Liga Spanyol

Atletico Madrid vs Levante: Prediksi, Skor H2H, & Live Streaming

Oleh: Beni Jo - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Atletico Madrid vs Levante pada pekan ke-19 Liga Spanyol digelar pada Minggu (13/1/2019) pukul 18.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Berdasarkan rekor head to head (H2H) prediksi laga ini berpihak kepada tuan rumah.
tirto.id - Laga antara Atletico Madrid melawan tamu mereka, Levante, akan digelar pada Minggu (13/1/2019) pukul 18.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Dalam lima pertemuan terakhir, secara statistik tuan rumah lebih unggul atas sang lawan.

Dalam lima penampilan tersebut, Atletico Madrid tercatat meraih tiga kali kemenangan atas Levante. Selain mampu memenangkan laga-laga tersebut, ATM juga berhasil clean sheet alias tanpa kebobolan. Total, tim asuhan Diego Simeone mencetak sembilan gol dalam tiga laga itu. Berarti secara rata-rata ada tiga gol yang berhasil dilesakkan dalam tiga laga.

Sementara itu Levante menang satu kali dalam lima pertemuan terakhir. Tiga poin diraih Los Granotes atas Los Rojiblancos saat mereka bertindak sebagai tuan rumah. Menjamu ATM (8/5/2016), dua gol dari Victor Casadesus dan Giuseppe Rossi mengantarkan tuan rumah menundukkan sang lawan. Satu gol ATM dihasilkan oleh Fernando Torres saat laga baru berjalan dua menit.

Adapun dalam dua laga terakhir, Levante belum mampu mengalahkan tim sekota Real Madrid itu baik dalam laga tandang maupun kandang. Laga terakhir (8/5/2016), berakhir untuk kemenangan Atletico Madrid dengan skor 3-0 di Wanda Metrolitano.

Tercatat tiga gol yang dicetak ATM pada laga itu disumbangkan oleh tiga pemain yang berbeda. Ada nama Angel Correa, Antoine Griezmann, dan Fernando Torres dalam daftar pencetak gol pertandingan.


Sedangkan saat menjamu Atletico Madrid (25/11/2017), Levante malah kalah dengan skor telak 0-5 di Stadion Ciutat de Valencia. Tim yang saat itu diasuh oleh Juan Ramon Lopez Muniz itu sudah tertinggal 0-2 pada babak pertama lewat gol dari Robert Pier dan Kevin Gameiro.

Memasuki babak kedua, tiga gol tambahan tercipta. Dua gol dari Griezmann ditambah satu gol sumbangan dari Gameiro membuat tuan rumah harus melepaskan tiga poin untuk tim tamu. Griezmann sendiri diganjar sebagai man of the match oleh Whoscored.


Rekor Head to Head (H2H)
Dalam lima pertandingan terakhir yang melibatkan kedua tim, Atletico Madrid tercatat mampu unggul tiga kali atas Levante. Sementara Los Granotas hanya sekali meraih kemenangan atas ATM.

Bermain di kandang sendiri menjadi kekuatan tersendiri bagi Diego Costa dan kawan-kawan yang dalam laga terakhir melawan Levante, berhasil menang 3-0 di Wanda Metropolitano.

15/04/2018 Atletico Madrid vs Levante 3-0 (La Liga Spanyol)
25/11/2017 Levante vs Atletico Madrid 0-5 (La Liga Spanyol)
08/05/2016 Levante vs Atletico Madrid 2-1 (La Liga Spanyol)
02/01/2016 Atletico Madrid vs Levante 1-0 (La Liga Spanyol)
10/05/2015 Levante vs Atletico Madrid 2-2 (La Liga Spanyol)

Perkiraan Susunan Pemain
Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Angel Correa, Rodrigo, Koke, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Diego Costa

Levante (3-5-2): Oier Olazabal: Erick Cabaco, Chema Rodriguez, Rober Pier; Jason, Ruben Rochina, Jose Campana, Enis Bardhi, Tono; Roger Marti, Jose Luis Morales


Live Streaming Atletico Madrid vs Levante di beIN Sports 2
Laga Atletico Madrid vs Levante di Wanda Metropolitano pada Minggu (13/1/2019) dapat dipantau melalui saluran beIN Sports 2. Khusus pelanggan Telkomsel, operator seluler ini menghadirkan aplikasi video digital MAXstream dan beragam paket berlangganan menarik VideoMAX untuk menikmati laga Liga Spanyol itu via live streaming di smartphone.

Dengan aplikasi MAXstream, pelanggan Telkomsel juga dapat mengakses channel beIN Sports 1 dan beIN Sports 3 yang menyiarkan pertandingan liga top Eropa, seperti Liga 1 Perancis, Liga Italia Serie A, dan liga top lainnya.

Aplikasi MAXstream tersedia untuk perangkat bergerak baik itu Android atau iOS yang bisa diunduh gratis di toko aplikasi masing-masing (Google Play Store atau App Store). Terkait paket VideoMax, Telkomsel menghadirkan kuota hingga 20GB dengan harga mulai dari Rp10.000.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo