Bursa Transfer Pemain

Arturo Vidal Resmi ke Inter & List Pemain Baru Nerazzurri 2020-2021

Oleh: Iswara N Raditya - 23 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Arturo Vidal akhirnya resmi menjadi milik Inter Milan setelah berhasil diboyong dari Barcelona tanpa biaya.
tirto.id - Arturo Vidal akhirnya resmi menjadi milik Inter Milan setelah berhasil diboyong dari Barcelona tanpa biaya pada Selasa (22/9/2020) waktu setempat. Kehadiran gelandang Chile ini menambah daftar pemain baru Nerazzurri dalam bursa transfer 2020/2021.

La Beneamata mengikat Arturo Vidal dengan kontak selama dua tahun plus opsi perpanjangan semusim. Runner-up Liga Italia Serie A 2019/2020 ini tidak mengeluarkan untuk biaya transfer Vidal, namun Barcelona akan mendapatkan uang terkait bonus dan penampilan pesepakbola serba bisa ini.

Dilansir laman resmi Inter, Arturo Vidal mendarat di Milan kemudian melakoni tes medis pada Senin (21/9/2020) pagi waktu Italia. Eks pemain Bayern Munchen ini sebelumnya sudah menyampaikan salam perpisahan kepada Barcelona.

"Saya merasa sangat bangga telah mengenakan seragam ini dan telah bermain bersama pemain hebat dan orang-orang hebat," tulis Arturo Vidal di Instagram, Senin (21/9/2020).

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, rekan setim saya, pelatih, dokter, staf dan semua fans yang luar biasa yang selalu menunjukkan banyak kasih sayang kepada saya,” tambahnya.

"Hari ini saya memulai tahap baru dalam hidup saya, tetapi mereka akan selalu ada di hati saya. Sampai jumpa lagi dan, selalu, ayo Barcelona!" tutup pengemas 115 caps dan 28 gol bersama Timnas Chile berusia 33 tahun ini.

Bereuni dengan Conte dan Sanchez

Salah satu alasan Arturo Vidal bergabung dengan Inter Milan adalah keberadaan sosok Antonio Conte. Keduanya pernah bekerja sama di Juventus dan memenangi empat gelar juara alias scudetto Liga Italia Serie A.

Arturo Vidal menjadi pemain ke-6 asal Chile yang tercatat dalam sejarah panjang Inter Milan. Di era-era sebelumnya ada Ivan Zamorano, David Pizarro, Luis Jimenez, dan Gary Medel.

Di skuad asuhan Conte saat ini juga terdapat nama Alexis Sanchez yang merupakan kompatriot Arturo Vidal di tim nasional Chile.


Selama membela Barcelona sejak 2018, Arturo Vidal telah tampil dalam 123 pertandingan di semua ajang dengan mengoleksi 22 gol. Sebelumnya, ia merupakan pemain Bayern Munchen usai direkrut dari Juventus pada 2015.

Sebelum transfer Arturo Vidal, Nerazzurri sudah merekrut sejumlah pemain baru, yaitu Achraf Hakimi dari Real Madrid, Darian Males dari FC Luzern, Aleksandar Kolarov dari AS Roma, serta Georgios Vagiannidis dari Panathinaikos.

Daftar Pemain Baru Inter 2020/2021

  • Achraf Hakimi (Real Madrid) 40 juta euro
  • Darian Males (FC Luzern) 2,5 juta euro
  • Aleksandar Kolarov (AS Roma) 1,5 juta euro
  • Georgios Vagiannidis (Panathinaikos) free transfer
  • Arturo Vidal (Barcelona) free transfer

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight