Baca Komik One Piece 992 Jadwal Rilis Jumat Ini: Akazaya 9 vs Kaido

Oleh: Fitra Firdaus - 15 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Baca komik One Piece 992 yang jadwal rilisnya Jumat, 16 Oktober 2020 di MangaPlus. Chapter terbaru OP diprediksi masih fokus laga Akazaya Nine vs Kaido.
tirto.id - Manga One Piece 992 sesuai jadwal masuk dalam Weekly Shonen Jump Nomor 46/2020 dan dapat dibaca di platform MangaPlus sejak Jumat, 16 Oktober 2020. Chapter terbaru OP ini jadi kelanjutan setelah kitsunebi-ryu Kin'emon dapat menghadapi jurus "Boro Breath" milik Yonko Kaido.

Pertarungan Akazaya Nine, 9 samurai pengikut Kozuki Oden menghadapi Gyakuju no Kaido sudah terjadi sejak Chapter 986, "Sessha no Namae". Akazaya Nine datang tepat waktu sebelum eksekusi Kozuki Momonosuke, putra almarhum Oden sekaligus pewaris takhta Wa no Kuni yang asli.

Mengalahkan Kaido jadi kewajiban Akazaya Nine. Hanya dengan cara itulah Momonosuke bisa menjadi shogun Wa no Kuni. Memang, yang menyiapkan plot kejatuhan Oden dan penghitaman nama klan Kozuki adalah klan Kurozumi dengan tokoh utama Kurozumi Orochi.

Namun, terbukti Orochi tidaklah sekuat Kaido. Sang shogun palsu yang sudah berkuasa selama 30 tahun di Wa no Kuni memanfaatkan ketakutan rakyat terhadap Kaido untuk melanggengkan kekuasaan. Orochi bahkan sudah dipenggal oleh Kaido di Chapter 985, "New Onigashima Project".

Kaido yang berjuluk "Saikyo no Keibutsu" (makhluk hidup terkuat) terkenal dengan kebrutalannya. Kaido adalah Yonko dengan bounty terbesar (4.611.100.000 Belly), melebihi Big Mom (4.388.000.000 Belly), Shanks (4.048.900.000 Belly), dan Kurohige (2.247.600.00 Belly).

Namun, Akazaya Nine juga bukan lawan enteng untuk Kaido. Mereka mampu melukai sang Yonko dalam serbuan pertama di Chapter 987. Ketika itu, luka silang di tubuh Kaido oleh Kozuki Oden terbuka lagi oleh para samurai tadi.

Selain itu, gabungan Inuarashi dan Nekomamushi, 2 dari 9 Akazaya Nine, mampu menumbangkan Jack, salah satu Okanban Kaido. Meski Inuarashi dan Nekomamushi harus berubah ke mode sulong, ini menunjukkan level kekuatan Akazaya Nine dan kelayakan mereka menyandang gelar sebagai samurai Oden.

Demonstrasi kekuatan Akazaya Nine kemungkinan dapat dilihat di One Piece 992. Jika dalam chapter terdahulu, Kin'emon mampu membuat "Boro Breath" Kaido jadi sia-sia dengan kitsunebi-ryu miliknya, maka Akazaya Nine lain juga akan unjuk gigi. Kin'emon, bersama Kanjuro, Raizo, dan Kiku adalah 4 samurai yang menyeberang waktu hingga melewati 20 tahun berkat kemampuan Toki Toki no Mi milik Kozuki Toki.

Kawamatsu, Ashura Doji, Inuarashi, Nekomamushi, Denjiro, hingga Izo sudah menempa diri selama 20 tahun untuk menghabisi Kaido. Meskipun pada akhirnya Akazaya Nine tampak bakal kalah oleh Kaido, tetapi mereka berpeluang memberikan luka fatal untuk sang yonko yang bakal jadi keuntungan tersendiri bagi Monkey D. Luffy, yang akan menaklukkan Kaido.

Hal ini sama seperti ketika Trafalgar D. Water Law dan Monkey D. Luffy melawan Donquixote Doflamingo. Mereka tidak menghadapi sang shichibukai 2 lawan 1. Law yang punya dendam terkait Corazon (Donquixote Rosinante) merusak organ dalam Doflamingo lebih dulu dengan "Gamma Knife".

Di sisi lain, andai Akazaya Nine mampu mendesak Kaido lebih jauh, masa lalu sang Yonko yang saat ini serbamisterius akan terungkap. Misalnya, mengapa Kaido tampak demikian menghormati Oden.

Mungkin pula terungkap alasan tragis soal hubungan ayah-anak antara Kaido dengan Yamato. Jika Kaido hanya sekadar jahat seperti yang diungkapkan Yamato, dengan tidak mengizinkannya keluar Onigashima selama 20 tahun, maka tidak mungkin sang yonko mempercayakan New Onigashima Project kepada Yamato. Ada hal lain di balik kejadian tersebut.

Selain itu, Yamato tampak menjadi alasan kuat Kaido tidak membunuh Momonosuke dalam 2 kesempatan, yaitu ketika merusak Kastil Oden (Chapter 973) dan ketika Kaido mengulur-ulur eksekusi Momo (Chapter 985). Kebanggaan Momonosuke melihat Oden sebagai ayah, adalah hal yang tidak dimiliki Yamato terhadap Kaido.




Baca Komik One Piece Chapter 922 di MangaPlus


Manga One Piece, seperti manga-manga lain keluaran Shonen Jump seperti Dragon Ball Super, Black Clover, dan Jujutsu Kaisen, dapat dibaca secara digital di platform MangaPlus. Setiap pekan, penggemar komik dapat membaca 3 chapter perdana dan 3 chapter paling belakangan sebuah manga.

Berdasarkan jumlah tayangan di MangaPlus hingga Kamis (15/10/2020), One Piece karya Eiichiro Oda ada di urutan 2 manga paling hot di MangaPlus dengan jumlah 513.993 tayangan. OP ada di bawah My Hero Academia (Kohei Horikoshi) yang punya 587.575 tayangan dan di atas Boruto: Naruto Next Generations dengan 501.982 tayangan.



Daftar Chapter Manga Shonen Jump Pekan Ini


One Piece Chapter 992 masuk ke dalam Weekly Shonen Jump edisi 46/2020 yang akan rilis pekan ini. Selain karya Eiichiro Oda tersebut, daftar chapter manga lain yang juga rilis pekan ini adalah sebagai berikut.


Daftar Chapter
Kaiju No. 8 Chapter 14
Agravity Boys Chapter 40
Ayakashi Triangle Chapter 17
Hard-Boiled Cop and Dolphin Chapter 15
High School Family: Kokosei Kazoku Chapter 8
Magu-chan: God of Destruction Chapter 16
Me & Roboco Chapter 14
Moriking Chapter 24
Our Blood Oath Chapter 6
Undead Unluck Chapter 36
We Never Learn Chapter 178
Black Clover Chapter 268
Mission: Yozakura Family Chapter 55
Dr. STONE Chapter 170
Phantom Seer Chapter 8
Chainsaw Man Chapter 89
Mashle: Magic and Muscles Chapter 35
My Hero Academia Chapter 288
Jujutsu Kaisen Chapter 126
One Piece Chapter 992

Baca juga artikel terkait BACA MANGA ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight