Arsenal vs Crystal Palace Babak Pertama Skor Sementara 0-1

Oleh: Permadi Suntama - 21 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor sementara Arsenal vs Crystal Palace 0-1.
tirto.id - Arsenal sementara tertinggal 0-1 atas tamunya Crystal Palace di babak pertama, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (21/4/2019). Gol tunggal Christian Benteke di menit ke-17, menjadi pembeda.

Dalam laga kali ini, Unai Emery memainkan Dinos Mavropanos sejak menit pertama bersama Skhodran Mustafi dan Laurent Koscielny di lini belakang, dalam formasi 3-4-1-2. Di lini tengah, Ozil kembali menjadi andalan untuk menopang duet Lacazette dan Aubameyang di lini depan.

Sementara Roy Hudgson, mencoba meredam kreativitas Arsenal, dengan menumpuk pemain di lini tengah. Hasilnya pun cukup berhasil, dengan Christian Benteke berhasil membawa The Eagles unggul terlebih dahulu di menit ke-17, setelah menerima umpan dari Luka Milivojevic, yang melakukan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Tertinggal, membuat The Gunners kian gencar melakukan serangan ke lini pertahanan Crystal Palace. Namun, rapatnya pertahanan yang dikomandoi Martin Kelly, membuat Arsenal kesulitan menciptakan peluang bersih.

Di menit ke-29 Skhodran Mustafi, turut naik ke depan memanfaatkan situasi bola mati yang di dapat oleh Arsenal, namun sundulan pemain berkebangsaan Jerman itu masih melebar dari gawang Guaita. Tuan rumah terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun terlalu asyik menyerang membuat lini pertahanan mereka sedikit terbuka, dan hampir dimanfaatkan oleh Cheikheu Kouyate di penghujung laga.

Beruntung bagi Arsenal, karena Bernd Leno berhasil menggagalkan 2 peluang beruntun dari Kouyate, di masa injury time, sehingga skor tidak berubah di babak pertama. Crystal Palace tetap unggul 0-1 saat turun minum.

Berdasarkan statistik, Arsenal berhasil menguasai jalannya laga dengan mencatat 70% penguasaan bola, berbanding 30% milik Crystal Palace. Dalam hal menciptakan peluang, Mesut Ozil dan rekan-rekan membuat 8 kali percobaan tendangan dengan 1 di antaranya berhasil menemu sasaran, sementara tamunya tampil lebih efektif dengan membuat 7 percobaan dengan 3 yang berhasil menemui sasaran.

Pencetak gol: Christian Benteke ’17 (Crystal Palace).

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-1-2): Bernd Leno; Skhodran Mustafi, Laurent Koscielny, Dinos Mavropanos; Carl Jenkinson, Matteo Guendouzi, Mohamed Elneny, Sead Kolasinac; Mesut Ozil; Alexander Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Crystal Palace (4-4-1-1): Vicente Guaita; Aron Wan-Bissaka, Martin Kelly, Scott Dann, Joel Ward; James McArthur, Luka Milivojevic, Cheikhou Kouyate, Max Meyer; Wilfried Zaha; Christian Benteke.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Agung DH