Avengers: Endgame Tayang Ulang Pekan Depan dengan Adegan Tambahan

Oleh: Adrian Samudro - 20 Juni 2019
Avengers: Endgame akan ditayangkan kembali dengan adegan tambahan sebelum Spider-Man: Far From Home.
tirto.id - Film Avengers: Endgame akan kembali tayang di layar lebar dalam waktu dekat. Penayangan ulang ini akan memberikan adegan tambahan yang tidak ada dalam rilis pertamanya.

Dilansir ComicBook, hal ini disampaikan langsung oleh Bos Marvel Studios, Kevin Feige, pada Rabu (19/6/2019) di sela perhelatan acara mengenai film terbarunya Spider-Man: Far From Home di London.

“Ya, kami akan menayangkannya tapi belum tahu seberapa banyak dan kemungkinan akan tayang pada akhir pekan depan,” kata Feige.

Feige mengkonfirmasi Avengers: Endgame akan dirilis ulang pada 28 Juni mendatang. Penayangan ulang ini akan memberikan kejutan tersendiri untuk para penggemar yang akan menyaksikannya.

Dia juga mengatakan, ini bukan menambahkan waktu tayang tetapi akan mengambil penayangan setelah kredit dengan menampilkan adegan yang dihapus, sebuah penghormatan untuk mendiang Stan Lee dan beberapa kejutan lainnya, sebagaimana ditulis CNET.

Jadwal penayangan ulang ini dirasa masuk akal yakni beberapa hari sebelum pemutaran perdana film Spider-Man: Far From Home. Dengan begitu dapat memberikan kesempatan bagi penggemar untuk mengingat kembali kejadian yang berada di Endgame sebelum melihat aksi petualangan solo Peter Parker berikutnya.

Kedua film memiliki keterkaitan yang membuat Peter Parker dalam keadaan berduka atas kehilangan mentornya, Tony Stark, dan harus bangkit menghadapi tantangan baru untuk menjaga bumi tetap aman.

Tayang pertama kali pada bulan April, Avengers: Endgame memulai debutnya dengan pendapatan 1,2 miliar dolar AS di seluruh dunia.

Hingga kini, film arahan dua bersaudara Russo itu dengan cepat melaju menjadi film dengan pendapatan tertinggi kedua sepanjang masa yang berhasil mendulang total penghasilan sebesar 2,743 miliar dolar AS, demikian ditulis Screen Rant.

Namun, pendapatannya kian melambat dikarenakan semakin berkurangnya jumlah penayangan Endgame di bioskop. Dengan adanya penayangan ulang ini, Avengers: Endgame kemungkinan bisa saja mengalahkan rekor pendapatan tertinggi yang dimiliki oleh Avatar yakni sebesar 2,788 miliar AS.


Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP 2019 atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Dipna Videlia Putsanra