Liga Champions

Atletico vs Liverpool di UCL: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Fitra Firdaus - 18 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi UCL Atletico Madrid vs Liverpool: tim tamu lebih favorit. Live streaming di Vidio Premier Platinum pada Rabu (19/2/2020) pukul 03.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 digelar pada Rabu (19/2/2020) pukul 03.00 WIB. Duel di Wanda Metropolitano ini dapat ditonton melalui live streaming Vidio Premier Platinum dan siaran langsung SCTV.

Atletico Madrid dan Liverpool dikenal sebagai tim yang sama-sama memiliki determinasi tinggi. Selain itu, ATM dan The Reds tidak hanya memiliki satu cara untuk meraih kemenangan. Hal ini bahkan diakui oleh gelandang The Reds, Georginio Wijnaldum.

Dikutip laman resmi Liverpool, Wijnaldum menuturkan, "Mereka (Atletico) sangat mirip dengan kami, sesama tim petarung. Mereka juga sangat sulit ditaklukkan. Mereka selalu gigih untuk meraih hasil, dan bisa berubah (pola) dengan cepat ketika dibutuhkan."

Namun, Atletico Madrid datang ke pertandingan ini dengan kondisi yang kontras dengan Liverpool. Dalam 7 partai terakhir di semua kompetisi, ATM hanya bisa menang sekali. Pada Sabtu (15/2), Atleti hanya bermain imbang 2-2 kontra Valencia. Di laga ini, Sime Vrsaljko, Alvaro Morata, dan Yannick Carrasco turun dari bangku cadangan.

Sebaliknya, Liverpool dalam 5 pertandingan pemungkas, mampu meraih 4 kemenangan. Terakhir pada Minggu (16/2), The Reds menang 0-1 dari Norwich City. Dalam laga tersebut, Jurgen Klopp menurunkan para pemain terbaik, kecuali Fabinho, Sadio Mane, hingga James Milner yang masuk setelah turun minum.

Penampilan Liverpool di Premier League musim ini luar biasa dengan 76 poin dari 26 pertandingan. Namun, di Liga Champions, The Reds bukannya tidak tersentuh. Mereka sempat ditahan Napoli di Anfield, dan kalah di San Paolo oleh tim yang sama.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui kekuatan Liverpool. Ia menjanjikan permainan bertahan, sembari mencari celah di lini belakang pasukan Jurgen Klopp.

"Liverpool jarang sekali kalah tahun lalu dan dalam bentuk luar biasa. Mereka lebih favorit dalam laga esok hari, tapi tidak bermakna kami tidak melawan. Berupaya clean sheet akan positif. Kami ingin bermain sebaik mungkin dan hasil akan menyusul," terang El Cholo dikutip situs web resmi Atletico Madrid.



Rekor Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, termasuk dalam pertandingan nonresmi, Atletico Madrid mendominasi Liverpool dengan 3 kemenangan, 1 seri, dan 1 kalah. Namun, dari semua laga tersebut, hanya satu yang digelar dalam tiga tahun terakhir, yaitu di Audi Cup 2017 ketika ATM hanya menang adu penalti.

03/08/17: Liverpool vs Atlético Madrid 1-1
30/04/10: Liverpool vs Atlético Madrid 2-1
23/04/10: Atlético Madrid vs Liverpool 1-0
08/08/09: Liverpool vs Atlético Madrid 1-2
05/11/08: Liverpool vs Atlético Madrid 1-1


Live Streaming Atletico Madrid vs Liverpool

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool pada Rabu (19/2/2020) pukul 03.00 WIB di Wanda Metropolitano akan ditayangkan dalam siaran langsung SCTV. Selain itu, laga leg pertama 16 besar UCL ini dapat ditonton melalui live streaming Vidio Premier Platinum.

Untuk menikmati layanan Vidio ini, penggemar sepak bola dapat berlangganan dengan biaya Rp29.000 untuk seminggu (7 hari), Rp49.000 untuk 30 hari, atau Rp499.000 untuk 1 tahun.

LIVE STREAMING ATLETICO MADRID VS LIVERPOOL

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight