Baca Manga OP Chapter Terbaru

Baca Komik One Piece 1054 Sub Indo & Prediksi OP Chapter Terbaru

Penulis: Fitra Firdaus, tirto.id - 22 Jul 2022 07:05 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece 1.054 terjemahan bahasa Indo legal di MangaPlus Minggu 24 Juli 2022. Prediksi OP chapter terbaru: Sabo dituduh membunuh Cobra.
tirto.id - Baca Komik One Piece 1.054 terjemahan bahasa Indonesia legal dan gratis secara digital di MangaPlus pada Minggu, 24 Juli 2022 mulai pukul 22.00 WIB. Dalam prediksi OP chapter terbaru, diperkirakan dunia mulai bergerak usai insiden Reverie dan kekalahan Kaido di Wa no Kuni. Kejutan besar soal Sabo dan Pasukan Revolusi saat menyerbu Marie Geoise bisa saja terjadi.

Manga One Piece Chapter 1.054 adalah chapter pertama yang dirilis Eiichiro Oda setelah One Piece mengalami hiatus selama 1 bulan penuh. Bab terbaru adalah kelanjutan One Piece 1.053 berjudul 新しい皇帝達 (Atarashii Kōtei-tachi) atau dalam bahasa Indonesia "Para Kaisar Baru".

Dalam One Piece 1.053 dikisahkan Monkey D. Luffy resmi diumumkan sebagai Yonko baru. Ia, bersama Buggy Si Badut, menggantikan Kaido dan Big Mom, yang kini dianggap bukan lagi Kaisar Lautan.

Luffy mengalahkan Kaido dalam duel 1 vs 1 berkat awakening Gomu Gomu no Mi menjadi Hito Hito no Mi Model Nika. Dalam poster buronan Luffy seharga 3 miliar Belly, ia ditampilkan dalam wujud terbarunya, Gear 5, yang membuat seluruh tubuhnya berwarna putih.

Usai Luffy menumbangkan Kaido, yang juga berarti mengakhiri rezim Kurozumi Orochi dan Kaido selama 20 tahun atas Wa no Kuni, pesta besar digelar di negeri tersebut.

Namun, datanglah Admiral Ryokugyu dari Angkatan Laut yang tampaknya berniat menangkap semua anggota Bajak Laut Beasts. Di Chapter 1.053, dengan mudahnya Ryokugyu mengalahkan King dan Queen, dua okanban terkuat Bajak Laut Beasts, yang sudah terluka.

Melihat perkembangan Ryokugyu di Chapter 1.052 dan 1.053, sang admiral tampak memiliki kemampuan untuk menyerap saripati kehidupan sekaligus menyebarkannya.

Ini bisa dilihat dari cara ia menyerap Queen sehingga tubuh sang okanban yang sangat gemuk jadi kurus. Selain itu, Udon yang dahulunya gersang karena pencemaran limbah pabrik senjata Orochi, kini berubah jadi hutan lebat seperti sedia kala. Buah iblis yang cocok untuk kemampuan ini adalah Mori Mori no Mi.

Tujuan Ryokugyu tidak hanya menyelesaikan Bajak Laut Beasts, tetapi juga menangkap Luffy si Topi Jerami. Ini jelas akan mendapatkan perlawanan, yang pertama dari Akazaya Nine, para penjaga Wa no Kuni. Selain itu, Momonosuke sang shogun baru tidak akan mau menyerahkan sahabatnya.

Dengan kemampuan diplomasi Momonosuke yang tinggi, mungkin saja Ryokugyu tidak akan menggunakan kekerasan di Wa no Kuni. Jika tidak, Ryokugyu punya masalah besar lain, karena ada Yamato, putra Kaido yang kekuatannya di atas para okanban Bajak Laut Beasts.

Setiap jeda menuju arc baru, Eiichiro Oda akan menggunakannya untuk mengisahkan kejadian yang terlewatkan selama arc terdahulu. Yang akan terurai kemungkinan soal Reverie. Hampir dapat dipastikan kabar tentang Sabo yang membuat Makino dan Dadan menangis, bukanlah kabar kematian.

Ada kemungkinan, sosok yang tewas dalam Levely adalah Nefeltari Cobra, raja Kerajaan Alabasta. Ia menjadi incaran Gorosei sejak awal Levely. Selain itu, Cobra tampak ingin menanyakan sesuatu yang bisa saja membuat Gorosei melenyapkannya. Sesuatu itu mungkin saja berkaitan dengan senjata kuno, atau jika tidak hal yang berkaitan dengan keberadaan Im-sama.

Sabo, bersama empat komandan Pasukan Revolusi, yaitu Karasu (Utara), Belo Betty (Timur), Morley (Barat), dan Lindbergh (Selatan), terakhir kali bertarung dengan Fujitora dan Ryokugyu. Dengan posisi Fujitora yang berada di Calm Belt dan Ryokugyu di Wa no Kuni, pertarungan itu berarti sudah usai, kemungkinan dengan kemenangan Sabo dan kawan-kawan.

Ada kemungkinan Sabo mendapatkan bantuan dari orang dalam Marie Geoise, yaitu Donquixote Mjosgard, yang tampak punya pandangan berkebalikan dengan Tenryubito lain.

Jika seorang Tenryubito sudah berkata, atau memerintah, maka Angkatan Laut sekalipun tidak berhak melawan. Ini mungkin yang menjadi alasan Sabo bisa lolos dari Fujitora dan Ryokugyu. Mjosgard bisa saja menilai Pasukan Revolusi sebagai hal yang dibutuhkan oleh dunia saat ini, menggeser kekuasaan mutlak Tenryubito yang menyesakkan.

Di sisi lain, awalnya mungkin Gorosei ingin menjadikan Sabo sebagai kambing hitam kematian Cobra. Namun, bisa jadi mereka tidak menyangka ada intervensi salah satu Tenryubito, yaitu Mjosgard. Efeknya, Sabo bisa bebas dari Marie Geoise, dan membuat muka Pemerintah Dunia tercoreng.

Bagaimanapun, selama ini, dunia diam karena tidak bisa melawan kekuasaan mutlak Pemerintah Dunia. Kini, Pasukan Revolusi membuktikan bahwa kekuasaan itu bukannya tidak bisa dikalahkan.

Dengan lolosnya Sabo dan komandan Pasukan Revolusi dari Marie Geoise, Pemerintah Dunia sudah kecolongan besar. Di sisi lain, Sabo sudah menyatakan bahwa ia akan mendeklarasikan perang besar terhadap kekuasaan saat ini. Oleh karenanya, perang yang ditunggu-tunggu, yang bakal jauh lebih besar daripada Perang Puncak 2 tahun lampau, akan segera terjadi.


Baca Komik One Piece Chapter 1.054 Bahasa Indonesia


Manga One Piece Chapter 1.054 legal dan gratis tersedia di platform MangaPlus pada Minggu, 24 Juli 2022 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis (Brasil).

Berdasarkan data di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak kedua di platform tersebut hingga Jumat (22/7/2022) pagi hari dengan total 637.177 tayangan.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di bawah Chainsaw Man (Tatsuki Fujimoto) yang punya 690.322 tayangan. Berikutnya, di peringkat ketiga ada Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 511.605 tayangan.

Manga-manga dengan jumlah tayangan terbanyak berikutnya di MangaPlus adalah My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 455.026 tayangan, Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 425.785 tayangan, dan Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 407.756 tayangan.

BACA MANGA ONE PIECE CHAPTER TERBARU BAHASA INDONESIA

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight