Baca Manga OP Chapter Terbaru

Baca Komik One Piece 1055 Sub Indo & Prediksi OP Chapter Terbaru

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 29 Jul 2022 10:55 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece 1.055 terjemahan bahasa Indo legal di MangaPlus Minggu 31 Juli 2022. Prediksi OP chapter terbaru: Shanks intervensi serangan Ryokugyu?
tirto.id - Baca Komik One Piece 1.055 terjemahan bahasa Indonesia legal dan gratis secara digital di MangaPlus pada Minggu, 31 Juli 2022 mulai pukul 22.00 WIB. Dalam prediksi OP chapter terbaru, diperkirakan kedatangan Shanks dan Bajak Laut Akagami (Rambut Merah) di Wa no Kuni berpengaruh pada penyerbuan tunggal Aramaki (Admiral Ryokugyu) ke negeri tersebut.

Manga One Piece Chapter 1.055 adalah chapter kedua yang dirilis Eiichiro Oda setelah One Piece mengalami hiatus selama 1 bulan penuh. Bab terbaru adalah kelanjutan One Piece 1.054 berjudul "炎帝" (Entei) atau dalam bahasa Indonesia berarti "Kaisar Api".

Penjudulan "Entei" ini unik karena Entei adalah jurus terakhir yang digunakan oleh Portgas D. Ace saat ia dikalahkan oleh Marshall D. Teach (Kurohige). Kekalahan Ace ini menyebabkan Perang Puncak di Marineford 2 tahun lampau.

Sementara itu, kini Entei dimaknai berbeda, karena ini adalah julukan baru bagi Sabo, kepala staf Pasukan Revolusi. Ia dan 3 komandannya yang berada di Mary Geoise berhasil lolos dari pertempuran melawan orang sekelas Fujitora (Issho) dan Ryokugyu (Aramaki), 2 admiral Angkatan Laut terkuat.



Peristiwa Sabo mengacak-acak Marie Geoise dengan menyelamatkan Bartholomew Kuma dan dituduh membunuh Raja Alabasta, Nefeltari Cobra, jadi inspirasi banyak rakyat dunia untuk melakukan pemberontakan. Nyatanya Pemerintah Dunia yang hebat, bukannya tidak bisa dikalahkan.

Salah satu detail penting dalam One Piece 1.054 adalah kedatangan Ryokugyu ke Wa no Kuni. Ia tidak puas hanya menangkap anggota Bajak Laut Beasts. Yang diincarnya adalah Luffy Si Topi Jerami, sang Yonko Baru. Namun, Momonosuke, shogun Wa no Kuni, bersama Akazaya Nine dan Yamato tidak tinggal diam. Mereka mengeroyok Ryokugyu.

Jika melihat kekuatan, tampaknya Yamato tidak jauh berbeda dengan Ryokugyu. Namun, Yamato kemungkinan besar akan ikut Kelompok Topi Jerami dalam pelayaran menuju Laugh Tale, seperti Kozuki Oden yang berlayar bersama Bajak Laut Roger. Oleh karenanya, Ryokugyu harus bisa diatasi oleh Momonosuke dan Akazaya Nine.

Dalam One Piece 1.054, Momonosuke sempat gagal mengeluarkan senjata pemungkas Kaido, Boro Breath. Semestinya seiring dengan banyak pertarungan, Momo mampu melakukan semua yang bisa dilakukan Kaido. Pasalnya, buah iblis buatan yang dimakan Momo adalah hasil ekstraksi lineage factor Kaido oleh Dr. Vegapunk, yang membuat buah iblis ini berbeda dengan buah iblis buatan Caesar Clown.

Pertempuran Momonosuke dan Akazaya Nine melawan Ryokugyu semestinya akan berjalan singkat. Pasalnya, momen ini tidak akan memicu perang yang ditunggu-tunggu. Perang tersebut baru terjadi kemungkinan kala Kelompok Topi Jerami sampai di Laugh Tale. Ketika itulah semestinya Monkey D. Luffy mengambil keputusan berbeda dari yang diambil oleh Gol D. Roger 22 tahun lampau.

Dahulu, Roger memutuskan tidak melakukan apa-apa meski sudah mencapai pulau terakhir. Ada banyak hal yang bisa melatarbelakangi hal itu. Misalnya, kondisi fisik Roger yang sudah tidak memungkinkan, Poseidon yang belum lahir, dan yang lebih pasti, karena Roger bukanlah Joy Boy. Akan tetapi, Luffy adalah Joy Boy yang dijanjikan sehingga ia akan melampaui yang pernah diperbuat Roger.

Pertempuran Momo dan Akazaya Nine menghadapi Ryokugyu diperkirakan akan langsung berhenti pada Chapter 1.055. Dengan demikian, di satu sisi Ryokugyu tidak bisa menangkap Monkey D. Luffy. Namun, di sisi lain, sosok bernama asli Aramaki ini mematuhi perintah Fleet Admiral Akainu (Sakazuki) yang memintanya tidak menciptakan keributan di Wa no Kuni.

Penyebab Ryokugyu tak lagi menyerang Wa no Kuni kemungkinan berkaitan dengan Shanks. Bagaimanapun, Bajak Laut Akagami adalah bajak laut terkuat saat ini. Kemampuan para petinggi mereka tampak lebih unggul dibandingkan dengan Bajak Laut Big Mom dan Bajak Laut Beasts. Selain itu, Shanks adalah salah satu orang yang diakui Kaido sebagai lawan yang hebat.

Jika Ryokugyu pergi dari Wa no Kuni, maka pada Chapter 1.056, kemungkinan Kelompok Topi Jerami akan lepas landas dari negeri tersebut. Mereka akan menuju pulau berikutnya tempat bajak laut ini akan menemukan road poneglyph keempat, yang menjadi kunci terakhir menuju Laugh Tale. Selain itu, Yamato akan segera menjadi anggota bajak laut ini.


Baca Komik One Piece Chapter 1.055 Bahasa Indonesia


Komik One Piece Chapter 1.055 legal dan gratis tersedia di platform MangaPlus pada Minggu, 31 Juli 2022 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis (Brasil).

Berdasarkan data mingguan di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak kedua di platform tersebut hingga Jumat (29/7/2022) pagi hari dengan total 650.642 tayangan.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di bawah Chainsaw Man (Tatsuki Fujimoto) yang punya 867.462 tayangan. Berikutnya, di peringkat ketiga ada My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 464.441 tayangan.

Manga-manga dengan jumlah tayangan terbanyak berikutnya di MangaPlus adalah Spy x Family (Tatsiya Endo) 416.651 views, Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 409.625 tayangan, dan Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 380.055 tayangan.

BACA MANGA ONE PIECE CHAPTER TERBARU BAHASA INDONESIA

Baca juga artikel terkait ANIME atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight