Baca Komik Black Clover 277 di MangaPlus & Pembahasan Chapter 276

Oleh: Yuda Prinada - 30 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Manga Black Clover bisa dibaca mulai hari Minggu, 3 Januari 2021 pada pukul 23.00 WIB di MangaPlus.
tirto.id - Komik Black Clover terbaru, chapter 277, resmi dapat dibaca secara legal di MangaPlus mulai hari Minggu, 3 Januari 2021, tepatnya pukul 23.00 WIB. Pertarungan yang terjadi di Kerajaan Spade masih berlangsung dengan sengit.

Black Clover yang ceritanya ditulis oleh Yuki Tabata menceritakan kehidupan Asta, tokoh yang tidak bisa menggunakan sihir di dunia yang seluruh orang bisa memakainya. Cita-citanya dari kecil adalah menjadi seorang Kaisar Sihir (Mahoutei).

Perjalanan dimulai dari gereja kecil di desa Hage. Ia dipungut di depan pintu gereja dan di samping Asta terdapat anak yang bernama Yuno. Mereka berdua tumbuh bersama hingga menjadi sahabat sekaligus rival yang sama-sama mimpi menjadi Mahoutei. Mereka berdua kemampuannya jauh berbeda. Sejak kecil, Yuno dapat menguasai kekuatan sihir angin miliknya.

Akan tetapi, hal itu tidak bisa menyurutkan semangat Asta untuk mewujudkan mimpinya. Bahkan, akhirnya mereka dapat bersama-sama menjadi Ksatria Sihir (Mahou Kishi) sebagai langkah awal persaingan menuju tingkat tertinggi, Mahoutei.

Pembahasan Chapter 276


Pada chapter sebelumnya, 276, digambarkan Yuno dan Langris Vaude selaku Ksatria Sihir dari Kerajaan Clover yang tengah menyusup ke Kerajaan Spade bertemu dengan Zenon Zogratis, salah satu dari Dark Triad Kerajaan Spade.

Zenon Zogratis cukup terkejut melihat kehadiran Yuno karena terakhir kali pertempuran terjadi ia mengalami luka yang sangat berat. Namun, Yuno mengatakan bahwa ia berhasil sembuh karena William Vangeance, Pemimpin Pasukan Ksatria Sihir Fajar Keemasan yang diculik Dark Triad.

Tanpa aba-aba, Yuno mengeluarkan sihirnya dan langsung menyerang Zenon. Akan tetapi, penyerangan ini tidak berhasil karena Zenon dengan sihir tulang yang regenerasinya sangat cepat bisa menghadang angin ciptaan Yuno. Bahkan, Zenon mengungkapkan Yuno telah salah karena menyusup dan memilih mati di Kerajaan Spade.

Tiba-tiba, Langris Vaude dengan cepat mengeluarkan elemen sihir ruang miliknya. Dengan niat menyelamatkan William Vangeance ia mengungkapkan ingin menahan Zenon yang bertindak seenaknya.

Langris Vaude ternyata sangat kuat, ia berhasil mengendalikan mana di ruangan tersebut. Zenon yang terpukau berkata bahwa Ksatria Sihir yang sedang dilawannya bisa menjadi pemakai sihir ruang terkuat. Bahkan, Zenon juga berhasil mengungkapkan tujuan utama Langris yang ingin melawan sihir Zenon yang sama-sama mengendalikan ruang.


Setelah berbicara, Zenon dengan cepat mengeluarkan kekuatannya. Saat itu, Roh angin yang merupakan teman Yuno keluar membantu. Mereka menggabungkan kekuatan dan mengeluarkan skill baru, “Spirit Of Boreas”.

Kekuatan tersebut ternyata dapat menjadikan Yuno tetap mengendalikan Mana di tengah kekuatan sihir ruang absolut milik Zenon. Salah satu anggota Dark Triad tersebut terlihat terkejut melihat pengendalian mana Yuno yang akhirnya bisa menembus pertahanannya.

Jadwal Black Clover 277


Manga Black Clover bisa dibaca mulai hari Minggu, 3 Januari 2021 pada pukul 23.00 WIB di MangaPlus. Untuk mengatur bahasanya, seorang pembaca dapat memilih bahasa inggris atau spanyol di website secara langsung.

Berdasarkan catatan MangaPlus hingga hari Rabu, 30 Desember 2020, Black Clover tengah menduduki posisi kelima yang paling banyak dibaca. Di posisi pertama terdapat Manga Boruto karya Masashi Kishimoto, Mikio Ikemoto, dan Ukyo Kodachi. Lalu, posisi berikutnya dilanjutkan dengan komik One Piece, My Hero Academia, dan Boruto yang versinya Masashi Kishimoto seorang diri.


Baca juga artikel terkait BLACK CLOVER atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - )

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight