Tokyo Revengers Ch. Terbaru

Baca Komik Tokyo Revengers 230, Prediksi Chapter Terbaru, & Jadwal

Oleh: Fitra Firdaus - 8 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik Tokyo Revengers 230 legal dalam bahasa Jepang, jadwal rilis Rabu 10 November 2021. Prediksi chapter terbaru: apakah Mikey duel vs Kakucho?
tirto.id - Komik Tokyo Revengers 230 dapat dibaca secara legal melalui Pocket Shonen Magazine dalam bahasa Jepang. Dalam chapter terbaru yang sesuai jadwal akan rilis pada Rabu (10/11/2021) ini, diprediksi South Terano bangkit dari kekalahannya atas Kawaragi Senju. Lalu, bagaimana dengan kemungkinan duel Mikey sang ketua Kanto Manji vs Kakucho?

Sejak Chapter 207, Manga Tokyo Revengers karya Ken Wakui sudah mencapai arc terakhir, yang disebut sebagai Arc Three Deities. Dalam arc ini, Hanagaki Takemichi, sang tokoh utama, tidak lagi melakukan time leap mundur ke 12 tahun sebelum masa sekarang, tetapi ke 10 tahun lalu, tepatnya ketika ia sudah di bangku SMA.

Alur Cerita Komik Tokyo Revengers


Selama ini, Takemichi menggunakan time leap untuk membantu orang-orang yang dicintainya, mulai dari sang kekasih Tachibana Hinata (Hina), hingga orang-orang yang tergabung dalam geng Toman (Tokyo Manji). Namun, dalam Arc Three Deities, Takemichi secara khusus melompati waktu demi menyelamatkan sang ketua Tokyo Manji, Sano Manjiro.


Pada periode 10 tahun lampau, dunia geng dikuasai oleh 3 kekuatan besar. Ada Mikey yang sudah membubarkan Tokyo Manji, lantas membentuk Kanto Manji tanpa merekrut satu saja kapten atau anggota Toman.

Berikutnya, ada South Terano yang memimpin Rokuhara Tandai. Sosok bernama asli Minami Terano ini dibesarkan di daerah kumuh Brasil. Di penjara, ia mengalahkan para jagoan seperti Ran dan Rindo Haitani (Haitani Bersaudara), Kanji Mochizuki, Shion Maradame, dan Yasuhiro Muto (Mucho).

Terakhir, ada seorang perempuan, Kawaragi Senju yang menguasai Brahman. Meskipun perempuan, Senju terbukti sangat tangguh. Ia bisa mengalahkan South Terano di Chapter 229, padahal sebelumnya Terano bisa menumbangkan 2 penggawa elite Brahman, Keizo Arashi (Benkei) dan Wakasa Imaushi (Waka).



Prediksi Tokyo Revengers Chapter 230


South Terano, Senju, dan Mikey menjadi penguasa Tokyo sejak Periode Sengoku Tokyo yang berlangsung 2 tahun sejak bubarnya Toman. Ketiganya kini terlibat dalam pertarungan yang tidak terelakkan lagi. Senju sudah menjatuhkan Terano, namun dengan adanya dark impulse di dalam jiwa sang pimpinan Rokuhara Tandai, maka situasi bisa berbalik.

Sebelumnya di Chapter 228, kejadian serupa berlangsung. Benkei dan Waka tampak bisa mengalahkan South Terano dalam mode biasa. Namun, begitu dark impulse menguasai Terano, kedua petinggi Brahman itu tampak bukan apa-apa.

Di sisi lain, jika sampai Senju hancur babak belur oleh Terano, maka seluruh anggota Brahman akan beraksi, termasuk Takeomi Akashi, orang nomor dua di geng tersebut. Takeomi sendiri sejak awal meragukan kemampuan Senju untuk menangani tokoh sekuat South Terano.

Satu hal lagi yang mungkin terjadi adalah pertarungan Mikey melawan Kakucho Hitto. Keduanya memiliki latar belakang tersendiri.

Kakucho dahulu adalah tangan kanan Izana Kurokawa yang membentuk Tenjiku. Mikey sudah mengalahkan Izana di Arc Tenjiku. Dalam Chapter 229, ketika Mikey dan Kakucho berhadapan, Kakucho menyatakan sejak lama ingin bertarung dengan sang ketua Kanto Manji.

Ada kemungkinan Mikey menyelesaikan duelnya dengan Kakucho lebih dahulu sebelum menghadapi salah satu dari South Terano atau Senju. Mungkin pula, Mikey mengalahkan Kakucho, lantas menantang Terano, sedangkan Senju bangkit usai pertarungan 2 lelaki dari Three Deities ini.

Peran Hanagaki Takemichi tampak minimal di depan hebatnya Mikey, Terano, dan Senju. Namun, dengan kemampuan melihat masa depann yang semakin jelas, Takemichi bisa bertindak pada saat krusial ketika Mikey atau Senju terancam.

Saat ini, Takemichi mengira masa depan sudah berubah ketika Senju tidak jadi sasaran tembak anggota Rokuhara Tandai. Namun, bisa jadi itu bukan masa depan yang sesungguhnya. Ada peluang masa depan yang dilihat Takemichi itu baru terjadi setelah Senju kalah.


Baca Komik Tokyo Revengers Chapter 230 Bahasa Jepang


Komik Tokyo Revengers Chapter 230 dengan bahasa Jepang dapat dibaca secara legal melalui laman Shonen Magazine berikut mulai Rabu (10/11/2021). Untuk mengaksesnya, pembaca mesti terlebih dahulu melakukan registrasi dan mengumpulkan poin.

Jumlah poin yang dibutuhkan untuk membaca Tokyo Revengers 230 adalah 80 poin. Ketentuannya dapat dibaca di bagian Terms of Service.

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight