Asprov PSSI dari Sulawesi dan Maluku Dukung Pencalonan Iwan Bule

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 18 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Asprov PSSI Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat mendukung pencalonan Iwan Bule sebagai Ketum PSSI.
tirto.id - Sejumlah Asosiasi Provinsi (Asprov) menyatakan dukungan terhadap pencalonan Komjen Pol M Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI.

Terkini, beberapa Asprov PSSI Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat menunjukkan dukungan dengan menghadiri acara “Ngobrol Bareng Iwan Bule” yang dihelat di Crown Plaza, Jakarta, Rabu (17/7/2019) malam.

“Dengan latar belakang kepemimpinan dan segala macam pengalaman beliau memimpin sebagai polisi, saya rasa beliau sosok paripurna untuk memimpin PSSI,” tutur Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tenggara, Sabaruddin Labamba kepada wartawan di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Bukan cuma karena latar belakang kepemimpinan, Sabaruddin mendukung pencalonan Iwan karena yang bersangkutan berani menyosialisasikan program-program yang diusungnya sejak dini. Sabaruddin tak sependapat dengan stigma yang menyebut kalau janji-janji Iwan dalam kampanyenya berlebihan.

“Saya kira beliau memiliki niat yang baik, dengan mengundang kami para voters untuk hadir di sini dan memberikan sosialisasi terkait visi dan misi beliau,” tegasnya.

Beberapa janji blak-blakan memang dibuat Iwan. Setelah dalam kampanye terakhirnya berjanji memberikan subsidi fantastis untuk klub-klub profesional di Indonesia.

Mantan PJ Gubernur Jawa Barat tersebut mengatakan, akan membangun fasilitas latihan khusus seluas 30 hektare di Jabodetabek. Iwan dengan berani juga mencanangkan target Indonesia lolos Piala Dunia 2026.

“Banyak masalah yang ditemukan seperti jadwal kompetisi, pertandingan, sponsor, pembinaan usia muda dan masih banyak lagi. Jika saya direstui dan diizinkan Allah memimpin, tentu kami akan menindaklanjutinya,” ucap Iwan.

Kampanye di Crown Plaza merupakan kali keempat Iwan menyosialisasikan programnya kepada voters-voters PSSI. Sebelumnya, dia telah mengadakan kunjungan ke Bandung, Semarang, dan Surabaya. Selain Asprov, dalam pertemuan itu hadir perwakilan dari klub Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak.

Tercatat ada empat tamu undangan yang tidak menghadiri kampanye Iwan. Yakni atas nama Asprov PSSI Sulawesi Utara, Asprov PSSI Papua, klub Persipura Jayapura, dan klub Celebest FC.


Baca juga artikel terkait CALON KETUA UMUM PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight