Baca Manga OP Chapter Terbaru

Baca Komik One Piece 1.057 Sub Indo 21 Agustus: Pekan Ini Libur

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 12 Agu 2022 07:08 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece 1.057 sub Indo Minggu 21 Agustus 2022. Chapter terbaru One Piece pekan ini libur.
tirto.id - Baca Komik One Piece 1.057 dengan terjemahan bahasa Indonesia secara legal dan gratis dapat dilakukan melalui platform MangaPlus pada Minggu, 21 Agustus 2022 pukul 22.00 WIB. Pekan ini One Piece libur seiring dengan Weekly Shonen Jump yang tidak terbit.

Dalam keterangan di kanal One Piece MangaPlus, disebutkan bahwa bab (chapter) baru akan meluncur pada Minggu, 21 Agustus 2022 pukul 22.00 WIB. One Piece 1.057 ini akan masuk ke dalam Weekly Shonen Jump Edisi 38 tahun 2022 bersama chapter manga lain seperti My Hero Academia 363, Akane-banashi 26, Black Clover 334, dan Jujutsu Kaisen 194.

Manga One Piece 1.056 "Cross Guild" terjemahan bahasa Indonesia sudah meluncur pada Minggu, 7 Agustus 2022 lalu. Dalam chapter terbaru One Piece ini terjadi pengumuman mengejutkan dengan munculnya Cross Guild, serikat yang tampaknya dipimpin oleh Buggy Badut bersama Dracule Mihawk dan Crocodile.

Ketiga mantan Shichibukai ini tampak bersatu untuk melawan Angkatan Laut. Cross Guild bahkan sampai mengeluarkan uang hadiah atas kepala para prajurit Angkatan Laut. Jika melihat poster buronan yang ditampilkan di belakang Eustass Kid, poster ini diberi tanda bintang dua, bintang tiga, dan mahkota raja, yang membedakan tingkatan prajurit yang diburu.

Jika melihat karakter Crocodile dan Mihawk, keduanya mustahil mau berada di bawah Buggy. Namun, mungkin saja posisi dua eks Shichibukai ini sama dengan Trafalgar D. Water Law dan Eustass Kid, yang ketika menumbangkan Big Mom bagai jadi bawahan Monkey D. Luffy.



Sementara itu, Kid, Law, dan Luffy mengambil rute berbeda untuk bertolak dari Wa no Kuni. Law dan Bajak Laut Heart bergerak ke timur laut, yang merupakan titik terjauh dari Wa no Kuni. Sementara itu, Kid dan bajak lautnya menuju timur. Terakhir, Bajak Laut Topi Jerami berlayar ke tenggara. Ketiganya mengambil rute berbeda demi One Piece, namun cuma Law yang punya strategi dalam pelayaran kali ini.

Kid dan sang wakil kapten, Killer, berniat mencari pria dengan luka api. Sosok ini diketahui oleh Law dan Robin. Sosok tersebut seharusnya bukan tokoh yang sudah muncul seperti Shanks. Apalagi Kid sudah pernah berhadapan dengan Bajak Laut Akagami.

Saat ini, di antara Generasi Terburuk yang belum terlihat pergerakannya adalah Urouge. Sisanya, Basil Hawkins dan X-Drake sudah muncul di Wa no Kuni, Jewelry Bonney tampil di Levely, sedangkan Capone Bege adalah salah satu tokoh penting dalam Arc Whole Cake Island. Apalah pria dengan luka api itu adalah Urouge, ataukah ia orang ketiga dalam Bajak Laut Roger, Scopper Gaban?

Kelompok Topi Jerami memilih rute ke tenggara. Ada beberapa kemungkinan pulau baru yang bisa didarati Luffy dan kawan-kawan. Jika mengacu pada peluang mendapatkan road poneglyph keempat, lokasi yang memungkinkan adalah Vira, Elbaf, dan Hachinosu. Namun, mungkin saja mereka terlebih dahulu mendarat ke pulau lain.

Di antara Elbaf, Vira, dan Hachinosu, yang paling punya ikatan dengan Kelompok Topi Jerami adalah Elbaf. Pasalnya, mereka pernah bertemu dengan Dorry dan Brogy, dua mantan kapten Bajak Laut Giant Warriors. Selain itu, ada Hajrudin, salah satu raksasa yang menjadi bagian Armada Besar Topi Jerami.

Faktor lain, perjalanan Kelompok Topi Jerami ke Elbaf bisa menjadi titik penting pengungkapan soal apa yang terjadi pada Big Mom bertahun lampu ketika masih menjadi sekadar Charlotte Linlin, bersama sosok yang dikaguminya, Mother Caramel.


Baca Komik One Piece Chapter 1.057 Bahasa Indonesia


Komik One Piece Chapter 1.057 legal dan gratis tersedia di platform MangaPlus mulai Minggu, 21 Agustus 2022 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis.

Berdasarkan data mingguan di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak kedua di platform tersebut hingga Jumat (12/8/2022) pagi hari dengan total 884.499 tayangan.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di bawah Chainsaw Man (Tatsuki Fujimoto) yang punya 1.007.864 tayangan. Setelah Chainsaw Man dan One Piece, di peringkat ketiga ada My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 519.860 tayangan.

Manga-manga dengan jumlah tayangan terbanyak berikutnya di MangaPlus adalah Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 405.536 tayangan, Spy x Family (Tatsuya Endo) 401.372 views, dan Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 394.750 tayangan.

BACA MANGA ONE PIECE CHAPTER TERBARU BAHASA INDONESIA

Baca juga artikel terkait BACA KOMIK ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight