Advertorial

AVOrestation 2022, Konser Sustainable Living di Ulang Tahun AVO

Penulis: Advertorial, tirto.id - 12 Okt 2022 21:18 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Di ulang tahunnya yang ke-8, AVO menggelar AVOrestation Music Festival 2022 di GOR Universitas Negeri Yogya (UNY), Yogyakarta, pada Sabtu (8/10).
tirto.id - PT AVO Innovation Technology alias AVO sukses menggelar Future League Summit: AVOrestation Music Festival 2022 di GOR Universitas Negeri Yogya (UNY), Yogyakarta, pada Sabtu (8/10). Kegiatan yang mengusung konsep ramah lingkungan tersebut merupakan puncak perayaan ulang tahun ke-8 AVO.

Anugrah Pekerti, Founder dan CEO AVO Innovation Technology, menyebut Future League Summit: AVOrestation Music Festival 2022 digelar bukan semata sebagai puncak perayaan ulang tahun perusahaan, tapi juga demi mengampanyekan kehidupan berkelanjutan dan ramah lingkungan kepada masyarakat. Konkretnya–menyebut satu contoh–dengan membeli tiket AVOrestation Music Festival pengunjung sudah turut berkontribusi menyelamatkan hutan Indonesia.

"Dari namanya, konser AVOrestation sudah memiliki makna sustainable. AVOrestation diambil dari kata “afforest” atau dalam bahasa Indonesia artinya menghutankan, menanami kawasan dengan tumbuh-tumbuhan. Hal ini sejalan dengan salah satu Triple Bottom Line AVO, yakni planet, yang mengusung unsur sustainability di dalamnya," ungkap Anugrah.

AVO memilih Yogyakarta sebagai lokasi konser karena kantor pusat AVO berada di kota tersebut. Selain itu, pilihan ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa salah satu industri kecantikan lokal berasal dari Yogyakarta.

AVOrestation juga dimaksudkan sebagai di mana pengunjung akan mendapatkan pengalaman mengenai AVO sebagai sebuah jenama, mulai dari filosofi, kisah AVO dari masa lalu ke masa sekarang, bahkan hingga ke masa depan.

Music Festival 2022
Penonton menikmati berbagai penampilan di AVOrestation Music Festival 2022. FOTO/AVO


Dimulai sejak pukul 18.00-23.00 WIB, AVOrestation berlangsung meriah dengan kehadiran sejumlah penyanyi dan band papan atas tanah air: Tulus, Yura, D’Masiv, dan NdarBoy Genk. Setiap penampil memberikan penampilan terbaik mereka, membuat ribuan penonton yang datang ke acara turut berjoget dan bernyanyi bersama.

Ragam Kampanye #AVOSustainableLiving

Kampanye #AVOSustainableLiving di AVOrestation bukan jargon belaka. Sepanjang acara, penyelenggara juga menunjukkan sejumlah aksi nyata yang berkaitan dengan konsep tersebut.

“Gelang di konser lain dibuat dari kertas, sedangkan di konser ini dari karet sehingga bisa disimpan atau dipajang. Kami juga menyediakan water refill station sehingga penonton cukup membawa botol minum dan mengisi air mineral di sana,” ujar Salsabilla Tiara, Employer Branding People and Culture AVO.

Kampanye ramah lingkungan lainnya, yang dibingkai lewat program #AVOSustainableLiving dan digelar lewat berbagai bentuk kolaborasi, antara lain penukaran botol bekas skincare serta donasi baju, tas, dan sepatu yang sudah tidak terpakai.

AVO bekerjasama dengan Rekosistem, lembaga yang fokus mengelola botol bekas, serta dengan Anteraja yang dalam program ini berperan untuk berperan sebagai exclusive partnership pengiriman botol. Dari AVOrestation, pihak Anteraja membawa botol-botol bekas skincare ke Rekosistem Waste Hub. Sementara untuk decluttering clothes atau donasi pakaian (juga tas dan sepatu), AVO bekerjasama dengan Sedekah Baju. Para penonton tinggal membawa baju, tas, dan sepatu yang masih layak pakai ke booth Sedekah Baju.

Seluruh hasil penjualan tiket AVOrestation Music Festival akan digunakan untuk menanam 4.464 pohon di Yogyakarta, Bandung, Semarang dan Kalimantan Barat. Selama kegiatan, penyelenggara AVOrestation juga menyediakan Water Refill Station sehingga para penonton dapat mengisi ulang botol minumnya sendiri. Hal ini juga dilakukan demi mengurangi sampah botol plastik. Keberadaan tempat sampah Recyclable & Non-Recyclable Bin ada di 12 Spot area venue juga membantu penonton untuk menjaga kebersihan selama acara berlangsung.

Untuk memenuhi kebutuhan penonton akan ponsel yang mesti terus menyala, AVO bekerjasama dengan PLN yang menyediakan booth khusus Powerbank Express Service.

“Lewat acara ini, AVO meniatkan keterlibatan dan kolaborasi dengan pihak eksternal agar sama-sama peduli terhadap lingkungan, juga melalui peran konsumen brand yang nantinya akan terus diterapkan dan dibagikan ke khalayak lainnya,” ungkap Anugrah Pekerti.

Anugrah melanjutkan, AVO menggabungkan inovasi dan teknologi untuk mendorong batas sekaligus menciptakan pilihan bagi pelanggan untuk mencari cara baru dalam mewujudkan beauty and wellness mereka. Dengan kata lain, AVO menginspirasi dan mengubah holistic beauty pada setiap individu untuk memiliki perjalanan yang menyenangkan dan kehidupan yang bermakna.

Dengan kemasan acara seperti itu, AVO tidak hanya menghibur penonton, tapi sekaligus memberi edukasi bagi semua orang yang menghadiri AVOrestation 2022.

“Ini adalah sebuah perjalanan menemukan dan mewujudkan keindahan untuk mewujudkan nilai-nilai yang dikejar AVO, 'empower every person, joyful innovation, and impactful sustainability',” pungkas Anugrah Pekerti.
(tirto.id - Mild Report)

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial

DarkLight