Baca Komik One Piece 993 di Manga Plus: Prediksi OP Chapter Terbaru

Oleh: Fitra Firdaus - 22 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik One Piece 993 di Manga Plus pada Minggu, 25 Oktober 2020. Prediksi OP chapter terbaru: Akazaya Nine kalah dari Kaido.
tirto.id - Manga One Piece 993 akan rilis di Manga Plus pada Minggu, 25 Oktober 2020 pukul 23.00 WIB. Chapter terbaru karya Eiichiro Oda ini masih mengisahkan pertarungan Akazaya Nine vs Kaido. Jika dalam OP 992, para samurai pengikut Oden tampak bisa mendesak sang Yonko, dalam bab kali ini diprediksi Kaido akan menunjukkan statusnya sebagai saikyo no seibutsu (makhluk terkuat di dunia).

One Piece Chapter 992, "Remnants" (Zanto) menjadi klimaks upaya Akazaya Nine membalas dendam kematian Kozuki Oden kepada Kaido. Semua serangan mereka berhasil membuat Gubernur Jenderal Bajak Laut Beasts itu terpojok, mulai dari jurus Raizo, Inuarashi, Nekomamushi, Ashura Doji, Kikunojo, Izo, Denjiro, Kawamatsu, hingga Kin'emon.

Kesembilan samurai itu memungkasi serangan dengan gaya pedang Oden, nitoryu, dan jurus "Paradise (Togen) Totsuka". Luka silang Kaido yang tercipta 20 tahun lalu ketika ditebas oleh Oden dengan pedang Enma dan Ame no Habakiri kembali terbuka.

Terlukanya Kaido oleh Akazaya Nine bukan hal aneh. Kaido memang Yonko dengan nilai buronan paling tinggi, 4.611.1000.000 Belly. Ia juga berjuluk saikyo no seibutsu.

Namun, Kaido tercatat pernah kalah 7 kali, ditangkap Angkatan Laut 18 kali, dan menerima hukuman mati 40 kali. Artinya, ia bukannya tidak terkalahkan, berbeda dengan Shirohige yang bergelar Sekai Saikyo no Otoko (Manusia Terkuat di Dunia).

Selain itu, Akazaya Nine dapat dikatakan sebagai 9 samurai terbaik yang dimiliki Wa no Kuni saat ini. Mereka juga bawahan langsung Kozuki Oden yang sempat unggul atas Kaido. Samurai Negeri Wa dikenal demikian tangguh. Hal inilah yang membuat Sakazuki (Akainu) melarang Borsalino (Kizaru) bergerak ke negeri dengan sistem politik tertutup itu.

Namun, Akazaya Nine yang hebat itu tetap tidak akan mengimbangi Kaido. Saat Kaido melawan Oden, ia memang bertarung dalam bentuk naga. Begitu Oden melukainya, Kaido berubah jadi wujud manusia biasa, lantas memanfaatkan kelengahan Oden yang ditipu Kurozumi Higurashi.

Dalam Chapter 992, Kaido masih dalam bentuk naganya, ukuran raksasa, yang memungkinkan ia lebih mudah terkena serangan. Saat sang Yonko kembali dalam wujud asli, kekuatannya bisa berlipat.

Hal ini yang akan menjadi titik kekalahan Akazaya Nine. Monkey D. Luffy sebelum mendapatkan pengetahuan soal ryuo, juga disikat oleh Kaido sekali serangan lewat Thunder Bagua memakai kanobo.

Kekalahan Akazaya Nine atas Kaido mestinya akan membuat salah satu dari mereka mengalami luka serius, misalnya yang paling lemah, Kikunojo. Andai ini yang terjadi, bisa saja hal tersebut menjadi pengantar untuk mengetahui, apa yang sebenarnya terjadi dalam duel Kikunojo melawan Kanjuro yang berakhir dengan kematian Kanjuro.

One Piece 993 juga bisa menjadi pengantar lain untuk mengetahui apakah lagu yang dinyanyikan Black Maria dengan samisennya pada Chapter 992. Ketika itu, salah satu Tobiroppo tersebut berdendang, "Pada malam bersalju, dua orang yang berharap bersatu, tetapi tak pernah bisa bersama, pada akhirnya di bawah cahaya rembulan, hasrat mereka menggelora".

Semestinya, dari semua kisah di Wa no Kuni, 2 orang itu tidak lain adalah Momonosuke dan sang adik, Hiyori, yang kini sudah berusia 26 tahun. Momo melintasi waktu untuk mengumpulkan aliansi melawan Kaido, sedangkan Hiyori menderita selama 20 tahun. Ia 7 tahun bersama Kawamatsu, dan 13 tahun menyamar sebagai penghibur di bawah kekuasaan Denjiro (Kyoshiro).

Hiyori sendiri saat ini masih tidak diketahui keberadaannya. Namun, ia mestinya berangkat ke Onigashima demi misi membunuh Orochi. Sebaliknya, Momonosuke masih dikejar-kejar oleh putra Kaido, Yamato, yang jika tidak ada lompatan waktu, seusia dengannya (sama-sama 28 tahun).

Yamato tampak menjadi alasan utama Kaido tidak membunuh Momonosuke dalam 2 kesempatan, yaitu di Kastil Oden saat penghancuran Kuri, dan saat eksekusi yang gagal oleh Akazaya Nine. Kini, Yamato dan Momo, cepat atau lambat akan bekerjasama untuk menumbangkan Kaido, dan membukakan fajar baru untuk Negeri Wa.



Baca Komik One Piece Chapter 993 di MangaPlus


Manga One Piece, seperti manga-manga lain keluaran Shonen Jump seperti Dragon Ball Super, Black Clover, dan Jujutsu Kaisen, dapat dibaca secara digital di platform MangaPlus. Setiap pekan, penggemar komik dapat membaca 3 chapter perdana dan 3 chapter paling belakangan sebuah manga.

Berdasarkan jumlah tayangan di MangaPlus hingga Kamis (22/10/2020), One Piece karya Eiichiro Oda ada di urutan 6 manga paling hot di MangaPlus dengan jumlah 540.047 tayangan.

Daftar manga paling banyak dibaca di Manga Plus adalah sebagai berikut.

Judul Manga Pengarang Bahasa Jumlah Tayang
Boruto: Naruto Next Generations Ukyō Kodachi/Mikio Ikemoto Spanyol 1.103.057
Dragon Ball Super Akira Toriyama/Toyotaro Inggris 667.181
Boruto: Naruto Next Generations Ukyō Kodachi/Mikio Ikemoto Spanyol 658.011
My Hero Academia Kohei Horikoshi Inggris 633.413
Dragon Ball Super Akira Toriyama/Toyotaro Spanyol 580.193
One Piece Eiichiro Oda Inggris 540.047



Daftar Chapter Manga Rilis Shonen Jump Pekan Ini


One Piece Chapter 993 masuk ke dalam Weekly Shonen Jump edisi 47/2020 yang akan rilis pekan ini. Selain karya Eiichiro Oda tersebut, daftar chapter manga lain yang juga rilis pekan ini adalah sebagai berikut.

Daftar Manga (Chapter)
Hell's Paradise: Jigokuraku Chapter 116
Agravity Boys Chapter 41
Ayakashi Triangle Chapter 18
Hard-Boiled Cop and Dolphin Chapter 16
Magu-chan: God of Destruction Chapter 17
Mission: Yozakura Family Chapter 56
Moriking Chapter 25
Our Blood Oath Chapter 7
Phantom Seer Chapter 9
We Never Learn Chapter 179
Me & Roboco Chapter 15
High School Family: Kokosei Kazoku Chapter 11
High School Family: Kokosei Kazoku Chapter 9
Undead Unluck Chapter 37
Dr. STONE Chapter 171
Chainsaw Man Chapter 90
Black Clover Chapter 269
Mashle: Magic and Muscles Chapter 36
One Piece Chapter 993
Jujutsu Kaisen Chapter 127

Baca juga artikel terkait BACA MANGA ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight