Liga Spanyol

Athletic Bilbao vs Sevilla: Prediksi, Skor H2H, & Live Streaming

Oleh: Beni Jo - 13 Januari 2019
Dibaca Normal 2 menit
Laga antara Athletic Bilbao vs Sevilla akan digelar pada Minggu (13/1/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion San Mames. Dalam rekor head to head, tim tamu menang tiga kali sementara tuan rumah dua kali menang. Prediksi: tim tamu akan meraih poin penuh pada pertandingan ini.
tirto.id - Laga antara Athletic Bilbao vs Sevilla akan digelar pada Minggu (13/1/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion San Mames. Dalam lima pertandingan terakhir, anak asuh Pablo Machín unggul dalam lima laga, sementara tuan rumah menang dalam dua laga. Prediksi, tim tamu akan meraih poin penuh pada pertandingan ini.

Sevilla akan melakoni laga away melawan Athletic Bilbao pada Liga Spanyol tiga hari usai kedua tim berlaga pada ajang Copa del Rey. Saat itu, tim tamu menang dengan skor 1-3. Babak pertama baru berjalan enam menit, Nolita sudah membawa keunggulan untuk tim tamu. Setelah Mikel San Jose berhasil menyamakan kedudukan, dua gol dari Andre Silva dan Wissam Ben Yedder berhasil membuat Sevilla unggul agregat 1-3.

Dalam dua kemenangan lainnya, Sevilla berhasil mencatatkan clean sheet atas Bilbao. Tiga gol diciptakan oleh Los Nervionenses. Namun, dua pertandingan itu digelar di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán markas dari Pablo Sarabia dan kawan-kawan.

Bermain di kandang sendiri (03/03/2018), Sevilla yang saat itu masih diasuh oleh Vicenzo Montella berhasil meraih tiga poin atas tim tamu yang masih di bawah kendali pelatih Jose Angel Ziganda. Kemenangan 2-0 oleh tuan rumah dihasilkan melalui sumbangan gol oleh Franco Vazquez dan Luis Muriel. Vazquez yang mencetak gol menit ke-32, diganjar sebagai man of the match laga oleh Whoscored dengan rating sebesar 9,71.

Namun, dalam empat laga terakhir di Liga Spanyol saat bermain di kandang lawan, Sevilla tidak mampu memenangkan laga. Empat hasil imbang mewarnai hasil laga-laga dari Tomas Vaclik dan kawan-kawan tersebut.

Dengan menduduki posisi ketiga pada klasemen sementara, klub tersebut hanya berjarak dua poin dari Atletico Madrid sebagai runner up. Jika mereka mampu memenangkan laga ini, peluang untuk menggeser ATM semakin lebar. Apalagi, seandainya tim asuhan Diego Simeone itu mengalami kekalahan lawan Levante pada pertandingan sebelumnya, bisa dipastikan Sevilla akan menduduki posisi kedua Liga Spanyol pada pekan ini.

Sementara itu dua kemenangan dari Bilbao atas Sevilla terjadi di kandang mereka sendiri, Stadion San Mames. Tiga poin yang diraih Los Leones pada pertandingan terakhirnya disumbangkan lewat gol tunggal dari Mikel Vesga (14/10/2017). Tercatat enam kartu kuning dikeluarkan oleh wasit untuk tuan rumah, Bilbao. Sedangkan tim tamu juga mendapatkan lima hukuman kartu kuning.


Rekor Head to Head (H2H)
Dalam lima pertandingan terakhir, Sevilla menang tiga kali. Satu kemenangan terakhir diciptakan dua hari yang lalu saat gelaran Copa del Rey. Tiga gol diciptakan oleh Los Nervionenses. Bermain di tempat yang sama, maka diprediksi anak asuh Pablo Machín akan mengandalkan pola yang sama saat mengalahkan tuan rumah.

10/01/2019 Athletic Bilbao vs Sevilla 1-3 (Copa del Rey)
03/03/2018 Sevilla vs Athletic Bilbao 2-0 (La Liga Spanyol)
14/10/2017 Athletic Bilbao vs Sevilla 1-0 (La Liga Spanyol)
02/03/2017 Sevilla vs Athletic Bilbao 1-0 (La Liga Spanyol)
24/09/2016 Athletic Bilbao vs Sevilla 3-1 (La Liga Spanyol)


Perkiraan Susunan Pemain
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Dani Garcia, Benat Etxeberria; Markel Susaeta, Iker Muniain, Inigo Cordoba; Inaki Williams

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Dabiel Carrico, Sergi Gomez; Roque Mesa, Jesus Navas, Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Aleix Vidal; Luis Muriel, Quincy Promes

Live Streaming Athletic Bibao vs Sevilla di beIN Sports 2
Laga Athletic Bibao vs Sevilla di San Mames pada Minggu (13/1/2019) dapat dipantau melalui saluran beIN Sports 2. Khusus pelanggan Telkomsel, operator seluler ini menghadirkan aplikasi video digital MAXstream dan beragam paket berlangganan menarik VideoMAX untuk menikmati laga Liga Spanyol itu via live streaming di smartphone.

Dengan aplikasi MAXstream, pelanggan Telkomsel juga dapat mengakses channel beIN Sports 1 dan beIN Sports 3 yang menyiarkan pertandingan liga top Eropa, seperti Liga 1 Perancis, Liga Italia Serie A, dan liga top lainnya.

Aplikasi MAXstream tersedia untuk perangkat bergerak baik itu Android atau iOS yang bisa diunduh gratis di toko aplikasi masing-masing (Google Play Store atau App Store). Terkait paket VideoMax, Telkomsel menghadirkan kuota hingga 20GB dengan harga mulai dari Rp10.000.



Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo