Asian Games 2018: Bus Gratis Menuju GBK Disediakan untuk Penonton

Oleh: Shintaloka Pradita Sicca - 17 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bus gratis salah satunya disediakan di halte sekitar Stasiun Palmerah karena terdekat dengan venue penyelenggaraan Asian Games 2018, yakni Gelora Bung Karno.
tirto.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) berkoordinasi untuk menyediakan bus gratis yang akan beroperasi setiap 30 menit sekali di dekat lokasi Stasiun Palmerah. Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti mengatakan bus gratis tersebut untuk melayani calon penonton Asian Games 2018.

"Lokasi Stasiun Palmerah dipilih karena sebagai salah satu stasiun terdekat dengan lokasi kejuaraan olahraga terbesar antarnegara Asia, yakni Gelora Bung Karno (GBK)," ujar Wiwik di Stasiun Palmerah Jakarta pada Jumat (17/8/2018).

Titik poin penyediaan bus gratis untuk mengakomodasi para calon penonton ke venue GBK, tidak hanya dari Stasiun Palmerah. Bus gratis ini tersedia pula di Stasiun Juanda, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Rawamangun Baseball Field, dan Velodrome Rawamangun.

"Jadi keliling terus di sana dan masih banyak titik," ujae Wiwik.

KCI sebagai transportasi publik dengan jumlah pengguna terbesar di Jakarta dan sekitarnya yang mencapai 1 juta pengguna per hari ini, berusaha memberikan layanan khusus untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Para calon penonton kejuaraan olahraga terbesar antarnegara Asia ini juga dapat menggunakan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line sebagai salah satu transportasi pilihan menuju lokasi pertandingan (venue) Asian Games di Jakarta dan sekitarnya," ujar Wiwik.

Sosialisasi secara berkala akan diinformasikan melalui seluruh media informasi resmi PT KCI mulai dari media sosial hingga media informasi di stasiun dan KRL. Petugas akan memberikan informasi kepada penumpang stasiun yang terdekat dengan lokasi penyelenggaraan pertandingan asian games yang akan mulai dibuka pada 18 Agustus 2018.

"PT KCI juga telah menyiapkan informasi berupa peta transportasi yang akan dibagikan ke pengguna jasa agar dapat mengetahui keberadaan stasiun terdekat untuk menuju lokasi pertandingan Asian Games," ujar Wiwik.

Selanjutnya, pada pembukaan Asian games tanggal 18 Agustus 2018 para petugas frontliner di seluruh stasiun KRL juga akan melayani para pengguna. Sejumlah petugas akan mengenakan seragam khusus bermotif Asian Games. Petugas di stasiun, terutama para passenger service, juga telah dibekali informasi mengenai pilihan akses ke venue Asian Games terdekat dari stasiun.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES 2018 atau tulisan menarik lainnya Shintaloka Pradita Sicca
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Shintaloka Pradita Sicca
Penulis: Shintaloka Pradita Sicca
Editor: Yuliana Ratnasari
DarkLight