Baca Komik Solo Leveling 171 Sub Indo & Prediksi Ch. 172 Pekan Ini

Oleh: Dewi Rukmini - 9 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Baca komik Solo Leveling 171 subtitle Indonesia di Kakaopage. Prediksi Chapter 172 yang dirilis pekan ini: Sung Jin Woo menghadapi jutaan monster.
tirto.id - Manhwa Solo Leveling episode 171 terjemahan bahasa Indonesia sudah dirilis secara legal via aplikasi Kakaopage mulai 4 November 2021. Seri terbaru komik asal Korea Selatan ini meneruskan cerita invasi Destruction Monarch di Kanada.

Kecerdikan strategi perang Destruction Monarch membuat rencana Sung Jin Woo tak berjalan sempurna. Sebagai akibatnya, Jin Woo harus mencari strategi baru untuk mengalahkan pasukan yang dibawa oleh Naga Kehancuran itu, demi mencegah kepunahan manusia.


Pada episode sebelumnya (Solo Leveling Chapter 170), Destruction Monarch membumihanguskan daratan Kanada, sekaligus menewaskan puluhan ribu hunter elite maupun manusia yang sempat mengabaikan peringatan Jin Woo.


Ratusan ribu hunter elite dari Asia, Eropa, Afrika hingga Amerika pun menuju medan perang. Sedangkan Sung Jin Woo pergi ke kantor Biro hunter Amerika untuk meminta Rune Stone Karmish demi rencana barunya.


Alur Cerita Solo Leveling Chapter 171

Destruction Monarch yang merasa rencananya berjalan lancar dengan sombong menantang Shadow Monarch Sung Jin Woo melalui telepati. Ia meremehkan dan menertawakan Jin Woo yang masih bersembunyi, saat puluhan juta manusia telah lenyap.

Jin Woo tidak ambil pusing dengan ejekan Destruction Monarch kepadanya. Ia hanya memberikan jawaban singkat yang tampak seperti alasan. Setelah itu, Jin Woo menghilang tanpa kabar dan membuat Destruction Monarch was-was menanti rencana sang Shadow Monarch selanjutnya.

Sementara itu, angkatan udara Amerika masih berupaya memukul mundur para monster dengan menembakkan rudal. Beberapa rudal ada yang menuju ke arah Destruction Monarch dan meledak ketika mengenainya.


Para tentara Amerika sempat mengira serangan mereka melumpuhkan sasaran, tapi sedetik kemudian Destruction Monarch yang awalnya berwujud manusia berubah menjadi sosok naga hitam.

Naga itu berukuran raksasa dan bahkan mampu menutupi langit di belakangnya. Mata monster itu berkobar dan memancarkan aura intimidasi yang menakutkan.

Teror Destruction Monarch pun belum berhenti. Para tentara manusia segera tercengang ketika satu serangan bola api melesat ke arah mereka.

Di tempat lain, Jin Woo terlihat duduk termenung di kastil megah hasil tangan Beru dan prajurit semut bayangan. Ia baru saja menyusun rencana baru. Akan tetapi, Bellion kemudian muncul dan memperingatkan Jin Woo bahwa rencana barunya itu terlalu berbahaya. Peringatan serupa disampaikan oleh Igris.

Sedangkan Beru yang sangat patuh pada Jin Woo tidak mencoba melarang. Dia justru hanya menangis sedih. Jin Woo pun tahu, para komandan prajuritnya itu sedang khawatir. Apalagi mereka memiliki ikatan batin kuat melebihi hubungan antara tuan dan bawahan.


Meskipun begitu, Jin Woo sudah mantap dengan langkah yang akan ia ambil, layaknya Ashborn Shadow Monarch terdahulu. Jin Woo tidak berniat menghentikan langkah yang seharusnya dilakukan.

Keteguhan Jin Woo mengingatkan Bellion pada sosok agung tuannya dulu, Ashborn. Maka itu, ia kembali tersadar dan mulai berjanji untuk selalu berada di sisi Jin Woo. Sikap Bellion itu segera diikuti oleh Igris dan Beru.

Dengan tekad kuat dan rencana baru, Jin Woo beserta pasukannya kemudia mulai bergerak maju untuk menyerbu ratusan ribu prajurit elite Destruction Monarch.

Beralih ke medan perang, ratusan monster rank A ke atas terlihat masih terus menargetkan manusia. Mereka tak henti-hentinya menyerang dan mengalahkan para hunter maupun tentara manusia yang tersisa.

Jin Woo datang tepat waktu ketika seorang tentara nyaris tewas diterkam oleh monster laba-laba. Namun saat itu, Jin Woo datang sendiri tanpa prajurit bayangannya. Sendirian, ia menumpas semua monster di hadapannya.

Langkah pertama dari rencana Sung Jin Woo di peperangan kali ini akan dimulai dari monster-monster itu. Jin Woo akan membunuh mereka dan mengubahnya menjadi pasukan bayangan yang memerangi Destruction Monarch.

Jadwal Rilis Solo Leveling Chapter 172

Komik Solo Leveling episode 172 terjemahan bahasa Indonesia dijadwalkan rilis pada Kamis, 11 November 2021 pukul 22.00 WIB via aplikasi dan web Kakopage. Komik Solo Leveling chapter terbaru bisa dibaca dengan membeli tiket seharga 120 cash (mata uang virtual Kakopage).

Solo Leveling adalah web komik asal Korea Selatan yang diterbitkan oleh D&C Media di bawah label Papirus sejak 4 November 2016. Komik ini mulai rilis pertama kali di Kakopage Indonesia pada 10 Agustus 2020, mengisi slot update harian Jumat.

Alur cerita Solo Leveling diadaptasi dari novel berjudul Na Honjaman Rebereop (I Alone Level Up) karya Chugong. Adapun ilustrasi dalam komik aksi ini dikerjakan oleh Jang Sung alias Dubu.

Manhwa ini termasuk salah satu web komik populer di Korea dan sudah menjadi "candu" baru bagi pecinta komik di banyak negara, termasuk Indonesia. Bahkan, di aplikasi Kakopage, Solo Leveling mendapat skor 9,9 dari 10.


Prediksi Solo Leveling 172 yang Dirilis Pekan Ini

Alur kisah peperangan umat manusia dengan monster terkuat pada chapter 172 menarik untuk disimak. Sung Jin Woo, manusia yang mewarisi kekuatan Ashborn alias The Greatest Fragment of Brilliant Light, harus menghadapi ketua para Monarch, yakni Destruction Monarch.

Kekuatan dua kubu dalam peperangan itu dapat dikatakan berat sebelah, sebab Jin Woo yang hanya mempunyai ratusan ribu pasukan bayangan mesti bertempur melawan puluhan juta monster pasukan Destruction Monarch.

Walaupun begitu, Jin Woo tidak gentar. Berbekal kemampuannya, Jin Woo berencana menjadikan puluhan juta pasukan monster itu menjadi miliknya. Tentu saja kemampuan itu harus ditukar dengan perjuangan hidup mati mengalahkan monster-monster beringas yang dikerahkan oleh Destruction Monarch.

Berdasarkan alur cerita novelnya, I Alone Level Up, pertarungan Sung Jin Woo melawan Destruction Monarch akan berakhir dengan hasil yang tidak dapat dikatakan seri. Sebab, akan muncul sosok lain di tengah duel mereka.

Berkat rencana Jin Woo, para manusia dapat bertahan lebih lama dan memberikan serangan balasan yang mampu membuat bala tentara monster kewalahan. Tentu saja, Thomas Andre dan ratusan hunter kuat dari seluruh dunia turut bertempur dalam megaperang tersebut.

Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Dewi Rukmini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dewi Rukmini
Penulis: Dewi Rukmini
Editor: Addi M Idhom
DarkLight