Asisten Rumah Tangga Bunuh Diri di Apartemen Basura Jaktim

Oleh: Adi Briantika - 1 Juli 2019
Seorang asisten rumah tangga meninggal diduga karena bunuh diri Apartemen Basura City, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019) sekitar pukul 05.45 WIB.
tirto.id - Seorang perempuan berinisial NR tewas di Apartemen Basura City, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019) sekitar pukul 05.45 WIB.

"Dugaan kematian korban bunuh diri dengan cara lompat dari lantai 32 apartemen itu," ucap Ady ketika dihubungi wartawan, Senin (1/7/2019).

Korban diduga bunuh diri berdasarkan hasil pemeriksaan fisik jenazah dan keterangan saksi di lokasi peristiwa. Ady menyatakan peristiwa ini diketahui dari saksi yakni IAF yang mendengar suara dentuman.

IAF kemudian keluar tempatnya, dan mengira lampu di balkon meledak lalu jatuh. Lantas, Ady melanjutkan ada penghuni lain yang berteriak memberitahukan seseorang jatuh dari atas balkon Tower Dahlia apartemen itu.


"Kemudian saksi mengecek ke atas balkon luar gedung dan ternyata benar, saksi melihat seorang perempuan meninggal," jelas Ady.

Selanjutnya saksi menghubungi kepolisian guna untuk melaporkan peristiwa itu. Tim medis berupaya mengidentifikasi korban dan hasilnya terdapat luka sobek paha kiri, pangkal paha kanan, tumit sebelah kanan dan kiri, siku sebelah kiri, bokong sebelah kiri, luka lecet di punggung, tulang kaki kanan keluar, kedua kaki patah dan kedua tangan patah.

"Selain itu, berdasarkan hasil penelusuran kami, korban merupakan seorang asisten rumah tangga dan bekerja sejak 14 Juni lalu," kata Ady.

------------

Depresi bukanlah persoalan sepele. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, amat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.

Baca juga artikel terkait BUNUH DIRI atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Zakki Amali
DarkLight