Avanza dan Xenia Bekas Paling Laris Jelang Lebaran 2018

Oleh: Yantina Debora - 6 Juni 2018
Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas menjadi varian yang paling laris jelang Lebaran 2018.
tirto.id - Bulan Ramadan menjadi momen penting bagi industri otomotif. Tak hanya bagi mobil baru namun juga bagi mobil bekas karena permintaan meningkat menjelang Lebaran 2018.

Menurut Herjanto Kosasih, Manajer Pemasaran Senior WTC Mangga Dua, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia bekas menjadi varian yang paling laris jelang Lebaran 2018.

"Yang populasi paling banyak saat ini Avanza dan Xenia. Ya mereka berdua yang paling tinggi," katanya kepada Tirto, Rabu (6/6/2018).

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia memang dikenal sebagai mobil ramah keluarga yang paling laris di pasar otomotif Indonesia. Dua kendaraan ini memiliki desain eksterior yang tak kaku alias tetap stylish dan modis meski mengusung tema mobil keluarga.

Daya tampung yang mencapai 7 penumpang, desain interior yang dilengkapi berbagai fitur keamanan menjadikan dua mobil ini menjadi incaran konsumen.

Selain itu, menurut Herjanto, mobil bekas yang juga laris jelang Lebaran adalah Innova dan diikuti Mobilio.

Menurutnya, mobil bekas jenis Kendaraan Multi Guna (MPV) memang paling banyak dicari untuk kebutuhan mudik. Kelas MPV memiliki kapasitas yang besar sehingga dianggap cocok sebagai angkutan mudik.

Terkait penjualan mobil bekas ini, Herjanto mengaku pembeli mobil bekas sudah mulai berburu sekitar dua bulan sebelum Lebaran.

"Ada dua macam pembeli mobil bekas, ada end user dan ada pedagang daerah. Pedagang daerah biasanya dua bulan sebelum Lebaran atau sebulan sebelum puasalah, itu mereka sudah mulai cari barang," katanya.

"Kalau end user biasanya pas bulan puasa atau dua minggu sebelum hari H atau seminggu kalau sudah mepet, kalau mereka nunggu THR."


Baca juga artikel terkait TOYOTA AVANZA atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora
Dari Sejawat
Infografik Instagram