Asus Indonesia Konfirmasi Kehadiran ZenFone Max Pro M2 Bulan Depan

Oleh: Ibnu Azis - 21 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kehadiran Asus ZenFone Max Pro M2 hanya berjarak sembilan bulan dari generasi pertama.
tirto.id - Asus akan memperkenalkan penerus ZenFone Max Pro M1 di Indonesia, yakni ZenFone Max Pro M2 pada bulan depan, tepatnya tanggal 11 Desember 2018.

Asus Indonesia mengumumkan tanggal peluncuran smartphone tersebut melalui beberapa akun resmi media sosial mereka, salah satunya Twitter. ZenFone Max Pro M2 masih mengunggulkan sektor gaming yang disosialisasikan melalui tagar #NextGenerationGaming.


Sementara itu, Riandanu Madi Utomo selaku Technical PR ASUS Indonesia saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Iya," jawabnya singkat melalui pesan instan kepada Tirto, Rabu (21/11/2018).

Apabila diperkenalkan bulan depan, maka ZenFone Max Pro M2 hanya berjarak sembilan bulan dari generasi pertama, yang debut global di Indonesia pada akhir April lalu. Smartphone ini disebut cocok bagi para gamer lantaran didukung baterai kapasitas besar 5.000 mAh dan bertenaga chipset Snapdragron 636.


Saat itu, ZenFone Max Pro M1 disambut dengan antusias tinggi oleh masyarakat Indonesia, termasuk ZenFans--sebutan pengguna perangkat Asus--yang dipasarkan melalui skema flash sale. Sayangnya, tak sedikit dari mereka yang mengeluh bahwa smartphone tersebut sulit didapatkan.

Regional Director Asus South East Asia Benjamin Yeh sempat meminta maaf atas kejadian ini pada Mei lalu.

"Saya tahu orang sebel karena tidak mendapatkan flash sale Max Pro M1. Kami minta maaf, kami sama sekali tidak berniat hal ini terjadi," katanya pada 17 Mei 2018 seperti dikutip dari Antara, Rabu (21/11).

"Yang kami inginkan adalah agar mereka [pembeli] bisa mendapatkan perangkat lebih cepat," lanjut Benjamin.

Selain membawa baterai jumbo dan chipset kencang, ZenFone Max Pro M1 memiliki spesifikasi layar 6 inci FHD+ dengan aspek rasio 18:9. Snapdragron 636 octa-core dan GPU Adreno 509 dikombinasikan dengan RAM 3/4/6GB serta ROM 32/64GB yang mendukung microSD hingga 256GB.

Pada sektor fotografi, ZenFone Max Pro M1 dibekali kamera ganda, yakni 16MP (6G/64GB) atau 13MP (3G/32GB, 4GB/64GB) dengan fitur PDAF (main) dan 5MP (wide) untuk mode bokeh.

Pada kamera depan, Asus menyematkan resolusi 16MP (6G/64GB) atau 8MP (3G/32GB, 4GB/64GB) dengan softlight LED flash.

Kendati ZenFone Max Pro M2 disebut membawa peningkatan dari pendahulunya, sayangnya Rian enggan memberikan informasi lebih rinci terkait spesifikasi smartphone ini termasuk kisaran harga saat dipasarkan di Indonesia.

"Wah maaf mas, belum bisa [kisaran harga]. Tunggu pengumuman selanjutnya saja," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait ASUS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis