Ayu Ting Ting Tunda Konser Tunggal karena Virus Corona

Oleh: Alexander Haryanto - 17 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ayu Ting Ting menunda konser tunggalnya karena virus corona atau COVID-19.
tirto.id - Ayu Ting Ting menunda konser tunggalnya menyusul meningkatnya penyebaran virus corona atau COVID-19. Konser bertajuk "Suara Hati: Karya, Mimpi dan Harapan" itu sekiranya akan digelar pada 28 Maret 2020 di Tennis Indoor, Jakarta.

Dilansir Antara, konser tersebut ditunda karena khawatir akan penyebaran virus corona. Di sisi lain, pemerintah juga sudah memberi imbauan agar tidak berada di tempat keramaian, kata pihak promotor, Happen.Inc.

"Dengan berat hati kami informasikan bahwa konser 'Suara Hati Ayu Ting Ting' yang semula digelar Sabtu, 28 Maret 2020 di Tennis Indoor Senayan akan kami tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," ujar Happen.inc, Selasa (17/3/2020).

Selain itu, mereka juga memprioritaskan keamanan dan kesehatan para pengisi acara, penonton, kru serta pihak yang terlibat dalam proyek ini.

Untuk proses pengembalian uang tiketnya, kata Happen.inc, dapat langsung menghubungi tiket.com, rajakarcis.com dan Indomaret.

Harga tiketnya sendiri dibagi dalam enam kelas yakni Silver Rp750 ribu, Bronze Rp550 ribu, Festival Rp300 ribu, Super Festival Rp500 ribu, VIP Rp2 juta dan Platinum Rp1,3 juta.


Sebelumnya, Dewa 19 menunda sisa rangkaian tur mereka di tiga kota besar Indonesia karena kekhawatiran terhadap virus corona atau COVID-19. Tur tersebut bertajuk "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 DEWA 19 featuring Once Mekel & Dul Jaelani".

Kota-kota yang akan ditunda jadwalnya adalah Banjarmasin yang sekiranya digelar 21 Maret 2020, Balikpapan pada 25 Maret dan Makassar pada 3 April. Kendati demikian, belum ada informasi resmi kapan tanggal konser tersebut akan dijadwalkan ulang.

"Proses keputusan ini telah kami diskusikan dengan berbagai pertimbangan demi keselamatan dan kesehatan dari seluruh pengunjung konser," kata pihak penyelenggara, Otello Asia, seperti dilansir Antara, Senin (16/3/2020).

Hal tersebut, kata Otello Asia, demi keselamatan khususnya Baladewa dan Baladewi (nama penggemar Dewa 19), para artis, dan juga seluruh kerabat dan team yang bertugas untuk konser Dewa 19 di Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar.

Otello Asia mengatakan tur itu akan dilanjutkan kembali apabila keadaan sudah cukup kondusif, dan akan diinformasikan dalam beberapa waktu ke depan.


Baca juga artikel terkait KONSER AYU TING TING atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight