacaran dengan Hina.

Sejak kejadian tersebut, dibantu oleh Tachibana Naoto, adik Tachibana Hinata, Takemichi kerap menggunakan kemampuan time leapnya untuk kembali ke masa lalu. Ia berupaya menghindarkan orang-orang terdekatnya dari takdir buruk yang terjadi pada masa depan.

Untuk menyelamatkan Hina, Takemichi berkesimpulan mesti masuk ke Tokyo Manji ketika masih belum jadi geng kriminal. Takemichi kemudian berkawan dengan Sano Manjiro alias Mikey, sang ketua Toman, juga Ryuguji Ken alias Draken, sang wakil.

Kegigihan dan ketulusan Takemichi yang mengingatkan Mikey akan sang kakak kandung, Sano Shinichiro. Lambat laun, peran Takemichi di Toman semakin besar seiring dengan makin berkibarnya bendera geng tersebut. Takemichi terlibat penaklukan Moebius, Valhalla, Black Dragons, hingga Tenjiku. Hal itulah yang membuat Toman jadi geng terkuat di Tokyo.

Namun, ketika Tokyo Manji jadi geng terkuat itulah Mikey membubarkan Toman. Kelak pada masa depan, Mikey membentuk geng lain bernama Bonten. Mikey awalnya tersesat karena dark impulse dalam dirinya. Hingga akhirnya, Takemichi datang dan menolongnya. Saat itulah Mikey meminta bantuan kepada sang sahabat.

Berkat permintaan Mikey itu, Takemichi melakukan time leap. Namun, bukan lagi ke 12 tahun lampau, melainkan 10 tahun lampau ketika ia sudah duduk di bangku SMA. Ketika itu, Tokyo dikuasai oleh tiga geng kuat. Selain Kanto Manji yang dipimpin Mikey, ada Rokuhara Tandai yang diketuai South Terano, dan Brahman yang dikuasai oleh Kawaragi Senju.

Dalam bentrok awal ketiga geng tersebut, Draken yang bergabung ke Brahman tewas terbunuh. Mikey kemudian datang ke arena dan mengalahkan South Terano. Ia nyaris membunuh Takemichi sebelum Senju menyerah, dan berjanji untuk membubarkan Brahman.

Dalam Chapter 235 "Just be Yourself", usai perang tiga geng, Takemichi dirawat di rumah sakit. Ia ditemani Hina. Awalnya, sang sahabat sekaligus eks wakil kapten divisi 1 Toman, Chifuyu Matsuno, datang dan menyalahkan Takemichi atas kematian Draken. Hal ini membuat Takemichi terpukul. Dia kemudian memutuskan untuk menghadapi semuanya sendiri.

Kedatangan para anggota Toman terdahulu, mulai dari Haruki Hayashida (Pahchin), Kazutora Hanemiya, Nahoya Kawata, hingga Ryohei Hayashi (Pehyan), sebenarnya jadi harapan. Mereka menawarkan bantuan jika Takemichi membutuhkan.

Namun, tawaran itu ditolak oleh Takemichi. Ia merasa, pertarungan kali ini adalah pertarungan personalnya dengan Mikey. Barulah ketika semua orang pergi, Takemichi luruh dalam pelukan Hina sang kekasih.

Untuk menghadapi Mikey yang sekarang, mau tak mau Takemichi harus minta bantuan kepada semua mantan anggota Toman, termasuk Mitsuya yang belum muncul. Di sisi lain, pertarungan dengan Mikey akan menjadi perang yang sangat epik, terutama karena kini Kanto Manji sudah mencaplok Rokuhara Tandai.

Satu yang bisa dipercayai oleh Takemichi adalah ucapan Draken, bahwa Mikey memilih berjalan sendiri tanpa teman-temannya karena tidak ingin membebani mereka. Mikey tampak menjadi karakter yang sama sekali kontras dengan Takemichi, meski sama-sama ingin menanggung beban sendirian.

Kini, dengan meninggalnya Draken, Takemichi dan eks Toman akan menghadapi Mikey yang jauh berbeda. Dahulu selalu ada Draken yang menjadi hati Mikey. Namun, kala hati itu hilang, yang ada cuma Mikey dengan dark impulsenya yang bahkan bisa menumbangkan orang seperti South Terano.


Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 236


Komik Tokyo Revengers Chapter 236 dengan bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui laman Shonen Magazine mulai pekan depan, tepatnya Rabu, 5 Januari 2022.

Untuk mengaksesnya di Shonen Magazine, pembaca mesti terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengumpulkan poin. Jumlah poin yang dibutuhkan untuk membaca Tokyo Revengers 236 adalah 80 poin. Ketentuannya dapat dibaca di bagian Terms of Service.

Saat ini, Manga Tokyo Revengers sudah dibukukan ke dalam 25 tankobon (volume). Tankobon termutakhir yang diterbitkan oleh Kodansha pada 17 Desember 2021 diisi oleh Chapter 216 "Shows her color" hingga 224 "Cutthroat".

Sementara itu, anime Tokyo Revengers Season 2 sudah diumumkan tengah diproduksi oleh Liden Films. Namun, belum ada kepastian kapan musim kedua Tokyo Revengers tersebut akan ditayangkan. Musim pertama Tokyo Revengers sendiri dapat ditonton melalui streaming di platform iQiyi.

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight