Asus Umumkan Program Android Pie Beta untuk Zenfone Max Pro M1

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 4 Maret 2019
Hingga Maret 2019, Asus Zenfone Max Pro M1 masih belum menerima update Android 9 Pie.
tirto.id - Asus India menawarkan program Android Pie beta untuk pengguna smartphone Zenfone Max Pro M1. Ponsel gaming kelas menengah yang diluncurkan April 2018 ini, sebelumnya memang dijanjikan akan mendapat upgrade ke Android 9.0 Pie pada Februari 2019 kemarin.

Sampai Maret 2019, Asus ternyata masih belum merilis update Android 9.0 Pie, tapi justru meluncurkan program Android Pie beta. Program ini memungkinkan pengguna Zenfone Max Pro M1 untuk turut menjajal dan mengembangkan update Android 9.0 Pie. Nantinya, pengguna yang berpartisipasi dapat memberikan umpan balik kepada tim Asus.

"Kami dengan senang hati mengumumkan Beta Power User Program untuk yang paling ditunggu, ZenFone Max Pro M1. Program ini memberi akses ke pembaruan awal untuk umpan balik dan pengujian, sehingga pembaruan Android Pie resmi disajikan stabil," tulis Asus di laman Beta Power User Program, dikutip Senin (4/3/2019).

Pengguna yang berminat mengikuti program ini dapat mengunjungi laman pendaftaran di alamat ini. Sayangnya, tak disebutkan pasti apakah program ini terbatas untuk pengguna Zenfone Max Pro M1 di India atau bisa diikuti oleh pengguna dari negara lain.

Zenfone Max Pro M1 menawarkan spesifikasi yang masih bersaing di kelasnya dengan layar berukuran 6 inci FHD+ dan dibekali baterai berkapasitas besar, 5.000mAh. Saat pertama kali dirilis, ponsel ini menjalankan OS Android 8.1 Oreo.

Performa Asus Zenfone Max Pro M1 cukup andal dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 636 berkonsep octa-core dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan RAM 3GB, 4GB, atau 6GB. Kemampuan gaming ponsel ini cukup bersaing berkat GPU dari Adreno 509.


Baca juga artikel terkait ASUS ZENFONE MAX PRO M1 atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Ditya Pandu Akhmadi