Liga Italia

Aurelio de Laurentiis Ingin Ancelotti Latih Napoli Seumur Hidup

Oleh: Gilang Ramadhan - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengingkan Carlo Ancelotti untuk melatih Napoli seumur hidupnya, seperti Alex Ferguson di Manchester United.
tirto.id - Presiden klub Napoli, Aurelio de Laurentiis, kembali melayangkan komentar terhadap pelatih timnya, Carlo Ancelotti. De Laurentiis menginginkan Don Carletto melatih di Napoli seumur hidupnya, seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United.

"Jika saya menunjuk pelatih yang mencintai kota ini, mencintai tempat latihan kami dan yang, menurut pernyataan terakhirnya, ingin tinggal selama delapan tahun, maka saya ingin dia di sini seumur hidup, seperti Ferguson di Manchester United," kata presiden Partenopei itu pada Selasa (26/3).

Carlo Ancelotti didatangkan pada musim panas tahun lalu dan langsung mengubah gaya bermain Napoli. Tugas Don Carletto adalah menyeimbangkan gaya bermain Napoli yang terbilang sukses di tangan pelatih sebelumnya, Maurizio Sarri, yang pindah ke Chelsea.

Hingga pekan ke-28, Napoli arahan Ancelotti masih menduduki posisi 2 klasemen sementara. Namun asa untuk merengkuh gelar Scudetto hampir mustahil dicapai, lantaran jarak 15 poin dengan Juventus dan hanya menyisakan 10 pertandingan lagi.

"Aku sejalan dengan Ferguson. Bagi saya, Pelatih harus menjadi titik acuan bagi klub mereka," lanjut presiden sekaligus produser film layar lebar itu.

"Mereka mewakili klub mereka sepenuhnya karena di luar pemilik, ada juga manajemen olahraga, yang sangat penting karena mereka pusat bagi setiap klub sepak bola."



Pada pekan 29 mendatang, Napoli dijadwalkan melawat ke Olimpico, markas AS Roma pada Minggu mendatang (31/3). Selain itu, Lorenzo Insigne dan kawan-kawan masih berlaga di babak perempat final Europa League menghadapi lawan berat lainnya, Arsenal.

Di tangan Maurizio Sarri, Napoli mengoleksi 91 poin dari 38 laga musim lalu. Sementara musim ini, Partenopei baru mengumpulkan 60 poin dari 28 laga, secara perhitungan Ancelotti tidak akan mampu menyamai raihan poin itu. Jika indikator kesuksesan Ancelotti hanya sebatas jumlah poin di akhir musim, Don Carletto terhitung gagal.

Ancelotti sendiri menyebut Napoli memiliki proyek untuk menang. Mantan pelatih dan pemain AC Milan itu merasa percaya Napoli akan meraih trofi secepatnya.

"Napoli memiliki proyek untuk menang: klub memulai kembali setelah bangkrut dan sekarang kami selalu berada di Liga Champions dan posisi teratas," ucap Ancelotti.

"Saya yakin kami mampu memenangkan Liga atau piala. Jelas kami harus memperbaiki beberapa hal, tetapi kami bekerja dalam hal itu."


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus