Baca Komik One Piece 1012 Bahasa Indo, Jadwal Ch. Terbaru, Prediksi

Oleh: Fitra Firdaus - 7 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece Chapter 1.012 di MangaPlus pekan ini, jadwal rilis Minggu 9 Mei 2021. Prediksi OP chapter terbaru: duel Nami vs Ulti tak terhindarkan.
tirto.id - Komik One Piece 1.012 terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca di MangaPlus mulai Minggu, 9 Mei 2021 pukul 23.00 WIB. Dalam chapter terbaru OP karya Eiichiro Oda ini, diprediksi pertarungan Nami dengan Ulti tidak terelakkan lagi.

Manga One Piece diterbitkan di Weekly Shonen Jump sejak 22 Juli 1997. Hingga Februari 2021 tercatat sudah ada 98 tankobon (volume) manga tersebut. One Piece menjadi salah satu manga yang bisa menembus lebih dari 1.000 bab, mengikuti jejak Hajime no Ippo (George Morikawa) atau Grappler Baki (Keisuke Itagaki).

Terhitung pada Februari 2021, One Piece sudah terjual hingga lebih dari 480 juta kopi di 43 negara yang membuat manga ini menjadi manga dengan penjualan terbanyak sepanjang sejarah. Karya Eiichiro Oda ini mengungguli Golgo 13 (Takao Saito), Dragon Ball (Akira Toriyama), hingga Naruto (Masashi Kishimoto).

One Piece mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy dan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami dalam mendapatkan harta karun peninggalan sang raja bajak laut, Gol D. Roger. Harta yang dijuluki One Piece ini terletak di Laugh Tale, pulau terakhir yang tidak dijamah orang selama 800 tahun.

Demi mencapai Laugh Tale, Kelompok Topi Jerami mengarungi samudera dan mendarati pulau demi pulau. Petualangan mereka saat ini sampai di Wa no Kuni, negeri dengan sistem politik tertutup yang dikuasai oleh shogun bernama Kurozumi Orochi dengan bantuan Yonko Kaido

Di Wa no Kuni, Kelompok Topi Jerami beraliansi dengan Kozuki Momonosuke, pewaris takhta keshogunan yang sah. 30 tahun lalu, ketika ayah Momonosuke, Kozuki Oden, tengah berlayar sebagai bajak laut, Orochi mengambil alih puncak keshogunan dengan cara licik.

Momonosuke dengan bantuan kemampuan Toki Toki no Mi milik sang ibu, Kozuki Toki, melompat ke masa depan dan meminta bantuan Monkey D. Luffy. Kini, perang antara aliansi dengan Orochi dan Kaido tidak terhindarkan lagi.

Dalam One Piece Chapter 1.011 "The Code of Sweet Beans" (Anko no Jingi), siapa melawan siapa di Perang Onigashima semakin terpetakan. Killer, tangan kanan Eustass Kid, berhadapan dengan Basil Hawkins, yang 'berkhianat' untuk membela pihak yang punya potensi lebih besar menang: Bajak Laut Beasts.

Sementara itu, Nami dan Usopp dari kru Topi Jerami terus diburu oleh 2 Tobi Roppo, Ulti dan Page One. Keduanya tertolong oleh Big Mom yang tiba-tiba muncul. Big Mom berterima kasih kepada O-Tama, soal oshiruko yang didapatkannya di Kota Okobore.

Big Mom memang seorang Yonko yang demikian ditakuti. Ia juga bisa bertindak kejam. Namun, menurut Prometheus, jika Big Mom berhadapan dengan anak kecil, sisi keibuannya yang lembut akan muncul.

Melihat Page One hendak menyerang O-Tama, dengan sekali pukul menggunakan haki, Big Mom merobohkan sang Tobi Roppo. Ini membuat Page One terluka. Ulti yang melihat adiknya demikian, tampak siap menuntut balas.


Prediksi One Piece Chapter 1012


Dengan karakter Ulti yang liar, asal mengamuk, dan suka merundung, maka ia akan menyerang O-Tama dan Komachiyo terlebih dahulu daripada Big Mom. Ini memang akan mengundang reaksi Big Mom. Namun, yang paling geram andai hal ini terjadi adalah Nami.

Selama ini, Nami memang berkarakter pengecut dan pragmatis. Namun, ketika ada anak kecil yang mengalami kesulitan, ia akan dengan sangat mudah mengulurkan bantuan. Hal ini terbukti dalam Arc Punk Hazard. Kala itu, ia langsung tergerak melihat penderitaan anak-anak oleh percobaan Caesar Clown. Jika tidak karena inisiatif Nami, mungkin Sanji dan Franky juga tidak akan bertindak jauh.

Menghadapi Ulti akan menjadi pencapaian penting Nami. Sang Kucing Pencuri selama ini belum pernah melawan musuh elite sejak New World. Jika bisa mengalahkan orang selevel Tobi Roppo, peringkat 3 dalam ukuran kekuatan Bajak Laut Beasts, maka level Nami akan cukup untuk berada di dalam Kelompok Topi Jerami, yang bakal keluar dari Wa no Kuni sebagai pemenang besar.

Bisa jadi pula, dengan bertarung lawan Ulti, Nami kembali bisa memakai Zeus. Ulti cenderung hanya mengandalkan kekuatan dan regenerasi dari buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus. Sebaliknya, meski fisik Nami terbatas, dengan kecerdikannya dan kemampuannya mengendalikan cuaca, ia akan menaklukkan Ulti.



Baca Manga One Piece 1012 Bahasa Indonesia


Setelah pekan lalu One Piece libur, kali ini chapter terbaru manga tersebut, Bab 1.012, akan rilis pada Minggu, 9 Mei 2021 pukul 23.00 WIB. Penggemar komik dapat membacanya secara legal dan gratis di MangaPlus.

3 chapter pertama dan 3 chapter termutakhir One Piece dapat dibaca secara digital di MangaPlus dalam bahasa Indonesia, Spanyol, atau Inggris. Selain itu, pembaca dapat pula menyimak One Piece Re-Edition, atau unggahan chapter lama OP yang update pada setiap Kamis.

Hhingga Jumat (7/5021) pagi hari, manga One Piece menjadi komik dengan tayangan terbanyak di MangaPlus dengan 554.069 views. Manga karya Eiichiro Oda tersebut ada di atas My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 466.856 tayangan, Black Clover (Yuki Tabata) dengan 392.581 tayangan, dan Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 628.353 tayangan.

MANGA ONE PIECE BAHASA INDONESIA DI MANGAPLUS

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight