Avengers: Endgame Raih Beberapa Rekor di Minggu Pertama Rilis

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 28 April 2019
Pada pemutaran minggu pertama, Avengers: Endgame berhasil meraih beberapa rekor sekaligus di bioskop-bioskop seluruh dunia.
tirto.id - Avengers:Endgame, film Marvel Cinematic Universe yang ke-22 menoreh beberapa rekor sekaligus dalam minggu pertama rilis di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Walt Disney Co., dilansir AP News mengatakan, film ini menghasilkan 156,7 juta dolar AS pada hari Kamis (25/4/2019) dan Jumat (26/4/2019) di sektor domestik atau di Amerika Serikat saja.

Rekor tersebut mengalahkan juara sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens (119 juta dolar AS) pada 2015 dan Avengers: Infinity War(106 juta dolar AS) pada 2018.

Diluar Amerika Serikat, Avengers: Endgame memecahkan rekor lainnya yaitu meraup penghasilan kotor setara 487 juta dolar AS hingga akhir hari Jumat (26/4/2019), mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang The Fate of the Furious atau sekuel Fast & Furious 8 yang meraih 443 juta dolar AS pada 2017.

Film superhero adaptasi Marvel Comics ini juga memuncaki prestasi pendapatan tertinggi di minggu pertama rilis secara global dengan meraup keuntungan sebesar 644 juta dolar AS pada Jumat hingga Jumat minggu lalu.

Rekor sebelumnya dimiliki oleh prekuelnya, Infinity War dengan pendapatan 641 juta dolar AS.

Prestasi ini sudah diprediksi oleh Disney dan Marvel sendiri dan para pengamat sebelumnya. Endgame diharapkan akan merajai rekor domestik, internasional, dan global, seperti dilansir Variety.

Di Amerika Serikat saja, film ini diprediksi akan meraup pendapatan antara 250 hingga 268 juta dolar AS dalam waktu 3 hari rilis dan angka tersebut telah terlampaui.

Penjualan tiket pre-sale untuk Avengers: Endgame sendiri telah melampaui ekspektasi, sehingga diyakini bahwa film pamungkas seri Avengers ini akan mencatat banyak rekor.

Avengers: Endgame disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo. Penjahat Super Thanos akan muncul dalam film ini dan para hero Avengers akan melawannya untuk mencegah kehancuran dunia.

Endgame tidak hanya akan mengakhiri seri Avengers, tapi juga menjadi konklusi dari keseluruh 22 film Marvel Cinematic Universe.


Baca juga artikel terkait AVENGERS atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Film)

Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight