Menuju konten utama

Astra Luncurkan Garxia, Virtual Assistant Pembelian Asuransi

Asuransi Astra memperkenalkan Garxia, virtual assistant pembelian asuransi pertama di Indonesia

Astra Luncurkan Garxia, Virtual Assistant Pembelian Asuransi
Dengan kehadiran Garxia, makin gampang beli asuransi, chat aja. Temui Garxia sekarang di Garda Mobile Otocare versi 4.0 Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim; CEO Asuransi Astra, Rudy Chen; Chief Operating Officer Asuransi Astra, Hendry Yoga. FOTO/Astra Indonesia

tirto.id - Asuransi Astra memperkenalkan anggota baru dalam digital journey-nya dengan nama Garxia (Garda experience intelligent assistant), tepat di hari ulang tahunnya yang ke-62, pada Rabu (12/9/2018) kemarin.

Garxia yang merupakan virtual assistance pembelian asuransi pertama di Indonesia ini diperkenalkan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen di Folia Restaurant, Kuningan, Jakarta.

Garxia menawarkan pengalaman baru dalam memiliki asuransi. Adanya keinginan masyarakat untuk tetap mendapatkan personal touch saat bertransaksi menjadikan aplikasi pesan instan sebagai metode transaksi digital yang kini tengah diminati.

"Kondisi yang juga ditemukan pada pelanggan Asuransi Astra inilah yang pada akhirnya menjadi latar belakang dikembangkannya Garxia sebagai salah satu inovasi dalam rangkaian digital journey Asuransi Astra," kata Rudy Chen dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (12/9/2018).

Sesuai dengan tagline nya yaitu #MakinGampang Beli Asuransi, Chat Aja; kehadiran Garxia membuat proses pembelian asuransi mobil Garda Oto dapat dilakukan semudah mengirimkan pesan instan.

Selain untuk memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan, kemudahan dalam proses pembelian asuransi ini juga ditujukan sebagai bentuk dukungan Asuransi Astra atas program peningkatan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Garxia yang dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocara versi 4.0, akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polis.

Selain itu, Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih. Tidak hanya untuk asuransi komprehensif dan TLO, Garxia juga sudah dibekali dengan pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan yang dipilih.

Seluruh pembelian polis Garda Oto melalui Garxia akan diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital sehingga calon pelanggan berhak mendapatkan layanan home survey yang jadwal dan lokasi surveinya dapat dipilih sendiri, karena menggunakan saluran Garda Oto Digital ini pula, maka area layanan polis Garda Oto yang dibeli melalui Garxia juga mengikuti cakupan area layanan Garda Oto Digital itu sendiri, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya.

Garxia telah membuat saluran pembelian Garda Oto menjadi semakin lengkap. Bagi pelanggan yang ingin dilayani langsung tetap bisa ke kantor cabang maupun Garda Center.

Pelanggan yang kesulitan dalam mobilisasi, bisa membeli melalui website gardaoto.com. Dan bagi pelanggan yang ingin membeli secara digital namun masih memerlukan bantuan bisa langsung menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare, ada Garxia yang siap membantu kapan saja.

Baca juga artikel terkait ASURANSI atau tulisan lainnya dari Yandri Daniel Damaledo

tirto.id - Bisnis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo