Baca Komik One Piece 1011 di MangaPlus: Jadwal Rilis Minggu Depan

Oleh: Fitra Firdaus - 16 April 2021
Dibaca Normal 3 menit
Baca Komik One Piece Chapter 1.011 bahasa Indonesia dan Inggris di MangaPlus. Luffy duel 1 lawan 1 vs Kaido. Jadwal rilis pekan depan: Minggu 25 April 2021.
tirto.id - Komik One Piece 1.011 dapat dibaca di MangaPlus mulai Minggu, 25 April 2021 pukul 23.00 WIB. Diprediksi, duel 1 lawan 1 antara Luffy vs Kaido dimulai. Dengan demikian, tidak ada chapter terbaru manga karya Eiichiro Oda tersebut pada pekan ini.

Dalam One Piece Chapter 1.010 "Color of the Supreme King (Haoshoku)", Roronoa Zoro menunjukkan kemampuan terbaiknya menghadapi Kaido. Dalam kondisi terluka parah, Zoro menghabiskan energinya untuk menggunakan jurus Ashura Bakkei: Moja no Tawamure dengan gaya pedang kyutoryu.

Jurus ini mampu melukai Kaido hingga meninggalkan bekas luka. Oleh karenanya, Kaido bertanya apakah Zoro melapisi serangannya dengan haoshoku haki. Zoro tidak paham dengan ucapan Kaido, yang menunjukkan ia tidak menyadari punya haoshoku haki, seperti yang terjadi pada Luffy dalam Arc Marineford.

Zoro dan Trafalgar D. Water Law kemudian dihantam Kaido dengan Raimei Hakki. Usai kedua supernova itu ambruk, Kaido menyayangkan pertarungan ini, dengan menyatakan, andai Zoro dan Law bergabung ke Bajak Laut Beasts, mereka bisa menguasai dunia bersama sang Yonko.

Ucapan Kaido itu menyiratkan betapa kuatnya konsep Bajak Laut Rocks, tempat ia pernah magang, merasuk ke pikiran sang Yonko. Dahulu, Rocks D. Xebec menggabungkan para bajak laut kuat seperti Big Mom, Shirohige, hingga Shiki ke dalam kelompoknya.

Kaido sendiri memilih sistem meritokrasi dalam Bajak Laut Beast miliknya, menggabungkan para kapten bajak laut yang dihancurkannya ke dalam sebuah kelompok dengan prinsip siapa yang terkuat, dialah yang ada di puncak. Ini pula yang membuat Tobi Roppo mengincar para Okanban (Saigai) dan sebaliknya.

Uniknya, kemungkinan besar Perang Onigashima juga akan berkaitan dengan sistem ini. Kaido sebagai "pemilk semua kartu" di Bajak Laut Beast tampak akan berhadapan 1 lawan 1 dengan Luffy, sang pimpinan aliansi sekaligus Kapten Bajak Laut Topi Jerami.

Dalam Chapter 1.010, Luffy berkata kepada Zoro dan Law, "terima kasih sudah melindungiku. Kalian bisa turun sekarang. Aku akan mengalahkan dia, entah apa pun yang akan terjadi. Maju dan biarkan semua orang tahu!".

Ucapan Luffy selama ini tidak pernah dicabut kembali. Ini seperti ketika ia siap bertarung dengan Charlotte Katakuri di Whole Cake Island. Ini juga akan membuktikan bahwa Luffy bukan cuma setangguh komandan Yonko, tetapi bahkan bisa mengalahkan seorang Yonko.

Sebaliknya, turunnya Zoro dan Law dari Skull Dome menandakan mereka akan berhadapan dengan lawan yang lebih "ringan" dari Kaido, terutama jika melihat kondisi Zoro dan Law yang sama-sama terluka.

Sementara itu, Killer dan Eustass Kid mengejar Big Mom yang saat ini bersiasat dengan Prometheus. Keduanya bisa menyelesaikan hal yang belum usai dengan sang Yonko, terkait serbuan Bajak Laut Kid ke Whole Cake Island saat time skip.



Di bawah Skull Dome, pertarungan demi pertarungan sudah tersusun. Nico Robin menghadapi Black Maria, dan kemungkinan akan mendapatkan sebuah petunjuk tentang road poneglyph yang ada di Negeri Wa.

Sementara itu, Franky dan Sasaki berduel. Jika melihat penampilan Sasaki yang mengingatkan pada Nenek Kokoro di Arc Water 7, bisa jadi ini bukan sekadar adu kekuatan antara keduanya.

Jinbei berjumpa dengan Who's Who yang mengaku pernah melihatnya sebelumnya dengan status shichibukai. Ini membuka kemungkinan Who's Who sebenarnya adalah angkatan laut yang menyamar, atau dari grup CP-0. Ia bisa saja memata-matai Kaido dan X-Drake sekaligus.

Nami dan Usopp akan berkombinasi menghadapi Ulti dan Page One. Pertarungan ini tampaknya akan berlangsung kocak, terutama dengan kebiasaan cara Usopp mengalahkan musuh-musuh sebelumnya seperti Perona (Arc Thriller Bark) dan Sugar (Arc Dressrosa).

Untuk Nami, melawan Ulti akan menunjukkan kapasitasnya setidaknya sejajar dengan Tobi Roppo. Nami tidak pernah mendapatkan lawan kuat setelah Califa (Arc Water 7), yang kala itu memperlihatkan kekuatan Kelompok Topi Jerami melawan Pemerintah Dunia.

Sementara itu, Chopper saat ini berhadapan dengan Queen. Namun, sulit membayangkan seseorang dengan status Okanban hanya melawan Chopper. Apalagi, Queen punya masa lalu dengan Vinsmoke Judge. Jika Queen berjumpa Sanji, maka masa lalu itu bisa terkuak.

Status Marco The Phoenix dalam kubu aliansi juga menarik. Ia bagaikan kartu joker yang bisa menangani Queen dan King sendirian. Namun, kedatangan Charlotte Perospero bisa merumitkan masalah. Jika Marco melawan Perospero, King belum punya lawan seimbang. Mungkin saja Law atau Zoro yang bertempur melawannya.

Selain itu, ada duel Inuarashi vs Jack, yang merupakan pertarungan terkait yang terjadi di Mokomo Dukedom. Dengan keadaan Inuarashi yang terluka parah setelah melawan Kaido, bisa jadi pula ini membuka intervensi salah satu dari kubu Topi Jerami menghadapi Jack sebagai salah satu Saigai Bajak Laut Beasts.

Berikut pertarungan di Onigashima yang sudah terkonfirmasi.

Luffy vs Kaido
Nami/Usopp vs Ulti/Page One
Robin vs Black Maria
Jinbei vs Who's Who
Franky vs Sasaki
Inuarashi vs Jack


Baca Manga One Piece 1.011 di MangaPlus Minggu Depan


Sebelum membaca Manga One Piece 1.011 di MangaPlus yang rilis pada Minggu, 25 April 2021 pukul 23.00 WIB, penggemar dapat menjelajah chapter-chapter sebelumnya.

Di MangaPlus, 3 chapter termutakhir One Piece dapat dibaca secara cuma-cuma. Selain itu, pembaca juga dapat menelusuri One Piece Re-Edition yang diupdate pada Kamis setiap pekannya. Saat ini, chapter yang dirilis adalah dari bab 116 hingga 122.

One Piece di MangaPlus dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Inggris, Spanyol, dan Indonesia.

Saat ini, hingga Jumat (16/4/2021) pagi hari, manga tersebut menjadi komik dengan tayangan terbanyak di MangaPlus dengan 763.809 view.

Manga karya Eiichiro Oda tersebut ada di atas My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 671.296 tayangan dan Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 628.353 tayangan.

ONE PIECE BAHASA INDONESIA DI MANGAPLUS

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight