Libur Lebaran 2022

Arus Lalin dari JORR Menuju MBZ dan Cikampek Antre Satu Kilometer

Reporter: Dwi Aditya Putra - 3 Mei 2022 10:22 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Lebaran hari kedua ini, arus kendaraan dari Tol JORR menuju jalan tol MBZ dan Cikampek mengalami antrean hingga satu kilometer.
tirto.id - Libur Lebaran hari kedua ini, arus kendaraan dari arah jalan Tol JORR atau Jatiasih menuju Jembatan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) maupun Cikampek mengalami antrean hingga satu kilometer.

"Situasi terkini ramp 3 arus dari Jatiasih menuju Cikampek terjadi antrean sekitar 500 meter hingga 1 Kilometer, petugas masih memantau," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (3/5/2022), sebagaimana diberitakan Antara.

Berdasarkan laporan petugas, Sambodo mengatakan arus lalu lintas dari Tol Jatiasih menuju Tanjung Priok maupun sebaliknya terpantau lancar.

Sambodo juga menyebutkan kondisi arus lalu lintas dari Jakarta menuju Cikampek yang melewati Jembatan Layang MBZ terpantau padat merayap.

"Kemudian untuk jalur di bawah yang menuju Cikampek terpantau ramai masih lancar," ujar Sambodo.

Sementara itu, situasi arus kendaraan dari arah Tol Cikampek menuju Jakarta yang melintasi Jembatan Layang MBZ maupun jalur bawah terlihat lancar.

Urai Kemacetan, Akses Keluar Tol Gede Bage KM 149 Dibuka

Pada Lebaran hari kedua ini, Jasa Marga juga melakukan pembukaan akses keluar Tol Gede Bage di KM 149 arah Cileunyi Ruas Tol Padaleunyi sejak pukul 07.21 WIB, Selasa (3/5/2022).

Pembukaan akses ini untuk mengantisipasi kepadatan di jalan nasional Cileunyi yang mulai berdampak pada GT Cileunyi 2.
Pembukaan Akses Keluar Tol Gede Bage KM 149 A ini dilakukan khusus untuk pengguna jalan kendaraan kecil non bus yang menuju Gedebage, Cileunyi via Arteri dan Garut via Kamojang.
"Untuk mendukung transaksi di akses tersebut, Jasa Marga mengoperasikan mobile reader dan petugas tambahan," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, dalam pernyataannya, Selasa (3/5/2022).
Irra menambahkan, untuk memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, Jasa Marga telah menyiapkan rambu petunjuk arah, rambu informasi, sosialisasi melalui Dynamic Message Sign (DMS) dan media sosial.
Jasa Marga juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin mudik agar mengikuti instruksi pemerintah untuk menciptakan mudik aman dan bertanggung jawab dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 serta persyaratan perjalanan.

Baca juga artikel terkait LIBUR LEBARAN 2022 atau tulisan menarik lainnya Dwi Aditya Putra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Dwi Aditya Putra
Penulis: Dwi Aditya Putra
Editor: Maya Saputri

DarkLight