Tokyo Revengers Ch. Terbaru

Baca Komik Tokyo Revengers 233, Prediksi Chapter Terbaru, & Jadwal

Oleh: Fitra Firdaus - 30 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik Tokyo Revengers 233 legal (bahasa Jepang) di Shonen Magazine Rabu, 1 Desember 2021. Prediksi Tokyo Revengers Chapter 233: Mikey vs Takemichi.
tirto.id - Komik Tokyo Revengers 233 bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui Pocket Shonen Magazine. Dalam chapter terbaru yang sesuai jadwal akan rilis pada Rabu (1/12/2021) ini, diprediksi Mikey (Sano Manjiro) akan bertarung satu sisi dengan Hanagaki Takemichi. Apakah sejarah panjang pertemanan Mikey dan Takemichi tidak akan meluluhkan hati sang kepala Kanto Manji?

Manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui dirilis pertama kali di Weekly Shonen Magazine terbitan Kodansha pada 1 Maret 2017. Sejak saat itu, tercatat sudah lebih dari 230 chapter dan 24 tankobon (volume) Tokyo Revengers yang diterbitkan. Hingga September 2021, tercatat manga bergenre yanki (berandalan remaja) ini sudah terjual lebih dari 40 juta kopi.

Tokoh utama Tokyo Revengers adalah Hanagaki Takemichi laki-laki berusia 26 tahun yang tiba-tiba saja memiliki kemampuan time leap. Ia dapat kembali ke masa lalu untuk memperbaiki 'takdir' atau menyelamatkan orang-orang terdekatnya dari kematian. Dengan kemampuannya itu, Takemichi mengubah karakternya yang awalnya penakut dan pecundang jadi sosok pemberani.

Awalnya, Takemichi menggunakan kemampuan time leap untuk mencegah kematian sang pacar semasa SMP, Tachibana Hinata (Hina). Dengan mundur ke belakang pada masa SMP, Takemichi bergabung dengan geng yang kelak terlibat dalam pembunuhan Hina, Tokyo Manji (Toman).

Takemichi yang awalnya hanya berupaya masuk ke Toman, lantas bersahabat dengan Sano Manjiro sang ketua geng dan Ryuguji Ken (Draken) sang wakil.

Lambat laun, Takemichi terlibat dalam upaya Toman menjadi geng terkuat di Jepang. Geng ini secara beruntun mengalahkan geng lain yang lebih besar macam Moebius, Valhalla, Black Dragon, hingga Tenjiku.

Sejak Chapter 207, Tokyo Revengers sudah mencapai arc terakhir, yang disebut sebagai Arc Three Deities.

Dalam arc ini, Takemichi, tidak lagi melakukan time leap mundur ke 12 tahun sebelum masa sekarang, tetapi ke 10 tahun lalu, tepatnya ketika ia sudah di bangku SMA. Ia juga memiliki kemampuan baru, yaitu bisa melihat sedikit masa depan.

Bencana dunia yanki pada 10 tahun lalu terjadi karena adanya 3 penguasa di Tokyo. Selain Mikey yang muncul dengan geng baru Kanto Manji, ada South Terano yang memegang Rokuhara Tandai. Selain itu, ada sosok Kawaragi Senju, perempuan tangguh yang mengepalai Brahman.

Takemichi sebenarnya datang ke 10 tahun lalu karena permintaan Mikey yang putus asa pada masa depan. Namun, dalam dunia 10 tahun lalu, Mikey adalah sosok yang sangat berbeda. Ia membangun Kanto Manji tanpa melibatkan satu orang pun anggota Tokyo Manji.

Takemichi diajak Draken untuk bergabung dengan Brahman. Ini tidak membuat mereka melupakan tujuan untuk menolong Mikey. Namun, bencana datang ketika Draken yang melindungi Takemichi dan Senju, tewas oleh serangan Rokuhara Tandai.

Dalam situasi berhujan, 3 dewata penguasa kegelapan Tokyo berkumpul untuk saling menjatuhkan. South Terano bertarung melawan Kawaragi Senju. Meskipun Sanju memiliki kecepatan, ia tetap terluka oleh Terano yang memiliki dark impulse, seperti Mikey.

Di sisi lain, Mikey mampu menjatuhkan Kakucho, tangan kanan Terano, dengan begitu mudahnya. Maka, duel antara Mikey vs South Terano tidak terelakkan lagi.

Saat itulah Takemichi melihat masa depan: sosok Terano yang tewas. Ia menduga hal itu terjadi karena Mikey. Alhasil, Takemichi menghalangi Mikey agar tidak membunuh sang kepala Rokuhara Tandai.



Prediksi Komik Tokyo Revengers Chapter 233


Dalam Tokyo Revengers Chapter 232 "it Takes Two to Tango", upaya Takemichi menghalangi Mikey sia-sia. Mikey hanya fokus kepada South Terano yang dianggapnya hanya menghancurkan segalanya.

Takemichi sadar, saat ini Mikey sudah hilang kesadaran. Dark impulse sudah terlalu menguasai sang ketua Kanto Manji. Ini sama seperti ketika Mikey menghajar Kazutora Hanemiya dalam Arc Valhalla.

Ketika itu, Mikey yang gelap mata menghajar Kazutora tanpa ampun. Jika saat itu Keisuke Baji tidak berkorban nyawa, maka Kazutora akan tewas.

Namun, saat ini tidak ada yang bisa berkorban seperti Baji. Di samping itu, dark impulse Mikey terlalu kuat hingga membuat orang seperti Kawaragi Senju dan South Terano ciut nyali.

Tangan Takemichi sudah patah karena menghalangi Mikey dalam percobaan pertama. Namun, dengan kegigihannya, Takemichi tidak akan menyerah sampai sukses menghentikan sang sahabat. Takemichi akan rela berkorban asalkan Mikey tidak membunuh Terano.

Ini bisa membuat Takemichi jadi sasaran empuk Mikey. Di sisi lain, Terano dan Senju dipastikan tidak akan tinggal diam. Terutama Senju yang menganggap Takemichi sebagai orang penting.

Duel Senju vs Mikey bisa saja terjadi. Sementara itu, Terano yang harga dirinya tidak boleh jatuh tentu tidak akan membiarkan duelnya dengan Mikey diganggu orang lain.



Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 233 Bahasa Jepang


Komik Tokyo Revengers Chapter 233 dengan bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui laman Shonen Magazine berikut mulai Rabu (1/12/2021). Untuk mengaksesnya, pembaca mesti terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengumpulkan poin.

Jumlah poin yang dibutuhkan untuk membaca Tokyo Revengers 233 adalah 80 poin. Ketentuannya dapat dibaca di bagian Terms of Service.

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight